Wuling, Membawa Kebersamaan Dengan Confero dan Confero S

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, Nama Wuling tentunya masih terdengar asing di telinga. Tak heran, karena Wuling termasuk pemain baru di dunia otomotif Indonesia yang baru saja meluncurkan produk terbarunya, yaitu Confero dan Confero S.

Induk perusahaan PT SGMW Motor Indonesia Co., Ltd, SGMW, merupakan perusahaan gabungan antara SAIC, GM dan Wuling. Saat ini, perusahaan yang didirikan pada tahun 2002 ini telah mengeluarkan kendaraan dengan brand Baojun dan Wuling.

Kini Wuling Motors hadir di Indonesia untuk memeriahkan kancah dunia otomotif di Indonesia. Yang berbeda dari Wuling Motors Indonesia adalah, sebelum meluncurkan produknya ke pasaran, mereka mempersiapkan dahulu fondasinya di Indonesia. Di mulai dari pendirian pabrik di Greenland International Industrial Center, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat yang diresmikan pada tanggal 11 Juli 2017 lalu, hingga menyiapkan dealer dan juga after sales service di beberapa kota besar di Indonesia. Kenapa demikian? Ternyata ini karena mereka memiliki komitmen untuk menetap di Indonesia dalam jangka panjang.

Setelah fondasi siap, barulah mereka meluncurkan produk pertamanya ke pasar otomotif di Indonesia. Melalui berbagai riset, diketahui bahwa masyarakat Indonesia sangat menyukai produk MPV yang murah namun tidak murahan. Oleh sebab itulah, produk pertama yang diluncurkan oleh Wuling adalah sebuah MPV yang memiliki banyak fitur menarik, yaitu Confero dan Confero S.

Dian Asmahani Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia

“Nama Confero, yang diciptakan untuk menjadi The Real Spacious Family MPV untuk masyarakat Indonesia, terinspirasi oleh pemahaman kami akan nilai budaya Masyarakat Indonesia yang sangat mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan. Confero sendiri diambil dari bahasa Latin yang berarti untuk menyatukan (to bring together). Sedangkan huruf ‘S’ dalam Confero S merupakan singkatan dari Sporty,” jelas Dian Asmahani Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia.

CONFERO dan CONFERO S

Arif Ramadhi, Product Planning Specialist PT SGMW Motor Indonesia

Arif Ramadhi, Product Planning Specialist PT SGMW Motor Indonesia menjelaskan bahwa Confero dan Confero S yang baru diluncurkan pada tanggal 2 Agustus 2017 ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang memberi rasa nyaman dalam berkendara. Produk ini adalah produk MPV dengan harga murah, namun bukan dengan kualitas murahan.

Transmisi Manual

Secara umum, Confero dan Confero S memiliki kapasitas mesin 1.485 cc dengan tenaga 107 HP pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di 3.800 hingga 4.400 rpm. Untuk transmisi, baik Confero maupun Confero S menggunakan transmisi Manual 5-percepatan. Berbicara bahan bakar, Confero dan Confero S menggunakan bahan bakar bensin dan memiliki tangki bensin yang berkapasitas 42 liter.

7 Seater (Captain Seat)
8 Seater

Confero dan Confero S adalah mobil nyaman dan lega karena memiliki pilihan kapasitas 7 seater (Captain Seat) dan 8 seater. Bagi Udjo, ini merupakan salah satu fitur menarik karena ia menginginkan sebuah MPV yang memiliki captain seat.

Beberapa fitur yang menarik perhatian aku antara lain:

  • TPMS (Tire Pressure Monitoring System) pada type C dan L. Ini adalah fitur yang memberi informasi mengenai tekanan angin pada ban. Fitur ini menurut aku berguna banget apalagi saat ini semakin marak kejahatan yang diawali dengan memberikan informasi salah mengenai ban yang kempes. Dengan adanya fitur TPMS ini, kita bisa mengetahui informasi keadaan ban melalui monitor MID sehingga kita tidak perlu keluar kendaraan untuk mengeceknya. Lebih aman, terutama untuk ibu-ibu yang berkendara sendirian atau bersama anak-anak.

    Rear Parking Sensor
  • Memiliki Front (Tipe L) and Rear (Tipe C & L) Parking Sensor dan juga Rear Parking Camera (Tipe L). Dengan adanya kamera parkir di bagian belakang, kita jadi bisa lebih leluasa ketika parkir sendiri.
  • Bagi ibu-ibu yang memiliki anak dan menggunakan carseat, di semua tipe Confero, sudah memiliki fitur ISO FIX SEAT yang berfungsi untuk mengunci carseat pada bangku di baris kedua.
  • Selain ISO Fix Seat, untuk keamanan, semua tipe Confero juga sudah dilengkapi seatbelt untuk semua barisnya. Jadi baris pertama hingga ketiga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman yang lengkap.
  • Memiliki Seatbelt Indicator untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang depan untuk menggunakan seatbelt.

    Lebih Lega
  • Walaupun memiliki 3 baris, namun semua penumpang bisa duduk dengan nyaman, termasuk di baris ketiga yang lebih lega. Jadi gak ada tuh yang namanya kaki pegel karena duduk sempit-sempitan di belakang.

    SRS Airbag
  • Confero S Tipe C & L juga sudah dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbag yang memberikan perlindungan lebih dan memperkecil resiko cedera jika terjadi kecelakaan.
  • Dan untuk mencegah kecelakaan karena lupa mengunci pintu, Confero juga dilengkapi dengan Auto Doorlock by Speed yang merupakan fitur penguncian pintu secara otomatis ketika mobil sudah berjalan dalam kecepatan tertentu.
  • Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur Auto Unlock Collision yang merupakan fitur pembukaan kunci pintu secara otomatis ketika terjadi kecelakaan. Sehingga penumpang bisa evakuasi atau di evakuasi lebih cepat. 
  • Confero S Tipe L juga sudah dilengkapi dengan Front and Rear Disc Break yaitu penggunaan rem cakram di semua ban.
  • Dilengkapi juga dengan ABS (Anti-lock braking System) yang mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang mengoptimalkan gaya pengereman antara ban depan dan belakang.
  • Kunci Mobil, kunci mobil memiliki fitur khusus dan tidak bisa digandakan di tempat duplikat kunci manapun. Bila kunci mobil kita hilang, kita bisa minta gantinya di dealer.
  • Open Window and Trunk Remote, merupakan fitur yang berfungsi untuk mendinginkan suhu di kabin sebelum masuk ke dalam mobil. Jadi gak ada deh ceritanya masuk mobil yang panas gara-gara parkir lama diluar.

    Electric Fuel Tank Opener
  • Buat emak-emak yang kadang suka “amnesia” sama posisi tuas tangki bensin, adanya fitur Electric Fuel Tank Opener ini bantu banget, jadi gak usah nyari-nyari tuas pembukanya lagi di bagian bawah. Tinggal pencet, kebuka deh.
    USB Charging Front Row
    USB Charging Second Row

    USB Charging Third Row
  • Adanya fitur USB Charging di semua baris tentunya bakalan bikin kita gak bakalan kehabisan baterai di gadget kita. Bahkan fitur ini bisa tetap menyala walaupun mesin dimatikan.
    One Touch Tumble Seat

  • Jika kita ingin membawa barang agak banyak, Kursi bagian tengah maupun belakang bisa di lipat dengan mudah. Dengan fitur one touch tumble seat, kursi terlipat mudah dengan sekali tarikan.

Sebetulnya masih banyak lagi keunggulan dari Confero dan Confero S ini, tapi kayaknya bakalan lebih afdol kalau lihat langsung sendiri wujud dan lihat langsung fitur-fiturnya ya. Biar lebih yakin.

High Ground Clearance 205 mm
Roof Rail
Steering Wheel with Audio Control and Answering Call Button
Elegant Dashboard With Entertainment System
Adjustable Projector Headlight With Follow Me Home

Nah.. Kalau mau lihat langsung Confero dan Confero S, bisa langsung mampir aja ke dealer-dealer Wuling atau hingga tanggal 20 Agustus 2017 ini, kamu bisa mampir ke GIIAS di ICE BSD. Di sana kita bisa lihat langsung dan merasakan Leganya Confero S, serta bisa langsung daftar untuk test drive disana.

Daftar Test Drive

Confero dan Confero S memiliki 5 pilihan warna yaitu Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black dan Dazzling Silver. Di jual dengan harga mulai dari IDR 128.000.000 hinga IDR 165.900.000. Cukup terjangkau kan. Mobil keluarga yang lega, nyaman, memiliki banyak fitur menarik, murah namun tidak murahan. Bener-bener bisa membawa kebersamaan bersama keluarga.

Dan sebagai salah satu bentuk komitmen dari Wuling, saat ini Wuling tengah mempersiapkan layanan aftersales melalui 50 dealer baru, dimana setiap dealernya akan memiliki 3S, yaitu Sales, Service and Sparepart.

Bagi calon pembeli yang datang ke GIIAS di ICE BSD, Wuling memberikan promo menarik untuk pembelian Confero atau Confero S di GIIAS 2017 yaitu Cashback 3 juta rupiah dan Gratis biaya jasa, material dan suku cadang perawatan berkala hingga 50.000 KM atau 2,5 tahun. Menarik banget kan. Makanya langsung melipir ke GIIAS aja ya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Wuling, bisa langsung cek ke

FB : Wuling Motors Indonesia

IG dan Twitter : @wulingmotorsid

Website : http://wuling.id

Wuling Customer Assitant 0800-1005050

Wuling.. Drive For A Better Life.

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

12 thoughts on “Wuling, Membawa Kebersamaan Dengan Confero dan Confero S

  1. Suka dengan sistem navigasi dan entertainment nya. Banyak fitur yg sebelumnya nggak terfikirkan oleh produsen MPV lain ada di wuling. Mungkin itu bisa menjadi kekuatan Wuling untuk bersaing dengan pemain sekarang.

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.