JBL®Jr, Headphone Terbaru Untuk Anak-Anak

K1:” Maaah.. Aku pinjem headphone dong. Mau denger lagu pakai headphone.”
Me: “Mmmm.. Ini. Tapi volumenya gak boleh kenceng-kenceng ya.”
K1: “Iya Mah.”

Gara-gara Udjo suka pakai headphone kalau lagi nonton video atau dengerin musik di rumah, sekarang ini anak-anak udah mulai minta pakai headphone juga. Tapi karena headphone yang ada itu bukan khusus anak-anak, jadinya suka ada wanti-wantinya plus mamak ekstra ngawasin volumenya.

Kenapa gitu? Ya abisnya itu kan volumenya bisa kenceng banget. Nah kalau anak-anak dengerin pakai volume yang paling besar, bisa rusak dong pendengarannya. Makanya kudu banget diawasin kalau mereka pakai headphone.

Nah pas kemarin aku ke Singapore, di salah satu mall lagi ada peluncuran headphone terbaru dari JBL yang khusus untuk anak-anak. Jadi kepikiran. Coba di Indonesia udah ada juga ya.
Ternyata.. Sekarang sudah ada. Iya.. Gak cuma di Singapore aja.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya di Gramedia Pondok Indah Mall 1, HARMAN International, perusahaan audio bagian dari Samsung Electronics Co., Ltd. memperkenalkan JBL®Jr, lini produk pertama JBL dirancang khusus untuk anak-anak.

JBL®Jr ini memiliki dua tipe headphones, dengan kabel dan wireless yang memiliki desain ergonomis untuk anak-anak berusia 3 hingga 10 tahun. Headphone ini dikembangkan khusus untuk mendengarkan kualitas audio terbaik dengan tingkat volume aman bagi telinga anak-anak.

JBL®Jr ini memiliki kualitas audio jernih sehingga anak-anak dapat menikmati musik, film, atau bermain video games dengan audio berkualitas tinggi khas JBL. Dilengkapi teknologi JBL Pure Bass Sound serta lower sound pressure levels, JBL®Jr akan membuat anak-anak dapat menikmati audio dan hiburan dengan lebih aman dan nyaman.

Fitur JBL Safe Sound memastikan batas volume maksimal hingga 85dB, sehingga dapat menjaga tingkat audio tetap aman bagi telinga si kecil. Jadi kita gak usah khawatir lagi anak-anak denger headphone dengan volume terlalu kencang.

Selain itu, JBL®Jr dilengkapi dengan bantalan telinga 3D axis rotation yang secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran telinga anak sehingga dapat menutup bagian telinga dengan sempurna. Dikombinasikan dengan cushion fleksibel berkualitas premium, serta teknologi Passive Noise Cancellation sehingga mereka tetap dapat menikmati audio dengan jernih di lingkungan ramai atau berisik, seperti di dalam pesawat atau pusat perbelanjaan.

Memiliki soft-padded headband yang mudah disesuaikan dan bantalan telinga empuk. Selain itu, desain luar yang solid dirancang agar dapat menghadapi getaran atau gesekan berat. Headphone ini juga mudah dilipat dan portabel, sehingga cocok dibawa untuk bepergian kemanapun dan kapanpun. Praktis.

JBL®Jr 300BT memiliki tiga kombinasi warna, Punky Pink, Rocker Blue, dan Tropic Teal. Sedangkan JBL®Jr 300 tersedia dalam dua desain, Spider Red dan Ice Blue. Satu set sticker juga akan membuat si kecil dapat memberi sentuhan personal di headphone mereka.

Khusus untuk seri JBL®Jr 300BT, dapat dikoneksikan ke smart device melalui Bluetooth, memungkinkan anak-anak untuk tetap aktif sepanjang hari. Selain itu, headphone nirkabel ini memiliki sistem tombol kontrol yang mudah diatur dan digunakan.

JBL®Jr 300BT menawarkan playing time hingga 12 jam dan memiliki fitur quick charge yang akan memberikan satu jam playing time setelah sepuluh menit charging. Cepet juga ya.

Di acara peluncuran kali ini, diperkenalkan juga brand ambassador JBL®Jr yaitu Naura. Naura adalah penyanyi cilik yang saat ini sangat diidolakan anak-anak dan para orang tua zaman NOW.

Artis cilik berusia 12 tahun ini memiliki segudang prestasi, mulai dari merilis album musik dan buku, menggelar konser, hingga bermain di film layar lebar. Naura juga pernah memenangkan AMI Awards untuk kategori Penyanyi Cilik Terbaik di tahun 2015 dan 2016.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, tak heran jika pihak JBL memilih Naura sebagai ikon produk JBL®Jr, yang akan melakukan berbagai aktifitas sehubungan kegiatan promosi produk. Naura mengungkapkan pengaruh musik bagi kehidupannya.

“Musik sudah menjadi bagian dari keseharian aku, mulai dari bangun tidur, di jalan menuju ke sekolah atau tempat syuting, aku selalu mendengarkan musik. Bahkan, mendengarkan musik sambil belajar di rumah bisa membuat aku lebih mudah berkonsentrasi dan menyerap pelajaran. Dulu, selalu pinjam headphone mama atau papa, tetapi kalau kelamaan suka pegal dan berdengung telinganya mungkin karena ukurannya kurang pas dan volumenya terlalu tinggi. Makanya senang sekali pas mencoba JBL®Jr, tidak perlu pasang volume tinggi tetapi audionya tetap jelas, apalagi warna-warnanya juga seru,” ungkap Naura.

Penasaran pengen beli?

Saat ini, JBL JR300BT (Rp.899,000) dan JBL JR300 (Rp.549,000) sudah mulai tersedia untuk pembelian di semua JBL store seluruh Indonesia, Gramedia dan berbagai toko elektronik ternama. Dalam minggu ini mungkin memang baru di area Jawa, namun kedepannya diharapkan akan tersedia di seluruh toko yang ada di Indonesia.

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

One thought on “JBL®Jr, Headphone Terbaru Untuk Anak-Anak

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.