Membangun Waktu Kebersamaan Dengan Anak

Seperti yang sudah pernah aku sebutkan beberapa waktu yang lalu, membangun kebersamaan dengan anak itu amatlah penting. Kita harus memiliki premium bonding moment dengan anak.

Kenapa demikian? Ya karena itu penting untuk mendukung tumbuh kembang anak. Namun, seperti yang diketahui, saat ini membangun premium bonding moment itu tidaklah mudah.

Di era digital ini, kita seringkali terlena dengan kehadiran gadget. Gadget itu memang memudahkan segala urusan kita, namun di sisi lain, juga menjauhkan apa yang ada di dekat kita.

Makanya sebelum terjerumus lebih dalam, kita harus buru-buru sadar untuk segera membangun kembali premium bonding moment dengan anak.

Kenapa sih harus sekarang? Jawabannya “mumpung masih ada waktu.”

Ya.. Waktu disini artinya selain kita masih diberi anugerah usia dan kesehatan, juga berarti kita dan anak kita masih memiliki waktu luang. Sekarang, kita mungkin merasa anak-anak akan selalu ada di dekat kita. Tapi kita lupa. Anak juga beranjak dewasa. Jadi gak cuma kita yang sibuk. Anak juga nanti akan semakin sibuk.

Di awali dengan sibuk di sekolahan, lalu di pergaulan. Trus.. Tau-tau anak udah besar dan dewasa aja sedangkan kita, karena terlena dengan kesibukan, jadi gak punya lagi kesempatan untuk membangun premium bonding moment dengan anak. Duuhhh.. Jangan sampe ya.

Makanya.. Mumpung masih kecil, yuk ah bangun waktu kebersamaan dengan anak.

Untuk membangun premium bonding moment ini sebetulnya gak perlu hal yang rumit kok. Yang penting kita dan anak-anak sama-sama dalam keadaan tenang dan santai. Waktunya juga gak perlu terlalu lama sampai harus seharian gitu deh. Minimal 9 menit dalam satu hari deh. Untuk pembaiannya juga terserah kita. Bisa 3 menit setelah bangun tidur, 3 menit setelah anak pulang sekolah dan 3 menit sebelum anak tidur atau mau langsung 9 menit juga bisa. Pokoknya disesuaikan dengan kondisi dan keadaan kita deh.

Dengan memilki premium bonding moment dengan anak, kita bisa memantau tumbuh kembang anak kita. Dan anak kita juga bisa menyalurkan emosi, bercerita dan membangun kedekatan serta kepercayaan terhadap kita sebagai orang tuanya. Gak mau kan anak rahasia-rahasiaan sama kita. Makanya, kita juga harus bisa membangun kepercayaan anak ke kita.

Caranya? Ya dengan memiliki waktu kebersamaan itu.

Salah satu waktu kebersamaan yang suka dilakukan di rumah saat ini adalah main salon-salonan dan juga mewarnai bersama. Ini adalah kegiatan paling gampang dan effortless di rumah. Soalnya anak-anak lagi suka roleplay jadi capster dan juga mereka suka sekali mewarnai. Pas banget kan buat jadi kegiatan bersama.

Sambil membangun kebersamaan dengan anak-anak, kita sering ditemani sama cemilan enak, LOTTE Choco Pie. Ya.. Sejak anak-anak nyobain LOTTE Choco Pie beberapa waktu lalu, cemilan ini gak pernah ketinggalan disetiap waktu snacking anak-anak karena rasanya yang enak dan gak bikin eneg.

Dan ngomongin LOTTE Choco Pie, tahun 2017 ini, LOTTE Choco Pie melanjutkan komitmennya untuk mempererat keluarga Indonesia dengan kembali mengajak para ibu memaknai setiap momen keterikatan dengan kebersamaan yang lebih berkualitas melalui “Together, more.”.

LOTTE Choco Pie berharap para ibu dapat lebih terinspirasi sehingga kebersamaan dapat lebih bermakna dengan menciptakan pengalaman yang lebih menyenangkan, terbuka, dan akrab dalam keluarga.

Dan dalam menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017 ini, LOTTE Choco Pie ingin menyebarkan inspirasi kebersamaan untuk keluarga Indonesia secara lebih luas lagi.
Video bertajuk “Commitment” dihadirkan secara perdana di acara Blogger Gathering dengan Kumpulan Emak-Emak Blogger beberapa waktu lalu sebagai inspirasi kepada para ibu di Indonesia dalam membangun dan menjaga keluarga yang harmonis.

Video ini juga merupakan apresiasi atas inisiatif para ibu di Indonesia yang telah mendedikasikan dirinya untuk keluarga di tengah kesibukannya sehari-hari.

Selain itu, LOTTE Choco Pie kembali mengadakan kegiatan “Together,more,” dengan tema LOTTE Choco Pie “Mother’s Day, together.”

Aktivitas ini dimulai dengan kunjungan ke beberapa sekolah terpilih di Jakarta, Bekasi, Tangerang juga Depok.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengajak ribuan siswa mengekspresikan rasa sayang atau terima kasih untuk ibu tercinta. Mereka menuliskannya pada kartu yang kemudian akan diberikan ke ibu masing-masing disertai dengan dua LOTTE Choco Pie untuk dinikmati bersama.

Selain itu, LOTTE Choco Pie juga mengadakan online story and photo contest Lotte Choco Pie “Mother’s Day, together.” di Instagram, Facebook dan juga di website mothersday.lottechocopieindonesia.com. Hadiahnya menarik banget. Ada paket liburan keluarga ke Jepang.

Duh.. Menarik banget inii.. Aku mau ikutan juga ah. Lumayan banget. Membangun kebersamaan dengan anak, berhadiah jalan-jalan ke Jepang. *brb foto dulu*

Yuk ah buruan ikutan.

Untuk informasi lebih lengkap bisa cek ke mothersday.lottechocopieindonesia.com ya.

See you on the next post.

All picture is personal documentation unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

13 thoughts on “Membangun Waktu Kebersamaan Dengan Anak

  1. Lucu banget main salon-salonan. Kalo anakku yg cewe gak ada yg suka salon-salonan. Semuanya lebih milih gambar. Jd premium bonding momentnya kl sama yg cewek, memggambar bareng 😁

  2. Tuhh kan, bener banget mbak. Kelak bukan cuma kita yang sibuk, tapi mereka huuuuuuuuu. Waktu cepat sekali berjalan, jangan sampai mereka kekurangan kasih sayang dan perhatian kita ya. Apalagi pergaulan di jamannya. Nah 9 menit ini nih yang mesti dipraktekkan deh kayaknya. Supaya bisa tetap dengan anak dong pastinya. Btw senengnya punya anak cewek ya, bisa didandanin salon-salon an sambil mamam LOTTE Choco Pie xixi

  3. Seru ya kalo anak-anak perempuan, premium bonding bareng main salon-salonan. setuju ka Mira, mumpung masih sehat, dan anak masih kecil,
    maksimalkan premium bonding dengan anak

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.