Staycation Di Jakarta

Menjelang akhir tahun kemarin, anak-anak mendapatkan hari libur yang cukup lama karena bertepatan dengan akhir semester Ganjil di sekolahnya. Jadi mereka libur selama 2 minggu lebih atau tepatnya 17 hari.

Sebetulnya kalo ngikutin hati sih pengennya liburan sekeluarga kemanaaaa gitu yang agak lama. Mumpung anak-anak liburnya lama. Tapi seperti yang udah kita ketahui, kalau liburan akhir tahun itu masuknya ke High Season. Dan high season itu artinya segalanya jadi lebih mahal. Jadi kudu punya budget yang lebih banyak lagi.

Tapi, selain harga lebih mahal, kebetulan akhir tahun di kantor Udjo itu artinya kerjaan jadi lebih hectic. Plus harus gantian cutinya sama karyawan yang beragama Nasrani karena mereka lebih diprioritaskan cutinya untuk merayakan hari Raya. Dan itu artinya dia gak bisa ambil cuti deh pas libur akhir tahun ini.

Awal-awal liburan, masih gampang di handle karena aku daftar beberapa workshop untuk anak-anak. Selain itu, kita juga sempat membelikan mereka mainan untuk dimainkan selama masa liburan ini. Tapi namanya dirumah terus, lama kelamaan mereka bosan juga.

Begitupun saya. Karena gak kemana-mana agak suntuk juga. Setelah memasuki hari-hari akhir liburan, akhirnya berasa banget suntuk dan semakin perlu liburan.

Alhasil mulai deh gatel. Langsung browsing hotel di pegipegi.com. Awalnya pengen di luar kota, tapi trus mengingat Udjo gak bisa cuti, akhirnya aku browsing hotel di Jakarta. Sebetulnya pengen coba nginep di hotel sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Tapi gak jadi karena mahal. Hahahahaha.

Dan pada akhirnya kita pilih untuk pesan kamar di Hotel Borobudur aja karena lokasinya kebetulan deket sama kantornya Udjo karena pas hari check-out itu dia harus ke kantor dulu paginya baru bisa antar kita pulang. Selain itu, kita penasaran sama Lapangan Banteng yang sekarang sudah ada dancing fountain-nya itu. Jadi cukup jalan kaki aja dari hotel.Berhubung K2 mau ada observasi penerimaan siswa baru di hari Sabtu, jadinya aku pesan hotel untuk check-in hari Sabtu sampai hari Senin. Proses pemesanan hotel di pegipegi.com mudah banget. Tinggal pilih hotel, tanggal check-in dan check-out, berapa jumlah orang yang akan stay dan berapa kamar yang mau dipesan.

Harganya cukup bersaing dan proses pemesanannya juga cepat. Pilihan pembayarannya juga cukup lengkap. Tinggal pilih yang sesuai dengan keinginan kita. Lalu setelah selesai, gak lama voucher hotel pun mendarat di email kita dalam waktu maksimal 60 menit.

Voila..

Jadi juga deh kita staycation di Jakarta.Saat proses check-in di hotel juga gak ribet. Tinggal sebut nama kita atau tunjukkan saja voucher hotelnya. Lalu kita lakukan proses registrasi di hotel dan gak lama bisa langsung masuk deh ke kamar. 🙂Untuk staycation kali ini, kita memang ingin memaksimalkan stay kita di hotel supaya anak-anak bisa puas berenang dan bermain di playground yang ada di area hotel. Rencana mau menyebrang ke Lapangan Banteng akhirnya pupus karena anak-anak kecapekan setelah seharian bermain dan berenang. Tapi walaupun demikian, kita sempet lihat secara sekilas dari dalam kamar kita, karena kebetulan kita dapat kamar yang menghadap ke Lapangan Banteng. Jadi walaupun kita gak bisa langsung kesana, kita masih bisa lihat dancing fountain-nya dari kejauhan.

Buat kamu yang kepengen liburan tapi terbentur dengan budget ataupun cuti, kamu bisa coba aja dengan staycation di kota tempat tinggal kamu. Walaupun masih di kota yang sama, namun kamu masih bisa dapet “hawa” liburannya karena stay di hotel dan mendapatkan atmosfer yang berbeda dengan keseharian kita di rumah.

Dan staycation ini budgetnya tinggal disesuaikan dengan budget yang kamu punya. Daerah tempat kamu menginap juga bisa dipilih area yang mungkin kamu pengen eksplor lebih banyak. Karena walaupun kita sudah bertahun-tahun tinggal di satu kota, belum tentu kan kita mengenal kota itu seutuhnya. Jadi staycation juga bisa jadi salah satu solusi untuk kamu yang pengen coba eksplor area-area baru di kota kamu atau  sekedar pengen cobain stay di area tertentu di kota kamu.

Sepulangnya dari staycation, hati senang dan lebih segar rasanya. Jadinya lebih siap deh untuk menghadapi rutinitas yang akan dimulai kembali keesokan harinya.

See you on the next post.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.