Baby K’s 3rd Month

Hari ini tanggal 25, artinya hari ini baby K usianya sudah 3 bulan. Wiihh.. Smakin besar.. Semakin berat.. Semakin heboh.. 😀

Mengenai perkembangannya, sekarang baby K udah makin tinggi angkat kepalanya. Kalau nangis heboh berat. Galak banget. Gak suka suara motor rombeng, gak suka dingin juga.

Kalau di luar hujan dan udara dingin, dia suka nangis heboh. Kalau sudah begini, satu-satunya cara ya di masukin ke sleep pouch supaya dia bisa anteng. Atau di selimutin yang agak tebal. Dan kalau perlu di gantiin bajunya pakai sleepsuit yang tertutup. Biar anget.
Dan semakin besar, semakin galak pula dia. Kalau kemauannya gak ketauan atau gak kesampaian, langsung deh menangis kenceng yang beneran bisa kedengeran sampai hampir 4 rumah. Heboh boh boh boh deh pokoknya *lap keringet*. 
Kalau dia tidur dan tiba-tiba kaget juga gitu deh.. Nuangis kenceng bin heboh dengan raut muka yang merengut karena kesel. Kadang-kadang ikutan bikin mamaknya stress juga kalau dia udah nangis heboh gini.
Apalagi setelah kemarin K di observasi sama pak Ge, dan aku+Udjo merhatiin K, sekarang kita tau kalau sumber stressnya K itu kalau baby K nangis heboh. K itu paling gak bisa liat dan dengar adenya nangis. Kalau sampai nangis, apalagi heboh gitu, K langsung stress, dan kalau K stress, dia jadi kayak bossy (walaupun sbenernya bukan bossy. Itu caranya dia menyalurkan stressnya). 
Untuk komunikasi, sekarang baby K juga sudah mulai lebih sering mau di ajak ngobrol, walau sering juga lagi di ajak ngobrol dan dia ketawa-ketawa eh tiba-tiba dia tidur. Lucu banget jadinya. Agak-agak garing-garing krispi gitu mamaknya ngajak baby K ngobrol tau-tau di tinggal tidur. *mirip banget kayak pas lagi hamil, Udjo ngajak ngobrol ngalor ngidul tapi pas di longok gak taunya aku dah tidur* *sungkem Udjo*
Jadwalnya baby K sendiri sudah semakin keliatan. Bangun pagi, harus ganti popok. Abis itu keluar kamar dan nggak lama jalan-jalan keluar rumah. Kalau gak gitu.. Ya gitu deh.. Nangis heboh di rumah. Abis itu masuk ke rumah kalau udah tidur. Dan bisa deh tuh tidur agak lama. Bangun trus mandi, abis itu main atau nyusu lalu bobo lagi. Kalau siang sukanya bobo di teras yang anget-anget gerah gimana gitu. Baru nanti bangun, main, nyusu, bobo lagi. Yah kurang lebih demikian. Jam 20.30 harus udah ganti sleepsuit dan jam 9  malem udah tidur.
Baby K sendiri paling gak suka kalau popoknya lembab atau basah. Biasanya langsung heboh nangis. Kalau udah begitu, di buka deh bajunya. Dan kalau memang bener itu maunya dia, dia pasti langsung senyum manis dan asik ngoceh. Lucu banget deh. Bayi ini doyannya gak berbaju. Ada-ada ajah. Hehehe..
Baby K dan K sekarang udah semakin deket. Kalau K mau tidur, harus pegang tangan baby K baru dia bobo. Dan baby K sendiri kalau denger dan liat K, biasanya dia langsung senyum. Well.. Kalau lagi anteng sih senyum. Tapi kalau dia udah teler dan di kiss atawa di jawil-jawil atawa di cubit pipinya sama K mah tetep aja.. Ngamuk.. *lap keringet*. Apalagi K sekarang udah smakin usil sama adenya.. Mamaknya udah tinggal lap keringet aja dah.. *peres keringet seember*
Oiya.. baby K sekarang masa udah mulai heboh ngeliatin orang makan dan ngecap-ngecap mulutnya. Liat K dan Udjo makan regal, dia langsung mata memandang tak henti-henti ke regal-nya lalu dia ngecap-ngecap. Liat Udjo makan juga gitu. Masih lama naaakkk.. Masih 3 bulan lagiiii…
Pokoknya.. Sekarang rumah udah smakin heboh lagi. Mau itu heboh ketawa ataupun heboh nangis. Pokoknya judulnya heboh. baby K sendiri juga smakin berat dan smakin besar. Rasanya semua berjalan cepet banget.
Selamat Ulang Bulan ke 3 baby K.. Sehat terus dan minum asi yang banyak ya sayang.. 

Doctor’s Visit ( 2 months 18 days )

Hari senin kemarin akhirnya kita pergi ke Eyang Wati. Untuk ke dokter kali ini, baby K dapet nomer urut ke 3. Cepet juga yang daftar. Padahal itu kita telp jam 12 malem. Eh udah nomer 3 aja. Dapet nomer 3 kira-kira jam 14.30.


Berangkat dari rumah bertigaan aja. Aku, K dan baby K. Udjo nyusul langsung ke rumah sakit dari kantornya. Jalanan seperti biasa ya gitu deh.. Macet.


Sampai sana langsung daftar ulang ke pos suster lalu Baby K ditimbang. Dan serupa bulan kemarin, bulan inipun aku terpana.. Ternyata baby K udah 6,5kg beratnya. Pantesan tiap kali di gendong udah makin berasa berat. Apalagi akhir-akhir ini baby K lagi maunya di gendong terus. Lumayan juga cyiiinnn.. 




Setelah nunggu beberapa saat, akhirnya kita masuk ke ruang dokternya. Ketemu Eyang Wati langsung deh baby K diperiksa. Panjangnya sekarang sudah 60 cm dan lingkar kepala 40 cm. Cepet banget bayi ini tumbuhnya. Mamanya sampai wow wow wow.. *gak jelas*

Kali ini baby K di imunisasi polio dan DPT+Hib. Kalau dulu untuk K kita ambil yang tanpa panas, kali ini kita ambil yang biasa. 

Dan hasil dari pemeriksaan kemarin, alasan baby K sering gumoh adalah karena asi yang terlalu deras. Jadi tetep harus di pompa dulu sebelum nyusuin. Perkembangan baby K juga bagus. Sudah angkat kepala dan mulai interaksi sama kita. Kemarin dia di ajak ngobrol sama Eyang Wati langsung senyum-senyum dan bersura. Mamaknya gemeeesss..

Ahhh senangnya.. Alhamdulillah hasilnya baik semua. Sehat terus dan tumbuh dengan baik ya ade sayang..

Baby K’s 2nd Month

Gak kerasa hari ini udah tanggal 25 lagi. Artinya hari ini baby K udah berusia 2 bulan. Cepet banget yah waktu berjalan.

Mengenai perkembangan baby K, Alhamdulillah sekarang dia udah mulai ada interaksi sama orang-orang di sekitarnya. Waktu untuk bangun juga susdah agak lebih lama. Mulai senyum dan mulai bergumam kalau di ajak ngobrol. Jadi smakin gemes kalo liat baby K.
Sekarang juga dia sudah sedikit demi sedikit mulai bisa nahan angkat kepala. Udah mulai punya rutinitas. Bangun tidur pas Subuh. Biasanya minta nyen aja trus kriyep-kriyep tidur males atau minta di ajak ngobrol. Jam 6 pasti udah heboh minta di ganti popok lalu keluar kamar. Kalau udah keluar, trus di taro di stroller, pasti gak lama heboh lagi minta di ajak jalan-jalan keluar skalian berjemur. Kalau di luar biasanya dia tidur. Trus masuk, kadang-kadang minta nyen, kadang-kadang bablas tidur.
Sekitar jam 9, baby K mandi. Kadang-kadang abis mandi dia minta nyen, kadang-kadang cuma di gendong trus tidur lagi.
Kalau siang, maunya tidur di stroller, di luar kamar. Kalo masuk kamar, tidur sebentar abis itu rewel. Maunya di luar kamar. Dan abis itu seperti biasa tidur, bangun, nyen, main, tidur lagi. Dan menuju jam 9 malem pasti dah grasak grusuk lagi minta ganti popok dan ganti pake sleepsuit. Abis itu nyen dan bobo deh. Kalo malem biasanya bangun sekitar jam 12 – 01 pagi. Cuma nyen aja. Kadang plus ganti popok. Abis itu tidur lagi sampai subuh.
Alhamdulillah schedulenya baby K gak beda jauh sama K dulu. Jadi gak terlalu bikin mama dan papanya jetlag.
Kalau untuk K, dia skarang makin usil ke baby K. Dan baby K juga udah mulai interaksi kalau di ajak ngobrol sama K. Seru kalau liat mereka berdua “ngobrol”.
Sehat terus, smakin besar dan smakin pinter ya sayang. Minum asi yang banyak juga. Selamat ulang bulan ke 2 baby K sayang..

Baby K’s 1st Month

Gak kerasa hari sudah sampai lagi ke tanggal 25, yang artinya baby K sekarang sudah berusia 1 bulan.

Tepat pukul 22.15 tanggal 25 September 2012 baby K usianya 1 bulan.


Selama 1 bulan ini,  baby K sudah bertambah berat dan bertambah gembil. Pipinya ituuuu.. Ampyun deh.. Gembil kaliiii.. Mamanya sampe gak tahan pengen hap hap hap pipinya, tangannya, pahanya, perutnya.. *loh kok jadi semuanya*

Dan selama satu bulan ini kakak K juga keliatan deh posesifnya dan mulai terlihat cemburunya. Posesif karena kemana ade pergi, kakak juga harus ikut. Adenya nangis, kakaknya langsung heboh nyariin entah mamanya, papanya, atau ninka untuk check ade.

Kalau untuk cemburu, sekarang K maunya apa-apa sama kayak baby K. Sama-sama pake sleepsuit, di bedong, ganti di babf tafel, dan lain-lain. K juga mulai banyak cari perhatian. Bahkan sempet demam juga karena ini. Well.. Aku dan Udjo masih harus banyak belajar membagi perhatian antara K dan baby K nih. Smoga ke depannya bisa lebih baik. Tapi walaupun cemburu , K tetep sayang banget sama baby K. Bahkan gak berhenti-berhenti nyiumin adenya.. *tepok jidat*

Selama sebulan ini baby K sempet growth spurt sampai mamanya lemes. Gak tidur-tidur juga dia. Bangun dan menyusu terus. Tapi untungnya itu pas lagi hari libur, jadi K yang kebetulan lagi demam dan rewel bisa sama papanya sementara mamanya di sedot habis sama adenya.

Dan perkembangan baby k, selain pipinya yang semakin gembil itu, baby k juga sudah mulai bangun agak lama untuk lihat-lihat sekitar. Kalau udah begini, biasanya aku ajak K untuk ajak ngobrol adenya.

Ah.. Time flies.. Udah sebulan aja.. Sehat terus dan minum ASI yang banyak ya baby K..

Quick Update

Apa kabar keluarga kecil ini?

Well, setelah baby K lahir, tentu saja semakin crowded keluarga kecil ini. Dan semakin heboh deh keadaan di keluarga ini.
Yang jelas, aku dan Udjo masih menyesuaikan dengan ritme K dan juga baby k. Dari kelakuan K yang gak mau jauh dari baby k, trus gak ada abis-abisnya nyiumin adenya itu. Blom lagi sekarang K maunya segala serba kayak dede bayi. Dari tidur mau pake sleepsuit juga, mau di bedong juga, sampai mau tidur pakai bantal yang sama.. *lap keringet*
Semakin heboh juga kalau aku cuma lagi bertigaan.. Pas lagi mandiin baby k, K heboh mau pipis di kamar mandi. K rewel dan nangis, baby k yang lagi di mandiin juga mulai heboh.. Oh maiiii… Aku pusiiinnnggg… Hehehehe.. Tapi untungnya akhirnya bisa teratasi.
Dan mengenai kabar.. Kalo Udjo, masih sibuk ajah.. Walau udah gak sering keluar kota, tapi masih tetep beberapa kali  dadakan harus keluar kota dan ini bikin istrinya manyun.. 
Untuk aku sendiri, yaaa masih dalam masa pemulihan setelah sectio dan lagi menikmati masa menyusui lagi.. It’s a brand new breastfeeding journey.. 
Kalau K, sekarang jadi kakak yang sangat posesif dan sayang sama adenya. Sibuk nyiumin adenya dan maunya deket adenya terus. Kalau adenya d mau nyusu, gak pake ba bi bu langsung nyamperin mamanya dan buka daster mamaknya.. *tepok jidat*
Dan last but not least, kabar baby k.. Tentu saja masih nen, pup, pipis, bangun, bobo dan menangis saja… Hehehe..
Yah sekian update dari keluarga kecil yang masih riweh ini.. Tampak harus adjust waktu dulu untuk mulai ngeblog lagi..
Till next post.. ;))