Menyetrika Dengan Setrika Turbo

Seperti yang sudah pernah aku sebutkan sebelumnya, aku itu suka banget sama kegiatan mencuci baju. Entah kenapa aku doyan banget nyuci baju. Setelah baju kering, pastinya kudu di setrika sampai licin karena aku gak suka banget liat baju yang kusut. Makanya kalau setrika bisa lama banget karena ya itu. Ada kusut dikit, ulang lagi. Gitu aja terus. Gak kelar-kelar.

Nah karena aku suka agak-agak perfeksionis sama masalah setrika baju, jadinya kalau mau setrika baju kudu nunggu mood dateng dulu. Soalnya kadang-kadang setrika baju aja bisa bikin badan pegel-pegel saking lamanya. Apalagi kalau banyak kemeja yang harus di setrika, hidih.. Bisa makin lama lagi. Dan berakhir dengan bahu kanan kaku dan sakit karena kelamaan menyetrika.

Berhubung sering dipakai hampir setiap hari, setrikaan itu termasuk peralatan rumah tangga yang cukup sering aku beli. Bukan karena pemakaian sih. Kalau di rumah aku, setrikaan itu seringnya rusak karena kadang-kadang setrika suka jatuh kebanting pas geser meja setrikaan. Jadinya agak eror.

Dan inilah yang baru aja kejadian di rumah. Setrikaan eror, cuma bisa satu suhu yang panas banget aja. Jadinya malah bikin baju rusak. Huhuhuhuhu. 🙁

Pas banget ketemu sama Setrika Turbo EHL 3018, aku langsung suka sama setrika ini karena desain dan warnanya yang cantik. Pas pertama lihat, langsung jatuh cinta sama warnanya dan modelnya juga simple banget. Bahkan K1 juga suka banget sama setrika ini karena warnanya adalah warna kesukaan dia. Berhubung setrikaan lagi numpuk, langsung aja aku coba untuk dipakai. Hohohoho..

Kesan pertama, setrikaannya ringan banget ya. Apa bisa ya buat bikin baju aku licin seperti yang aku mau.

Setelah nyobain buat setrika baju-baju aku, baju K1, baju K2 dan baju Udjo, ternyata Setrika Turbo ini bisa bikin baju jadi licin dengan cepat walaupun setrika ini sedikit lebih ringan daripada setrikaan yang biasa aku pakai sebelumnya. Sepertinya ini karena Setrika Turbo ini memiliki alas setrika yang 3x lebih tahan lama dibanding alas setrika biasa sehingga bisa bikin pakaian jadi lebih cepat licin dan halus. Alas setrika ini memiliki ketahanan abrasi hingga 340km dan life time penggunaan bisa mencapai 600 jam lebih.

Selain itu, yang aku suka juga, Setrika ini dilengkapi dengan lampu indikator, pengatur suhu untuk jenis-jenis bahan pakaian apa yang akan disetrika dan juga Dual Fuse Protector pencegah konsleting listrik. Penting banget ini untuk keamanan di rumah.

Oh iya, berhubung saya agak perfeksionis dalam hal menyetrika, bentuk setrikaan itu penting banget buat aku. Aku selalu cari setrikaan yang memiliki ujung yang lebih runcing supaya mudah untuk menjangkau bagian yang sulit. Selain itu, model yang tidak bulky penting banget supaya lebih gampang dalam melakukan manuver-manuver pas lagi setrika. (berasa mobil ya bu) 😀

Setrika ini juga dilengkapi dengan garansi 5 tahun untuk elemen panas, dan garansi service selama 3 tahun dengan suku cadang asli. Memiliki desain dan varian warna yang menarik serta indikator LED membuat setrika semakin cantik.

Seperti setrika pada umumnya, daya yang digunakan adalah 350 W dengan Voltage 220 V – 5-Hz. Pas banget untuk di pakai di rumah tanpa harus khawatir listrik di rumahku jepret karena kelebihan beban.

Oh iya, karena baju jadi lebih cepat licin, otomatis proses setrika jadi lebih cepat. Jadi waktu yang aku habiskan untuk menyetrika bisa lebih singkat, aku jadi gak kecapekan dan bahuku juga gak sakit lagi. Mungkin karena berat setrikanya lebih ringan kali yah.

Overall aku seneng banget sama setrika baru aku ini. Baju jadi lebih cepet licin dan rapih.

See you on the next post.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

 

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.