Kanmo Retail Spectacular Bazaar

Disclaimer: This is not a sponsored post. 

Beberapa hari ini, ibu-ibu lagi heboh banget sama Spectacular Bazaar yang di adakan oleh Kanmo Retail di The Hall Senayan City. Heboh karena ada beberapa brand besar dibawah Kanmo Retail antara lain Mothercare, ELC, Gingersnaps, dan lain sebagainya yang ikutan bazaar dan notabene kesukaan ibu-ibu semuanyah.

pic from email Kanmo Retail

Awalnya tahu ada bazaar ini karena sempat ada tawaran “kerjaan”. Tapi trus gak jadi. Nah berhubung lagi gak ada budget, aku gak berminat kesana. Lagian agak males juga untuk antrinya. Ngomongin spectacular bazaar ini, aku sendiri udah pernah dateng ke Spectabazaar yang pertama tahun 2009 di Senayan City dan tahun 2011 di Plaza Indonesia. Jadi kurang lebih udah tau gimana proses dan ambiencenya.

Beberapa hari sebelum hari H, ada regram contest di Instagramnya Mothercare. Iseng deh ikutan. Eh ternyata menang. Alhamdulillah. Dapet gift card untuk dipakai di bazaarnya. Jadi yaaa.. Mau tak mau saya datang juga deh ke bazaarnya.

Akhirnya kemarin saya pergi ke bazaarnya. Bazaarnya sendiri buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Tapi ada yang sudah datang dan antri dari jam 7 loh. Luar biasa yaa.. Nah aku sendiri agak kecepetan sampainya. Pertimbangan aku adalah… Parkir. Soalnya aku masih suka deg-degan kalo parkirnya ramai dan harus parkir dempet-dempetan. Mendingan dateng lebih cepet pas parkirnya masih lowong. *cetek* 😀

Aku sampai jam 9.30 pagi. Nah pas udah sampai, ternyata orang Mothercare yang pegang gift voucher aku masih di jalan, dia baru sampai jam 11an. Jadinya aku santai-santai sarapan dan keliling mall dari baru buka. Hahahaha.

Jam 11.15 akhirnya aku diminta langsung dateng ke lantai 6 aja. Ada crew lain yang bertugas untuk jemput aku. Jadi, selain gift voucher, aku dapet previlage fast track juga. Jadi beneran gak usah antri sama sekali. Tinggal tunggu di lantai 6, trus di jemput dan di antarkan ke dalem. Alhamdulillah gak capek antri. 🙂

Antrian di lantai 6 sudah ramai
Antrian khusus ibu hamil dengan usia kandungan 6 bulan keatas
Ada tempat untuk penitipan stroller
Antrian di lantai 7

Antrian di lantai 8, sebelum masuk ruang bazaar

Pas lagi naik itu, bersyukur banget dapet fast track jadi bisa melewati proses yang cukup panjang itu. Sampai di lantai 8, kita langsung ke deposit counter untuk menitipkan tas dan jaket karena ke dalem kita cuma boleh bawa hp dan dompet aja. Setelah itu baru kita masuk dan diberikan tas belanjaan.

Nah kebetulan aku kemarin gak foto bagian dalemnya soalnya lupa. Hahahahah.. Tapi kalau penasaran kayak apa dalemnya, bisa cek instagramnya Mothercare aja yah.

Sebetulnya bazaar ini menarik banget karena produknya bagus dan diskonnya gede banget. Sayangnya sekarang ini lagi jamannya jasa titip. Jadi kita rebutan bukan cuma sama ibu-ibu aja, tapi sama para jasatitipers dan juga sis online shop yang sama brutalnya.

Dan karena udah banyak yang di gasak sama pengunjung sebelum ini, kemarin pas aku dateng produk yang diskonnya dahsyat nyaris tidak ada atau kalaupun ada cuma sedikit banget. Aku nyari baju bayi dan mainan yang sempet lihat harganya kisaran 29k atau 50k aja gak ketemu. Sedih deh.

Akhirnya setelah muter-muter, dapet juga beberapa baju dan mainan untuk anak-anak. Dan berbeda dari sebelumnya, antrian kasir kali ini lebih ramah. Mungkin karena pengaruh yang aku sebut diatas juga kali yah. Kurang nampol karena udah digasak habis. Jadinya cukup cepet antrian kasirnya dan cukup cepet prosesnya.

Sayangnya kemarin proses pembayaran aku agak lama. Nyaris selama aku belanjanya. Gara-gara sistem di kasirnya yang gak semua kasir bisa terima gift voucher. Jadi belanjaan aku sempet di scan 6 kali dan di pindah kasir 3 kali. Nyaris 2 jam sendiri. Bahkan saking lamanya, antrian dibelakang aku bisa dari panjang, sepi, kosong, sampe panjang lalu sepi lagi.

Sempet dibilang gak bisa dipake vouchernya jadi bayar cash aja semuanya. Lah.. Eijk gak mau dong. Aku dateng karena itu harus dipake disana, masa gak bisa dipake. Trus harus balik lagi. Kan kesel juga. Tapi untungnya orang Mothercare yang jemput dan dampingin aku, ikutan nunggu dan mastiin aku bisa pake gift voucher itu. Setelah 2 jam, akhirnya bisa juga menyelesaikan pembayaran dan akupun keluar. Total items yang aku beli ada 16. Alhamdulillah.

Overall, seneng banget bisa dapet mainan dan beberapa baju untuk anak-anak. Walaupun sejujurnya masih penasaran pengen beli lagi yang lain dan hunting diskon yang lebih dahsyat, tapi cukup tau diri kalau budget lagi gak ada.

Oh iya, disana selain Mothercare, ELC, Gingersnaps dan Pumpkin Patch yang identik sama ibu dan anak-anak, ada juga brand lain seperti Coach, Karen Milen, TM Lewin, Coast London, dll. Kalo ini aku gak sempet cek. Tapi dari browsing, ternyata diskonnya mantap juga.

Konon hari ini (24 Maret 2017) bakalan ada diskon yang lebih besar karena hari terakhir. Nah kalau pada mau belanja, cuss buruan melipir ke The Hall, Senayan City ya. Mumpung hari ini hari terakhir dan buka sampai jam 12 malam. :))

Oh iya. Sedikit tips untuk yang mau kesana hari ini:

  • Kalau mau parkir mobil, enaknya di P5-P6 karena lebih deket jadi gak usah kejauhan gotong-gotong belanjaan.
  • Sebisa mungkin lebih baik gak bawa anak ataupun bayi. Kasian mereka pasti bosen dan kelamaan nunggunya. Kita aja capek, mereka pasti lebih capek. Kemaren sering banget lihat anak dan bayi yang nangis dan rewel karena bosen dan kecapekan.
  • Pakai pakaian yang nyaman.
  • Bawa cemilan untuk menunggu.
  • Untuk ibu hamil dengan usia kandungan 6 bulan keatas, ada antrian khusus baik di antrian mau masuk maupun di kasir. Jadi langsung masuk antrian itu aja ya.
  • Sebelum masuk ke dalem, ke toilet dulu. Soalnya kalau sudah di dalam, gak bisa keluar ke toilet dan gak ada toilet di dalam.
  • Pelan-pelan aja nyari barangnya. Tapi kalau udah ada, langsung ambil aja dulu.
  • Sortir barang di dalam antrian kasir aja. Atau pas lagi proses pembayaran juga bisa di sortir lagi. Tinggal kasih tau kasir yang mana yang gak jadi.
  • Disana suka tiba-tiba ada crazy deals. Pokoknya cari aja lokasi bendera merah berkibar.
  • Last but not least, enjoy the shopping dan jangan sampai khilaf ya. 😀

See you on the next post. 🙂

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of kakira.my.id

4 thoughts on “Kanmo Retail Spectacular Bazaar

    1. Iyaa.. Antriannya banyak banget. Itu sebetulnya aku gak foto yang sisi sebrangnya. Karena ada juga antrian di sebrangnya. Kemaren memang sedikit lebih sepi. Hari pertama tuh yang paling parah. Temenku antri mau masuk sampe 5 jam. Makanya pas dikasih tau dapet fast track langsung lega banget. 🙂

    1. Iya. Memang perjuangan banget antrinya. Makanya sekarang banyak banget jasa titip. Karena memang parah antrinya. Tapi di sisi lain, untuk yang beneran dateng langsung juga jadi kesel karena harus rebutan sama mereka. Kalah gercep. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.