Mau Ke Korea? Buka #AKUDANKOREA

Kalo denger nama Korea, yang terlintas di otak biasanya apa? Kalo aku sih selain K-Drama alias Drakor, ya K-Pop yang jadi gudangnya Oppa-oppa ganteng dan Eonnie cantik yang kulitnya mulus dan licin macam ubin mesjid.

Eh.. Tapi kalo sekarang sih gak cuma dua itu aja. Sekarang yang kepikiran ya variety show. Soalnya lebih gak deg-degan dan bikin stress kalo harus nungguin episode baru macam drakor. Hahahahahhaha.

Selain itu, aku seneng nonton variety show karena yang pertama gak bikin bosen dan bisa bikin ngakak parah. Yang kedua, sambil liat acaranya aku juga bisa lihat keindahan alam plus belajar tentang sejarah Korea. Jadi lebih berfaedah gitu deh.

Mungkin gara-gara aku “terpapar” tentang kota-kota di Korea, aku jadi tau kalau Korea itu gak cuma sebatas Seoul, Nami Island, Jeju Island dan Busan. Tapi sayangnya masih banyak orang yang gak tau. Sama halnya kayak orang asing tau Bali, tapi gak tau kalo Bali itu ada di Indonesia dan Indonesia masih punya banyak kota lain yang menjadi daya tarik wisata.

Sama halnya seperti Indonesia, masih banyak kota-kota di Korea yang memiliki keindahan alam, keragaman budaya serta kearifan lokal seperti Incheon (iya, ini nama kota, bukan nama airport aja), Daejeon, Suwon, Gimpo, Gyeongju, Boryeong, Daegu, Donghae dan masih banyak lagi yang bisa dikunjungi dan di eksplor.

Karena sadar akan banyaknya potensi wisatawan yang akan datang ke negara mereka, maka Korea mengembangkan pelayanan dan fasilitas wisata supaya negaranya menjadi negara ramah turis. Tujuannya tentu saja untuk mendorong wisatawan supaya lebih mengeksplorasi tempat atau tujuan wisata sesuai dengan preferensi masing-masing sehingga para wisatawan itu bisa menikmati Korea dengan semaksimal mungkin dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Supaya wisatawan dan calon wisatawan bisa lebih mengenal dan update mengenai Korea, maka Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office meluncurkan kampanye baru #AKUDANKOREA sekaligus meluncurkan microsite www.akudankorea.com.

Kampanye ini merupakan sebuah aktivitas promosi yang sekaligus dijadikan sebagai pusat informasi wisatawan, terutama wisatawan FIT (free independent traveler).

Kita bisa menemukan semua informasi wisata, update jadwal kegiatan serta promosi di microsite itu.

Terdapat beberapa kanal di microsite untuk mempermudah kita dalam mencari informasi yang kita butuhkan seperti:

  • Event terbaru yang isinya adalah informasi terkait beragam acara yang sedang atau akan berlangsung di Korea dan juga acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta.
  • Destinasi yang berisi info mengenai destinasi wisata populer, destinasi wisata baru dan info-info menarik seputar wisata yang cocok untuk wisatawan FIT.
  • Penawaran Khusus yang tentu saja berisi berbagai informasi mengenai promosi atau diskon yang ditwarkan oleh para pelaku wisata seperti hotel, restoran, toko, tiket pesawat dan transportasi.
  • Testimoni yang berisi tentang kesan dan saran dari para traveler yang sudah pernah datang ke Korea.

Berbicara tentang traveler yang sudah ke Korea, di acara peluncuran kampanye dan microsite kemarin, hadir juga beberapa influencer yang sudah ke Korea seperti Atiqah Hasiholan, Janine Intansari, Marischka Prudence dan Fifi Alvianto.

Masing-masing influencer bercerita mengenai pengalaman menelusuri Korea sesuai dengan preferensi mereka. Misalnya, Marischka Prudence yang bercerita tentang pengalamannya ke Busan, Janine Intansari yang bercerita tentang pengalamannya ke Seoul dan menjalani operasi di sana. Serta Atiqah Hasiholan dan Fifi Alvianto yang bercerita tentang pengalamannya membawa keluarga ke Korea.

Oh iya, ngomongin tentang kampanye #AKUDANKOREA, ada beberapa aktivitas online seru yang bisa diikuti antara lain:

  • Photo challenge yang akan diadakan dalam 2 tahap dengan hadiah utama berupa tiket PP ke Korea.
  • Trivia quiz juga akan menjadi salah satu aktivitas utama di microsite selama 3 bulan (Agustus-Oktober 2018) dengan hadiah utama 4 tiket PP ke Korea.
  • Untuk kamu yang suka sekali sama diskon, KTO bekerjasama dengan Asiana Airlines, Garuda Indonesia dan Korean Air memberikan harga spesial bagi wisatawan FIT Indonesia yang membeli tiket melalui ketiga maskapai tersebut. Selain itu, bagi wisatawan yang membeli tiket langsung di salah satu maskapai tersebut, akan mendapatkan #AKUDANKOREA coupon book yang berisi diskon-diskon menarik dari hotel, restaurant dan tempat wisata, tiket CGV dan Seoul Discover Pass (1 kartu yang dapat digunakan untuk berbagai hal seperti transportasi saat di Korea dan diskon spesial ke tempat wisata di Seoul).

Menarik kaan. Makanya.. Kalau kamu sedang merencanakan perjalanan ke Korea atau mau tau lebih banyak mengenai Korea, kamu bisa langsung cek aja #AKUDANKOREA atau meluncur ke microsite www.akudankorea.com ya.

See you on the next post.

Pictures is personal documentation unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.