Mengenal Lebih Jauh Nyi Penengah

Ehaaiii.. Balik lagi sama Mengenal Lebih Jauh. Dan kali ini, yang jauh jauh mau dikenal itu adalah seorang blogger Kendal yaitu Nyi Penengah.

Nyi Penengah adalah pemilik blog www.nyipenengah.com dan juga bloggerkendal.com. Selain menulis blog, Nyi adalah seorang penulis buku yang cukup aktif. Sudah banyak buku antalogi dan juga buku solonya yang sudah nangkring manis di rak toko buku. Kalao dihitung ya.. Jumlahnya udah ratusan. Banyak bener. Serius.

Buku solo yang sudah diterbitkan Nyi antara lain Promise, Love & Life (diterbitkan oleh Quanta, 2013), Waktu (Zettu, Juli 2013), Pendamping Hatiku (Rumah Oranye, Oktober 2013), Yang Tercinta (Zettu, Februari 2014), dan Ingin Bercinta (Zettu, September 2014).

Buku pertama Nyi yaitu Promise, Love & Life berisi memoar Nyi sewaktu menjadi TKW di Hongkong. Di usia belum genap 17 tahun, Nyi sudah melanglang buana ke Hongkong untuk menjadi TKI. Perjuangannya di sana juga tidak mudah. Malah bisa dibilang penuh dengan drama. Mulai dari dimarahi, dipukul, dan dipotong gajinya oleh majikan dan lain sebagainya.

Kayaknya ya.. Kalo aku yang mengalami hal itu, yang ada aku malah stress. Boro-boro deh bisa jadi buku. Salut deh sama Nyi.

Walaupun Nyi itu adalah penulis buku, isi blog Nyi bukan serta merta isinya tentang buku loh. Untuk blognya, Nyi memilih niche sebagai lifestyle blogger. Jadi isi blognya cukup variatif. Belakangan, Nyi lebih banyak menulis tentang event atau kegiatannya. Selain itu ada juga beberapa post mengenai pembelajaran menulis. Baik berdasarkan pengalamannya sendiri maupun yang diperolehnya dari orang lain. Ada juga megenai kuliner yang sukses bikin perut keroncongan. Dan gatel jadi pengen jajan ini itu. *lirik tajam Nyi* *kamu jahara* *drama* 😀

Selain menjadi seorang blogger dan penulis buku, kini Nyi juga mulai aktif menjadi nara sumber di berbagai acara. Ya gak heran sih. Buku yang diterbitkan juga udah banyak ya Cyin. Selain itu pengalaman dan ilmu yang dipelajari juga cukup banyak. Jadi sudah cukup kredibel untuk dijadikan sebagai nara sumber. Isshh.. Kamu ketje. 🙂

Selalu seneng deh kalo nulis untuk Arisan Link ini. Kenapa? Soalnya banyak pribadi unik dan menarik yang dikupas. Dan dari mereka, aku bisa belajar banyak hal. Konsistensi, keteguhan, mau belajar dan berani mencoba hal baru adalah beberapa hal yang aku pelajari dari Nyi. Ah.. Semoga suatu saat aku bisa ketularan rajinnya Nyi. Aamiin.

Sukses terus ya Nyi. 🙂

One thought on “Mengenal Lebih Jauh Nyi Penengah

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.