2017 Wishlist

Gak kerasa sekarang sudah masuk pertengahan bulan Desember. Cepet banget ya berlalunya. Dan ini artinya sebentar lagi mau tahun baru. Ih cepet amat ya. Udah mau begadang tengah malem lagi Cuma buat tiup terompet. ๐Ÿ˜€

Kalau begini, jadinya mulai flashback ke 2016 deh. Banyak banget yang sudah terjadi. Baik itu di kehidupan pribadi maupun di blog aku.

Salah satu yang besar adalah.. Aku buat blog baru. Jadi sekarang jalannya sudah dua blog. Dan karena itu, aku jadi mulai lebih serius (tapi tetap santai) dalam mengisi konten di blog.

Nah karena mulai lebih serius, jadinya aku mulai menata ulang deh segala keperluan aku untuk mempermudah proses pengisian konten di blog-blog aku. Dan ternyata ada beberapa yang aku rasa perlu di upgrade demi kenyamanan dalam bekerja.

Berhubung tahun 2016 sudah mau habis, jadinya aku menyusun wishlist untuk 2017 deh. Semacam bikin target juga buat achievement tahun depan.

  1. Notebook.

Selama ini aku pakainya notebook punya Udjo yang sudah tidak dia pakai lagi. Ada dua. Tapi ya gitu. Prosesornya sudah kurang mumpuni. Kalau aku buat video, proses rendering bisa 24 jam. Dan setelah di edit, perlu sekitar 5 jam lagi cuma untuk save videonya. Capek banget jadinya kan kalau mau buat video. Dan buat aku, proses menulis blog jauh lebih nyaman dilakukan di notebook. Makanya agak frustasi juga kalo dikit-dikit notebooknya hang. *jedot-jedotin kepala*

Dan karena alasan itulah makanya notebook masuk ke wishlist aku. Tipenya apa dan yang kayak gimana? Itu aku serahin aja ke Udjo untuk memberikan rekomendasi. Soalnya aku mah mana paham. Jadi lebih baik serahkan aja urusan pilihan notebook ke yang lebih paham.

  1. Kamera Mirrorless.

Dalam mengambil foto untuk blog aku, biasanya aku cuma pakai kamera dari smartphone aku aja. Lebih praktis dan lebih gampang pakainya. Tapi makin kesini, aku ngerasain sudah mulai kurang mantap kalau pakai smartphone aku aja untuk ambil foto.

Yang paling kerasa itu kalau aku mau ambil foto acara yang jarak ke panggungnya agak jauh. Susah banget. Kalau zoom, jadinya pecah. Sedih kaak. Momen bagus jadi lewat karena fotonya kejauhan.

Untuk kamera, ada satu kamera yang sudah aku taksir. Yaitu FUJIFILM X-A3 Kit XC 16-50mm f/3.5-5.6 OIS II. Kenapa Fuji? Karena akhir-akhir ini aku beberapa kali ikut acara dan berkesempatan untuk ambil foto pakai kamera Fuji. Gak cuma sekali dua kali aja sih. Tapi cukup sering. Dan aku seneng banget sama hasil dan tone warnanya.ย  Selain itu, kamera ini lebih kecil dan ringan dari kamera yang punya Udjo. Jadi muat kalau di taro di dalem tas bawaan aku. Gak harus bawa tas kamera super besar.ย  Makanya.. Aku naksir dan pengen banget punya kamera Fuji ini.

  1. Smartphone.

Naahh.. Tadi di atas udah sempat aku sebut tentang smartphone. Selama ini memang smartphone aku udah sangat membantu segala kerjaan dan juga proses pengisian konten di blog aku. Tapi namanya alat elektronik, kalau sering dipakai (plus beberapa kali terjun bebas dan kecelup air) pasti jadinya agak menurun deh performanya. Dari yang cepet panas, kadang-kadang hang, baterai cepet banget habisnya, sampai tiba-tiba mati nyala sendiri.

Dan karena smartphone juga cukup penting dalam proses pembuatan konten blog makanya aku masukin ini kedalam wishlist 2017 aku.

***

Setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya cuma ketiga items itu aja yang masuk ke wishlist 2017 aku. Kenapa? Soalnya itu yang paling penting (dan mahal). Jadinya bikin target yang wajar aja ya. Gak usah banyak-banyak daripada modyar. Hahahahha..

Dan sebagai makirit, pastinya pas eksekusi aku bakalan nyari kupon diskon dari toko online terbaik yang menjual semua produk elektronik dan gadget. Nyarinya dimana? Aku nyarinya di Saleduck. Namapun emak-emak ya. Diskon berapapun pasti dijabanin. Biar lebih hemat. Lagian. Kalo bisa lebih hemat kan lumayan. Uang jajan (baju) jadi lebih banyak. Hehehehe.

Semoga wishlist ini nantinya bisa tercapai. Dan semoga bisa tercapai dalam waktu dekat. Aamiin.

Nah kalau kamu sendiri, wishlist 2017 kamu apa? Share yah di komen. โ˜บ

 

See you on the next post.

 

11 thoughts on “2017 Wishlist

  1. Aiih koq mirip yah wishlist kita Mbak? ๐Ÿ™‚

    Saya mupeng yang nomor 2 dan 3. Masih butuh laptop tapi buat si sulung yang lagi suka bikin video. File2nya suka disimpan di laptop ayah-ibunya, bikin berat si laptop.

  2. Wah akhirnya bisa nulis komen juga xD
    My wishlist 2017 beli hengpong baru, karena yang lama sudah hampir mau masuk gudang, nyaris tak bisa digunakan kecuali telepon. Terus umroh (agak berat sih), ke Mesir, Hongkong, Macau, cina, negara tetangga Deket dan jalan ke Anambas. Semoga wishlist kita terkabul ya mbak. Aamiin

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.