Lifebuoy ActivSilver Formula, Sabun Terbaru Untuk Melindungi Keluargaku

Inget gak sih jaman kita kecil dulu, kayaknya penyakit gak sebanyak dan serumit sekarang. Dulu kalau kita batuk pilek aja kayaknya gak usah minum obat. Masih bisa heboh main. Tapi coba sekarang. Anak kita kalau batuk pilek, panjang banget rentetan perawatannya.

Dan inget gak sih, jaman dulu kayaknya jenis virus gak sebanyak dan seaneh sekarang. Dulu gak ada tuh virus flu burung, flu babi, flu singapura, dan banyak lagi. Serius. Sekarang ini gak hanya jaman aja ya yang berkembang. Ternyata viruspun juga berevolusi.

Hiiiiiiii.. Jadi takut deh. Apalagi aku sekarang punya dua orang anak dan keluarga yang pastinya pengen selalu dalam keadaan sehat ya. Jadi makin parno deh sayah. Huhuhuhuhu..

 

Ternyata, menurut DR. Dr. Ariani Dewi Widodo, SpA(K), kekhawatiran yang aku rasakan itu cukup beralasan karena kini kuman sudah berevolusi menjadi lebih kuat. Keadaan kuman yang semakin kuat itu disebabkan antara lain karena kemampuan kuman untuk beradaptasi dengan lingkungan, perilaku manusia dalam penggunaan obat-obatan khususnya antibiotik yang tidak sesuai dosis, dan juga karena meningkatnya populasi serta tingkat migrasi manusia yang cukup tinggi.

Nah udahlah kuman sekarang jadi lebih kuat, penyebarannya juga sekarang jadi lebih mudah. Hal ini disebabkan karena globalisasi, kegiatan travelling yang dilakukan manusia, urbanisasi yang menyebabkan banyak masyarakat yang tinggal di lingkungan padat penduduk dan kumuh, dan juga karena perubahan iklim dan pemanasan global.

Yang paling bikin bahaya lagi adalah karena polusi yang semakin buruk dan juga gaya hidup yang tidak sehat, kondisi tubuh menjadi lebih rentan terserang penyakit. Kondisi tubuh yang semakin rentan harus berhadapan dengan kondisi kuman yang semakin agresif menyerang pertahanan tubuh ini membuat penyakit menjadi semakin lama dan sulit untuk disembuhkan.

Sebagai seorang ibu, pastinya pengen anak dan keluarga kita bisa terus terlindungi dari kuman penyakit ya. Nah untuk melindungi anak dan keluarga dari kuman penyakit, beberapa hal yang bisa kita lakukan adalah:

  • Menyediakan makanan dengan menu yang seimbang. Memiliki cukup kandungan vitamin dan mineral.
  • Selalu berhati-hati dalam penggunaan obat, terutama antibiotik. Tidak minum antibiotik sembarangan dan jika memang diresepkan oleh dokter untuk minum antibiotik, pastikan kita menghabiskannya sesuai dosis yang sudah diberikan. Jangan sampai tidak diminum apalagi tidak dihabiskan.
  • Membiasakan anak untuk rajin berolahraga atau beraktivitas fisik agar kebugaran tubuh tetap terjaga.
  • Selalu menjaga higienitas tubuh dengan rutin mandi dua kali dalam sehari dan juga selalu Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) setelah melakukan kegiatan atau sebelum makan.

 

Ngomongin mandi dan cuci tangan, dari dulu keluarga kami selalu percaya dengan Lifebuoy. Selain wanginya enak, aku juga suka karena Lifebuoy dapat membantu melindungi keluarga aku dari kuman penyakit.

Tadi di atas aku sudah menyebutkan kalau kuman penyakit sudah berevolusi kan. Nah karena itu, tentunya perlindungan yang harus kita berikan gak bisa sama dong kayak dulu. Harus ganti. Tapi ada gak yah sabun yang udah di “upgrade” perlindungannya? Ternyata aku gak perlu khawatir harus ganti sabun nih. Soalnya kini Lifebuoy juga berevolusi loh.

“Untuk lebih mendukung ibu menerapkan kebiasaan hidup sehat di keluarga, Lifebuoy terus berinovasi. Terobosan terbaru yang dihadirkan oleh Lifebuoy adalah ActivSilver Formula yang mampu memberikan perlindungan terhadap infeksi kuman penyebab penyakit yang berevolusi semakin kuat.” Ujar Evan Rickyanto, Senior Brand Manager Lifebuoy PT Unilever Indonesia Tbk.

Kenapa ActivSilver? Karena silver sendiri telah lama dikenal sebagai antibakteri yang efektif serta banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah penggunaan silver pada alat kesehatan yang sudah terbukti dapat mencegah bakteri menempel hingga 99%3. Demikian pula penggunaan pada salep luka dan perban yang dapat membantu mengurangi berkembangnya bakteri pada luka.

Karenanya Ilmuwan Lifebuoy mencoba dan akhirnya berhasil menggunakan teknologi untuk menghadirkan ActivSilver Formula yang dapat membantu meningkatkan efektifitas dalam melindungi tubuh dari kuman penyebab masalah kesehatan. Lifebuoy dengan ActivSilver Formula telah teruji efektif terhadap berbagai jenis kuman, termasuk kuman yang lebih kuat.

Nah.. Jadi makin yakin deh untuk pakai Lifebuoy di rumah. Kuman boleh berevolusi, namun gak usah khawatir karena Lifebuoy juga berevolusi. Yang penting harus selalu menjaga gaya hidup sehari-hari dan juga menjaga higienitas tubuh. Jangan lupa untuk selalu mandi dua kali sehari dan juga Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) setelah melakukan kegiatan atau sebelum makan.

Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat ya.

Stay healthy and happy.

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

 

 

5 thoughts on “Lifebuoy ActivSilver Formula, Sabun Terbaru Untuk Melindungi Keluargaku

  1. Iya banget mba Mira, penyakit sekarang namanya aneh-aneh dan bentuknya segala macam rupa, bikin parno mak-emak. Dan ternyata bener juga loh mba, namanya cuci tangan itu bukan habbit di kalangan masyarakat indonesia, soalnya saya dulu termasuk yang anti cuci makan sebelum makan, paling cuma basah2in tangan pake botol mineral dingin 🙁 (ipeh jorok gini jangan dicontoh).

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.