Membatik Bersama Barbie

Beberapa waktu yang lalu, aku mendapatkan direct message di Facebook aku yang memberikan informasi bahwa K1 di undang untuk ikutan acara Membatik Bersama Barbie. Beberapa waktu yang lalu, aku memang sempat ikut coloring competition di Facebooknya Barbie Indonesia. Tapi trus aku lupa.

Sampai aku dapet direct message yang menyatakan bahwa K1 menang dan bisa ikut kelas membatik di daerah Cipete itu. Setelah aku cek di pengumuman, ternyata nama aku dan K1 tidak ada di pengumuman itu, namun sepertinya ada beberapa pemenang yang berhalangan hadir. Jadi aku dan K1 mendapatkan kesempatan untuk ikut di acara itu.

Seneng? Banget.

Langsung cek jadwal dan konfirmasi kehadiran aku dan K1 di acara tersebut.

Tapi ternyata, pas hari H, K1 demam tinggi. Jadi gak mungkin untuk di ajak kesana. Akhirnya pagi-pagi aku konfirmasi ke pihak Barbie, apakah boleh aku ajak saja K2 untuk menggantikan posisi K1.

Alhamdulillah boleh. Akhirnya aku langsung berangkat kesana Bersama K2.Sampai disana, K2 semangat banget karena ini adalah pengalaman pertama buat dia (dan aku) membatik.

Acara dimulai dengan pembukaan lalu pengenalan peralatan membatik.

Batik yang akan dibuat adalah batik tulis. Namun karena untuk belajar, jadi kita menulis batik mengikuti pola yang sudah dibuat sebelumnya. Ternyata gak gampang ya. Susah buu. Tapi walaupun susah, K2 serius banget membatiknya.

Setelah pola selesai berikan malam, lalu di pinggiran kain diberikan malam lagi yang kemudian kering dan kita pelintir-pelintir untuk memberikan pola retakan setelah diberikan pewarna.

Kain yang sudah di berikan malam itupun lalu di celupkan ke pewarna lalu direbus untuk meluruhkan malam.

Setelah itu, batiknya dikeringkan dan Voila.. Jadi deh batik buatan K2.

Setelah makan siang, batik yang sudah jadi dikembalikan. Dan semua peserta yang hadir, diberikan goodie bag yang luar biasa isinya. Banyak banget.

K2 seneng banget. Dan langsung gak sabar mau pulang untuk berbagi goodie bag itu Bersama K1.

Alhamdulillah. Seneng banget bisa ikutan workshop membatik plus dapet goodiebag yang luar biasa banyak.

Terima kasih ya Barbie.

See you on the next post.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

 

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.