Susu Dengan Rasa Alami Tanpa Tambahan Garam Untuk Keluargaku

Susu?

Hmmm.. Buat aku itu adalah minuman yang sudah tidak asing lagi. Terutama sejak aku jadi ibu. Rutin banget beli susu setiap minggu karena di rumah cepet banget habisnya. Gak cuma untuk anak-anak aja. Tapi juga buat Udjo dan aku.

Ya.. Kita sekeluarga doyan banget minum susu. Gak cuma untuk di minum aja sih, suka di jadikan campuran juga untuk minuman atau makanan. Pokoknya serbaguna banget. Makanya hampir setiap minggu, pasti susu hadir di shopping list aku.

Kenapa doyan susu? Ya pastinya karena manfaatnya dong.

Susu sapi kaya akan kandungan kalsium, dimana kalsium sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang. Susu sapi juga mengandung protein dan yodium berkualitas tinggi yang sangat penting bagi tubuh. Satu cangkir susu sapi  dapat memberikan 10,8 % dari kebutuhan tubuh harian untuk kalium yang diperlukan untuk kontraksi otot dalam transmisi saraf. Selain itu, juga mengandung beberapa vitamin seperti Vitamin A, B2 dan B12 yang sangat bagus untuk tubuh kita.

Makanya jangan heran kalau aku juga membiasakan anak-anak aku untuk minum susu sejak mereka lepas ASI dulu.

Nah ngomongin susu, jaman aku kecil, aku sering banget dibeliin sama mamaku susu asli yang dari peternakan setiap kali mama dinas ke pabrik. Tapi karena itu adalah susu sapi perah yang belum melalui proses UHT, jadi daya tahannya hanya sebentar sekali dan penyimpanannya harus betul-betul diperhatikan.

Karena aku sering banget di beliin susu sapi asli, jadinya aku tau banget rasa alami susu sapi. Rasanya sedikit manis dan asin (gurih) yang disebabkan adanya kandungan gula laktosa dan garam mineral di dalam susu. Jadi memang tanpa garam, rasanya agak gurih.

Tapi tau gak sih kalau sekarang ini, beredar kabar jika dalam pengolahan susu di pabrik, seringkali ditambahkan garam supaya terasa lebih gurih. Hmmm.. Gimana ya rasanya kalau susu ditambahkan garam lagi?

Jadi inget, pas lagi browsing kemarin, aku liat video ini di instagramnya Indomilk tentang bedanya susu gurih asli dan tanpa garam.

Ternyata susu yang ada tambahan garam itu rasanya bikin tenggorokan jadi kering dan cepet haus. Pantesan ada beberapa susu yang pernah aku coba, setiap kali abis minum susunya, pasti aku langsung berasa haus. Padahal abis minum susu, kok malah tambah haus. Ternyata ini toh alasannya.

Kenapa juga ya harus ditambahin garam. Padahal dengan adanya tambahan garam, akan mengurangi rasa alami Susu yang sebetulnya sudah memiliki rasa manis dan gurih alami. Gurihnya susu itu udah enak tanpa harus ditambah lagi.

Setelah riset berbagai macam susu, akhirnya pilihan aku jatuh ke susu Indomilk UHT.

Susu Indomilk UHT ini rasanya sama persis dengan susu yang biasa aku minum jaman kecil dulu. Rasanya enak dan terasa gurih alami. Setelah minum susu Indomilk UHT ini juga aku, Udjo dan anak-anak gak merasa haus ataupun tenggorokannya menjadi kering. Ini artinya gurihnya Indomilk UHT adalah gurihnya susu alami, tanpa ada tambahan garam lagi.

Nah kalau udah begini, pastinya gak bakalan pindah kelain hati deh.

Susu UHT untuk keluargaku ya Susu Indomilk UHT.

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id


24 thoughts on “Susu Dengan Rasa Alami Tanpa Tambahan Garam Untuk Keluargaku

  1. Kok gitu ya? Saya baru tau ada yg ditambahi garam? demi haus dan minum dan minum lagi? Ya kalau susu itu yang diminum kalau akhirnya jadi beli es tong-tong? 😀

  2. Sama banget Mbaa, susu UHT nggak pernah absen di kulkas. Buat campuran sereal, bikin pancake, atau diminum langsung. Suegeeerr.

    Btw tentang tambahan garam, emang berasa kok Mba, susu yang ada tambahan garamnya ada asin-asinnya dikit pas abis minum.

  3. Dulu pas kecil, suka banget minum susu putih. Entah kenapa pas udah gede, jadi sukanya susu coklat. Susu kemasan kayak gini emang lebih praktis ya, Mbak.

  4. Baru tau loh kalo ada susu yg di tambahin garam gt. Hmm jadi curigeisme deh sm susu yg lebih gurih rasanya. Tapi emang (& untungnya) dr dulu indomilk jd favorit. Thankyou infonya yaa. Moooo….

  5. Aku juga sama mbak, awalnya sempat kuatir saat tahu ada susu yang ditambahi garam, untungnya susu pilihanku nggak ditambahi garam hehehee pssstt *susunya sama loh sama mbak 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.