The Power Of Homemade Food Made Easy

Sebagai seorang Ibu, salah satu concern aku adalah bagaimana menyajikan makanan yang sehat untuk keluarga. Dengan semakin beraneka ragamnya problema yang terjadi di masyarkat mengenai makanan yang kurang sehat atau tidak layak makan tentu saja membuat aku semakin strict lagi sama masalah makanan ini.

Salah satu langkah yang aku dan Udjo sepakati adalah kita berdua tidak memberikan uang saku ke K1 supaya ia tidak jajan sembarangan. Selain itu, setiap hari aku selalu membawakan bekal untuk K1 dan K2. Pada hari tertentu yang kegiatannya sampai siang, selain membawakan bekal, aku juga langganan catering sehat di sekolah.

Tapi urusan membuatkan bekal dan makanan sehat di rumah itu buat aku masih agak keteteran. Kenapa? Soalnya masih sering menggunakan minyak goreng, dan banyak makanan yang sering di re-heat.

Beberapa waktu yang lalu, aku menghadiri acara peluncuran rangkaian Philips Kitchen Appliances yang terbaru yaitu Airfryer HD9623, Bread Maker HD9045, Noodle & Pasta Maker HR2332 dan Masticating Slow Juicer HR1889.

Philips memahami bahwa pola hidup sehat merupakan investasi awal untuk dapat menjalani masa tua dengan lebih sehat, sejahtera dan bahagia. Menurut Bapak Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia, saat ini, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat sudah semakin tinggi. Namun secara umum, masyarakat kita masih dalam fase kuratif. Melalui prouk dan kegiatan-kegiatannya, Philips ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk masuk ke fase preventif sehingga dapat mencegah penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

Lebih lanjut dr. Cindiawaty Pudijiadi, MARS, MS, Sp.GK, Dokter Spesialis Gizi RS Medistra menambahkan, “Umumnya iu dan keluarga Indonesia tahu dan paham soal gaya hidup sehat termasuk bagaimana pola makan sehat bagi keluarganya. Namun yang seringkali di abaikan adalah proses memasaknya. Sehingga sangat disayangkan apabila bahan bakunya sudah sehat, namun proses pengolahan dan memasaknya kurang tepat pada akhirnya menghasilkan makanan yang tidak sehat sehingga gizi makanan tidak maksimal. Misalnya, proses menggoreng menggunakan minyak yang banyak. Hal ini akan meningkatkan total asupan kalori seseorang yang pada akhirnya dapat meningkatkan resiko seseorang untuk menjadi obesitas. Obesitas, berhubungan dengan berbagai penyakit kronis seperti hipertesi, penyakit jantung dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, dalam upaya mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat, Philips menghadirkan keempat rangkaian peralatan dapur terbaru tersebut. Keempat produk tersebut dapat memudahkan para ibu, keluarga dan setiap orang untuk dapat memulai masak makanan sehat dengan memperhatikan kandungan bahan makanan yang dipakai.
“Banyak resep masakan Indonesia mengandung rempah yang baik untuk kesehatan, namun kebanyakan proses mengolanya digoreng. Mengkombinasikan beragam bahan masakan dan mengubah teknik memask, misalnya dari digoreng menjadi dipanggang atau dikukus atau menggunakan Airfryer, merupakan solusi pola makan sehat,” ujar Chef Arimbi Nimpuno.

Dengan menggunakan Philips Airfryer tipe terbaru HD9623, kita dapat menggoreng tanpa atau hanya dengan sedikit minyak saja. Selain itu dapat juga dipakai memanggang dan membakar makanan dengan praktis dan mudah. Teknologi TurboStar menghasilkan panas secara cepat dan merata tanpa harus membalik makanan. Dengan menggoreng menggunakan Airfryer, dapat mengurangi lemak hingga 80% dibandingkan dengan proses menggoreng biasa. Tentunya hal ini bisa menjadi solusi bagi penderita jantung dan kardiovaskular untuk dapat mengkonsumsi gorengan lebih sehat.

Philips juga menghadirkan Noodle & Pasta Maker HR2332 yang dapat digunakan untuk membuat beragamjenis bentuk pasta seperti spaghetti, penne, fettuccini hingga lasagna serta beragam jenis mie secara cepat dan praktis hanya dalam waktu 18 menit saja. Duh mak.. Saya mupeng berat. Hahahahah.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan serat, Philips Slow Juicer HR1889 dilengkapi dengan teknologi soft squeezing mengekstrak sari nutrisi buah dan sayur hingga 80%. Dilengkapi juga dengan XL feeding tube sehingga kita bisa menghemat waktu memotong buah dan sayuran karena bisa memasukkan buah dan sayuran berukuran besar.

XL Feeding tube

Bagi penggemar roti, pizza dan donat seperti aku dan keluarga aku, Philips menghadirkan Bread Maker HD9045 yang memudahkan pengguna membuat adonan hingga memanggang roti dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Tersedia 14 pengaturan untuk membuat berbagai jenis roti seperti roti manis, roti gandum, roti bebas gluten hingga selai. Duh ini mah sukses banget bikin mupeng. Secara, aku, Udjo dan duo K setiap hari pasti konsumsi roti. Jadi bakalan kepake banget. *kirim proposal beli bread maker ke Udjo*

Duh rangkaian produk terbaru Philips kali ini sukses bikin aku mupeng dan langsung bikin proposal ke Udjo untuk beli. Abisnya menarik banget dan bakalan membantu banget. Tentunya ini bakalan mendukung banget kegiatan masak memasak aku di rumah. Selain lebih ringkes, tentunya masakan yang dihasilkan juga jauh lebih sehat.

Oh iya, sebagai bentuk komitmen Philips dalam mendukung gaya hidup sehat, Philips mengadakan kampanye #ThePowerOfHomemadeFood seperti roadshow di mall, cooking demo di toko serta berbagai kegiatan digital di media sosial, seperti viral video menyambut hari ibu untuk memberikan apresiasi kepada seluruh ibu di Indonesia dengan menyediakan makanan rumah yang sehat.

Di acara peluncuran kemarin, Chef Arimbi juga sempat mendemonstrasikan beberapa masakan menggunakan produk-produk dari Philips yang terbaru itu. Cepet banget dan praktis banget. Duh makin mupeng kan jadinya.

Kamu mupeng juga? Nah kalau kamu mupeng, boleh langsung aja melipir ke Best Denki, Electronic City, Sogo, Metro dan e-commerce seperti Lazada, JD.id dan Blibli untuk mendapatkan produknya ya.

Atau kalau kamu mau tahu informasi lebih lanjut mengenai produknya, bisa langsung kunjungi www.philips.co.id/thepowerofhomemadefood.

See you on the next post.

All picture is personal documentation unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

 

 

2 thoughts on “The Power Of Homemade Food Made Easy

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.