Mengenal Lebih Dekat Grand Tjokro Jakarta

Ada peribahasa “Tak kenal maka tak sayang,” yang memiliki makna jika kita tidak mengenalnya lebih jauh, maka kita tidak akan tahu dan tidak akan bisa sayang. Rupanya inilah yang menjadi latar belakang diadakannya acara Blogger Gathering Grand Tjokro Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Buat aku sendiri, nama Grand Tjokro Jakarta itu masih agak asing. Makanya aku penasaran banget untuk mengenal lebih dekat hotel yang terletak di daerah Daan Mogot, Jakarta Barat ini.

 

Sekilas mengenai Grand Tjokro Jakarta. Grand Tjokro Jakarta adalah salah satu hotel berbintang empat yang dikelola oleh SAS Hospitality. SAS Hospitality sendiri adalah perusahaan operator hotel yang berdiri di awal tahun 2017. Terinspirasi oleh nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia dalam memberikan pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya. Saat ini, SAS Hospitality telah mengelola 7 hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yakni Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, dan Balikpapan.

Mulai dari hotel kelas ekonomi hingga kelas atas, menggunakan konsep bisnis maupun untuk berwisata, dengan 4 brand utama, yakni Grand Tjokro Premiere (ada 1 hotel di 1 kota, yaitu di Bandung), Grand Tjokro (ada 3 hotel yang tersebar di 3 kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta dan Balikpapan), Tjokro Hotel (ada 2 hotel di 2 kota, yakni Klaten dan Pekanbaru) , dan Tjokro Style (ada 1 hotel, di 1 kota, yakni Yogyakarta).

Grand Tjokro Jakarta terletak di daerah Daan Mogot, tepatnya di Jl. Daan Mogot No.63 – Jakarta Barat. Lokasinya sendiri cukup strategis. Terletak tidak jauh dari 4 mall besar di Jakarta Barat, yaitu Mall Ciputra, Mal Taman Anggrek, Central Park Mal dan yang terbaru, Neo Soho. Perjalanan dari bandara Soekarno-Hatta menuju hotel bisa di tempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit. Enak ya.

Acara Blogger Gathering Grand Tjokro Jakarta bersama Blogger Crony Network kali ini di awali dengan sarapan bersama di Tjokro Restaurant yang terletak tidak jauh dari Lobby. Kali ini para blogger diajak untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya di Grand Tjokro Jakarta. Sayangnya, saya tidak bisa mengajak Udjo, K1 dan K2 karena kondisi mereka yang kurang fit. Makanya mupeng juga lihat blogger lain yang bisa quality time sama keluarganya. *mewek di kolam renang*

Tjokro Restaurant

Menu sarapan di Tjokro Restaurant cukup lengkap dan bervariasi. Ada menu Asian – Indonesian Cuisine dan juga Western Cuisine. Lengkap deh. Cereal, Juice, Egg Station, Pastry Station hingga makanan khas Indonesia terhidang dengan lengkap di sana. Bahkan ada juga bubur mutiara kesukaan aku yang langsung aja aku lahap tanpa ragu-ragu lagi. Hohohoho.

Assorted pastry
Assorted Bread

Jajanan Pasar

Jajanan Pasar
Banana Caramel
Fresh Milk and Assorted Cereal
Juices, Mineral Water and Infused Water

Egg Station

Acar dan aneka Sambal

My Breakfast and the View
Pojok Tradisional: Doclang
Bubur Mutiara favorit

Rasanya? Ya pasti enak dong.

Oh iya, di sana juga ada traditional corner yang menyajikan jamu tradisional Indonesia dan beberapa minuman khas Indonesia tempoe doeloe. Menarik banget.

Setelah kenyang sarapan, kami di ajak berkenalan dengan tuan rumah di Grand Tjokro Jakarta. Di kesempatan kali ini, kami berkenalan dengan Mba Anisa Nurfitria selaku Public Relation, Bapak Bram selaku F&B Manager, Bapak Guruh Pranoto Putra selaku Director of Sales, serta Bapak Dedi Rosadi selaku General Manager Grand Tjokro Jakarta.

ki-ka: Bapak Dedi Rosadi (General Manager Grand Tjokro Jakarta), Bapak Guruh Pranoto Putra (Director of Sales) dan Mba Anisa Nurfitria (Public Relation)

Setelah sedikit perkenalan dan juga kata sambutan, kami di ajak berkeliling hotel untuk mengenal lebih dekat lagi fasilitas yang terdapat di sana.

Suasana Lobby

Grand Tjokro Hotel menyediakan 147 kamar, dengan tipe yang berbeda. Ada Superior, Deluxe, dan Junior Suite. Setiap kamar bernuansa khas Jawa yang memiliki fasilitas seperti televisi LED dengan saluran nasional dan internasional, kamar mandi dengan air panas dan dingin, standing shower untuk kamar Superior dan Deluxe, bath tub untuk kamar Junior Suite, mesin pembuat teh dan kopi (ketel), pengering rambut, kotak penyimpan barang berharga, alat pendingin ruangan, dan lemari es mini (minibar).

Bathroom Amenities
Standing Shower

In-Room Safe Deposit Box
Deluxe Twin Room

Superior King Room

Junior Suite Coffee and Tea Making Facilities
Standing Shower and Toilet in Junior Suite Room
Bath Tub on Junior Suite Room

The Room at Junior Suite Room

Junior Suite Room’s Living Room

Memiliki fasilitas Layanan kamar 24 jam, WiFi gratis di semua kamar, Resepsionis 24 jam, Keamanan 24 jam, 24 hours Business Center Assistance, Express Check-In and Check-Out, Concierge Service, Wi-fi di tempat umum, Laundry service, Airport/Train Station shuttle Service, Car rental dan juga tempat parkir mobil.

Swiming Pool
Fitness Center
Mushola

Fasilitas hotel lainnya seperti Batik Lounge, Tjokro Spa, karaoke room (Rheneo Karaoke), kolam renang, pusat kebugaran, mushalla, dan ballroom serta meeting room dengan berbagai pilihan kapasitas dari 10 orang hingga 300 orang. Salah satu yang menurut saya cukup unik adalah semua meeting room di sana menggunakan nama-nama kerajaan, seperti Majapahit, Singasari, Padjajaran, Sriwijaya, Galuh, Kutai dan Gowa Mataram.

Inside Majapahit Ballroom

Mengenai harga, harga kamar yang di tawarkan oleh Grand Tjokro Jakarta yaitu IDR 1,499,000 untuk Superior Room, IDR 1,799,00 untuk Deluxe Room dan IDR 3,299,000 untuk Junior Suite Room.

Setelah berkeliling hotel, kami di tantang untuk menghias kue yang sudah disediakan oleh Grand Tjokro Jakarta. Berhubung saya cuma sendirian, jadi menghias kue-nya berduaan aja sama Mba Yayat.

Lumayan juga ya hasilnya. Bisa menyalurkan hasrat gambar-gambar di kue. Hehehehe.

Setelah acara games cake decorating, kamipun diberi waktu bebas untuk quality time bersama keluarga. Lagi-lagi saya hanya bisa menatap nanar karena dateng sendirian. *mewek lagi di kolam renang*

“Customers may forget what you said but they will never forget how you made them feel” –Author unknown-

Setelah menghabiskan waktu seharian di Grand Tjokro Jakarta, saya bisa merasakan keramahan dari para staffnya. Dan karenanya, saya jadi merasa nyaman banget.

pic doc Kania Safitri

Terima kasih ya Grand Tjokro Jakarta dan Blogger Crony Network untuk undangannya. 🙂

Nah kalau kamu mau staycation di Jakarta, Grand Tjokro Jakarta ini bisa dijadikan pilihan.

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

 

5 thoughts on “Mengenal Lebih Dekat Grand Tjokro Jakarta

  1. Malem-malem liat posting makanannya malah gak fokus. Etapi, bagus juga nih Grand Tjokro, desain roomnya, lumayan nanti buat referensi kalo ada saudara yang mau main ke Jakarta.

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.