Mengenal Lebih Jauh Asri Rahayu

Hallo.. Setelah sekian lama menghilang dari peredaran, akhirnya balik lagi untuk mengupas (bawang?) sosok blogger Jogja yang hobinya baca buku yaitu Asri Rahayu.

Asri adalah pemilik blog www.asrirahayu.com dan juga peekthebook.blogspot.co.id. Ketauan deh ya.. Dari nama blognya aja ada book-nya. Jadi ketauan deh kalo Asri ini adalah lifestyle blogger yang juga suka review tentang buku alias blogger buku.

Konon.. Awal mula Asri ngeblog ini adalah karena dia suka buat diary. Jadi keterusan trus dituangkanlah di dalam sebuah blog alias diary online.

Selain blogging, kegiatan sehari-hari Asri adalah seorang Outsourcing dari sebuah perusahaan di Jogja. Jadi sibuk ya seus. Hehehehe. 🙂

Selain blogging, ternyata Asri juga sudah pernah menerbitkan buku loh. Yaiyu DERMAGA MASA LALU. Buku ini adalah hasil duet dengan Ainun Nufus yang diterbitkan secara self publishing oleh Diandra Creative. Mantap ya.

Selain menulis tentang buku, di blog www.asrirahayu.com , Asri juga punya “artikel” khusus yang terbit di hari tertentu. Antara lain Ngobrol Bareng  yang publish setiap Selasa dan Rabu. Artikel ini berisi hasil wawancara atau ngobrol yang dilakukan Asri kepada beberapa orang dengan profesi yang berbeda-beda. Lalu ada juga Rabu Merindu yang udah jelas dari judulnya pasti publish di hari Rabu. Kalo ini isinya yaaa.. Tjurhat ala Asri dan Intan. Dan terakhir ada Tastylicious yang publish di hari Minggu. Artikel ini adalah artikel duet dengan Afifah. Bisa ditebak dong isinya apa. Namanya juga udah tasty jadi ya isinya gak jauh dari dunia kuliner.

Nah.. Kalau kamu suka ikutan giveaway buku, kudu sering merapat ke blog atau social medianya Asri deh. Kenapa? Ya karena Asri ini sering banget bikin giveaway buku di blog atau social medianya. Lumayan banget kan.

Menulis blog itu buat aku jadi semacam terapi, nah ternyata itu juga dirasakan oleh Asri. Dengan menulis blog, kita seperti sedang terapi sekaligus belajar banyak hal. Kayak aku sekarang deh. Gara-gara buka blog Asri, aku jadi banyak belajar tentang menulis review buku. Abisnya aku mah doyan bacanya doang, kalo disuruh review agak susyeh.

Sukses terus ya Asri untuk blognya dan juga kehidupannya. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.