K2 First Day At School

Assalaamualaikum..

Mau update cerita nih.. Mulai bulan Juli kemarin, K2 sudah sekolah. Dia masuk TK A. Dan seperti K1, dia termasuk siswa yang “tua” usianya. Soalnya temen sekelasnya bahkan ada yang baru mau 4 tahun. Sedangkan K2 udah mau 5 tahun.

Kenapa sih kita masukin K2 ke TK A aja, bukan ke TK B. Yang jelas pertama sih karena kita gak mau kecepetan masukin K2 sekolah. Selain itu, kita mau K2 lebih siap mental dan emosinya dulu, baru kita masukin ke sekolah. Makanya walaupun aku udah ambil formulir TK dari awal pembukaan pendaftaran sekolah, kita baru balikin formulir itu 3 hari sebelum masuk sekolah.

Kenapa gitu? Soalnya K2 baru kasih jawaban “Iya, aku mau kolah” sekitar 1 minggu sebelum Lebaran. Makanya kita baru balikin formulir pas sekolah buka setelah Lebaran. Mepet banget ya sis.. Alhamdulillah masih bisa dan jadi deh K2 sekolah. 🙂

Naahhh.. Pas hari pertama K2 sekolah, sayangnya Udjo gak bisa ikutan anter karena itu adalah hari pertama Udjo di kantor baru. Jadi anak dan bapak sama-sama first day. Makanya aku dan K1 aja yang anter (plus nungguin) K2 sekolah di hari pertamanya.

Hari pertama ini K2 mudah banget dibanguninnya. Cepet banget bangun trus siap-siapnya. Semangat banget dia mau sekolah. Apalagi udah dibeliin tas dan botol minum baru, jadi makin semangat dia. Hehehehe.

Taro tasnya di rak yang sudah disediakan

Sampai di sekolah, langsung lihat pembagian kelas dan baris sesuai kelasnya. Awalnya dia agak bingung, tapi trus anteng dan bisa mengikuti upacara dengan baik. Alhamdulillah dapet guru yang perhatian dan telaten jadi maknya makin tenang deh.

Hari pertama ini, mamaknya masih bisa intip-intip kedalem kelas. K2 kelihatan bisa beradaptasi dengan cukup baik. Alhamdulillah gak pakai drama dan dia bisa langsung di tinggal belajar di kelas sendiri tanpa maknya harus nungguin di dalem kelas. Lega.

Pulang sekolah dia cerita dengan penuh semangat dan kelihatan hepi berat. Mamaknya pun ikutan seneng sekaligus terharu. Anakku sudah masuk sekolah aja. Cepet banget waktu berjalan. Perasan dulu masih bayi, sekarang udah masuk TK A aja.

How time flies.. Semangat sekolahnya ya nak. 🙂

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.