Pentingnya Sentuhan Cinta Ibu Untuk Kesehatan dan Perkembangan Bayi

Ketika K2 bayi, salah satu kegiatan yang paling dia sukai adalah pijit. Bahkan gak cuma pas bayi saja, sampai sekarang pun dia masih suka sekali untuk dipijit. Dulu aku belajar pijitnya “nyontek” dari sesi pijit bayi K2 di baby spa. Aku perhatiin dan akhirnya praktek sendiri di rumah.

Tapi ternyata kurang lengkap euy. Hahahahaha. Ya maklum, gak proper juga sih belajarnya. Jadi gak heran kalo kurang lengkap. Makanya, seneng banget pas kemarin aku datang ke acara #TUMBloggersMeetUp di Gudang Gudang Yoga beberapa waktu yang lalu, aku bisa belajar lebih lengkap lagi mengenai pijat bayi ini.

Bahkan gak cuma itu aja, di sana, aku juga bisa tahu lebih banyak mengenai manfaat “Sentuhan Cinta” Ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi.

Psst.. Tau gak sih, kalau di tahun 2020 – 2030 nanti, Indonesia diperkirakan akan mengalami bonus demografi. Apakah itu? Itu adalah periode ketika jumlah orang di usia produktif akan mencapai sekitar 70% dari populasi. Dan ini artinya, jika bayi memiliki kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik, mereka akan dapat meraih impian mereka di beberapa decade ke depan serta memberikan kontribusinya pada pembangunan negara. Waahh.. Mau dong anak kita bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Makanya.. Supaya bayi bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, sebagai orang tua, kita bertanggung jawab untuk menjaga kesejahteraan mereka.

JOHNSON’S® sebagai salah satu perusahaan produk bayi terkemuka yang berfokus terhadap perkembangan holistik anak, meluncurkan inisiatif terbarunya yaitu “Sentuhan Cinta”. Program ini mendorong ibu Indonesia untuk mendukung pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi.

Sentuhan Cinta bertujuan untuk memberikan bayi di seluruh Indonesia kesempatan yang sama untuk hidup agar mereka dapat tumbuh, berkembang, berkembang dan menggapai impian mereka. Dalam menjalankan inisiatif tersebut, JOHNSON’S® bekerjasama dengan Save the Children, Alfamart dan Tokopedia.

JOHNSON’S® dan Save the Children di Indonesia, Yayasan Sayangi Tunas Cilik untuk membantu edukasi ritual pijat bayi dan mandi bayi kepada para ibu di Indonesia melalui program “Kesehatan Ibu dan Anak”.

Melalui program ini, JOHNSON’S® akan memulai perjalanan dan mengadvokasi para ibu di wilayah Indonesia dengan angka kematian bayi relative tinggi seperti Maluku, Sumba dan Sumatera Utara.

Buat aku pribadi, program ini bagus banget karena bisa lebih banyak ibu yang teredukasi sehingga lebih banyak bayi Indonesia yang memiliki kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Pengen ikutan bantu? Gampang banget.

Setiap transaksi pembelian semua jenis produk JOHNSON’S® Baby minimum Rp. 25.000,- di Alfamart atau JOHNSON’S® Baby Care Collection di Tokopedia, para ibu secara otomatis akan menyumbangkan Rp. 500,- untuk Save The Children dan membantu mereka mendidik ibu lainnya di seluruh Indonesia agar bayi mereka dapat tumbuh kuat dan sehat.

Pas banget nih toiletries K2 habis. Ok sip. *brb belanja JOHNSON’S® Baby dulu di Alfamart*

PIJAT BAYI

Di acara kemarin, selain informasi mengenai program JOHNSON’S® Sentuhan Cinta, kita juga mendapatkan edukasi mengenai pijat bayi.

Pijat bayi sendiri memiliki banyak manfaat. Dan itu bukan untuk bayi saja, tapi juga untuk Ibu. Manfaat pijat bayi antara lain:

  • Merangsang stimulasi sensorik bayi yang merupakan kunci pertumbuhan, komunikasi serta pembelajaran melalui kontak fisik antara ibu dan bayi yang merupakan ikatan emosional pertama bayi dengan ibu mereka.
  • Memmbangun ikatan ibu dan bayi melalui sentuhan sederhana penuh cinta seperti yang dilakukan melalui ritual pijat dan mandi.
  • Memicu stimulasi multisensorik yang membantu perkembangan psikologis dan emosional bayi serta melancarkan sirkulasi darah dan menguatkan sistem imunitas tubuh bayi.

Ternyata, dari satu rutinitas kecil yang sangat mudah, memiliki banyak manfaat yang baik ya. Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, aku cukup sering memijat K2. Tapi ternyata kurang lengkap langkah-langkahnya.

Penasaran gimana caranya? Langsung cek tutorialnya aja ya.

Sebagai seorang ibu, pastinya kita ingin memberikan yang terbaik untuk anak kita. Yuk kita bantu bayi-bayi lain di Indonesia supaya bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Terima kasih JOHNSON’S® dan The Urban Mama untuk undangannya.

See you on the next post.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.