Baju Andalan

Tadi siang, pas aku lagi rapihin baju yang sudah disetrika, aku menemukan beberapa baju yang “perasaan” baru ditaro di lemari kemarin deh. Kok udah hadir lagi di tumpukan setrikaan ini.

Gak cuma baju anak-anak. Ternyata ada juga baju Udjo dan *uhuk* aku. Hahahahah. Trus gara-gara ini jadi inget istilah cuci-kering-pakai.

Sejauh ingatan aku, kayaknya dulu pas aku kecil aku juga punya beberapa baju andalan cuci-kering-pakai. Ada dress, ada kaos, macem-macem.

Pas udah besar gitu juga. Pas lagi hamil.. Ya ada juga baju hamil andalan yang cuci-kering-pakai. Nah kalo sekarang.. Baju andalan cuci-kering-pakai aku ada dua. Yang satu buat anter-jemput k1 ke sekolah dan yang satu lagi.. Tentu saja daster buat di rumah. Kalo baju andalan untuk ke sekolah tentu saja yang bentuknya tunik dan gak perlu disetrika. Kalo daster yaaaa.. Gitu deh. Itu lagi itu lagi.

Kalo Udjo.. Yaaa kalo dia sih.. Sebetulnya bukan karena baju andalan banget sih. Kalo dia lebih karena baju yang cuci-kering-pakai itu letaknya selalu paling luar dan paling atas. Jadilah itu terus yang dipakai sama dia. Mau itu kaos atau kemeja, selama itu paling atas dan paling luar artinya ya itu aja yang dipakai.

Nah kalau anak-anak. Hmmm.. Kalau k1, dia itu sekarang yang cuci-kering-pakai itu piyama. Soalnya dia baru dibeliin piyama gambar my little pony. Jadi setiap dia lihat baju itu di tumpukan baju, pasti langsung diambil dan dipakai.

Kalau k2 lain lagi. Baju cuci-kering-pakai dia itu adalah kaos gambar hello kitty berkostum spiderman. Itu semacam dua karakter favorit dia jadi satu. Jadi hayoh wae milih itu. Gak usah di tumpukan setrikaan. Kadang-kadang, nemu di tumpukan baju kotor juga mau dipake sama dia. Dia bilang bajunya bersih, jadi mau pake. *lap keringet*

Jadi kalo di pikir-pikir lagi, artinya setiap orang punya fase dimana dia selalu pakai baju/pakaian yang itu-itu aja. Dan kalau di jabarin lagi, alasannya bisa berbeda-beda, antara lain:

Paling Nyaman

Tentu saja baju yang nyaman pasti bakalan lebih sering kita pakai ya. Lagian siapa juga sih yang betah pakai baju yang gak nyaman.

Paling Gampang Terlihat /Gampang Ambil

Nah seperti yang aku sebut di atas, kalau Udjo itu lebih ke baju yang gampang di ambil. Jadi ya gak mau repot. Yang paling keliatan ya itu yang diambil dan dipakai.

Paling Bikin Percaya Diri

Kadang-kadang, kalau udah nemu baju yang bikin kita kelihatan kece, bawaannya mau pake terus bajunya. Kemanapun maunya pake baju itu terus. Biarpun kesannya kayak gak punya baju lain ya gak masalah. Yang penting kelihatan kece. Nah aku pernah nih di fase ini. Waktu itu pas lagi hamil. Baju hamil yang aku pake ya itu lagi itu lagi. Abisnya.. Kalo pake baju lain entah sesek atau terlihat bulat. Jadi gak pede dan pada akhirnya balik lagi deh ke baju andalan.

Paling Favorit

Yaa kalo ini sih jelas ya. Cuci kering pakainya karena baju ini yang paling disuka. Bisa karena motifnya atau gambarnya kayak k1 dan k2. Dan kayaknya ini yang paling sering kejadian sama anak-anak.

***

Hmmm.. Apalagi yah.  Kayaknya baru ini aja deh yang kepikiran. Abisnya alasan yang diatas ini sih yang sering aku temuin dan alamin.

Nah kalau kamu sendiri, baju andalan kamu apa dan kenapa alasannya itu jadi baju andalan cuci-kering-pakai? Ikut share ya di comment. Kalau mau tambahin alasannya juga boleh loh.

Jangan lupa.. Ikutan cerita yaa. 🙂

 

See you on the next post. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.