Mengenal Lebih Jauh: Rita Asmaraningsih

Hallo.. Gak kerasa udah Oktober lagi. Dan kali ini saya mau melanjutkan edisi Mengenal Lebih Jauh dari Arisan Link Blogger Perempuan Grup 4. Dan di edisi kali ini, yang mau saya kenal lebih jauh adalah blogger Palembang, mba Rita Asmaraningsih.

ritaasmaraningsih

Mba Rita Asmaraningsih adalah seorang lifestyle blogger pemilik www.rita-asmara.com danΒ http://jalanjalan-ritaasmara.blogspot.co.id/. Beliau sudah memulai kegiatan bloggingnya sejak tahun 2009. Sudah lama juga ya. Ternyata, selain berprofesi sebagai blogger, mba Rita juga memiliki profesi sebagai pegawai negeri sipil di instansi Pemerintahan di Palembang. Hebring juga yah masih bisa sempetin untuk blogging.

Untuk mengenal lebih jauh lagi, aku melemparkan beberapa pertanyaan ke mba Rita, dan ini adalah tanya jawab saya dengan mba Rita. πŸ™‚

Q: Setelah browsing-browsing di blog mbak Rita, ternyata mbak Rita sudah mulai blogging dari tahun 2009. Udah lama yaa.. Boleh minta tipsnya gimana mempertahankan “mood” supaya bisa tetap konsisten blogging sampai hari ini.

A: Aku mulai ngeblog sejak tahun 2009 yang lalu. Tips semangat ngeblog ala aku ya.. Jadikan ngeblog ini sebagai sesuatu yang menyenangkan dan jadikan sebagai passion. Kalo sudah jadi passion tentu saja kita menjalani aktifitas ini dengan enjoy.

Q: Kalau boleh memilih, tiga blogpost yang paling berkesan untuk mbak Rita itu yang mana dan kenapa?

A: Ini adalah tiga blogpost yang paling berkesan untuk saya

  1. http://www.rita-asmara.com/2014/05/yang-pergi-dan-tak-akan-pernah-kembali.html :

    Tulisan ini aku buat untuk ikut GA mas Nher. Aku mengangkat kisah ini dari rasa kehilangan paling mendalam karena adikku meninggal sakit kanker nasofaring yang dideritanya 3 tahun. Yang bikin sedih karena dia almarhum meninggalkan dua anaknya yang masih kecil-kecil. Alhamdulillah tulisan ini menjadi salah satu peserta yg mendapat tali asih dari Om Nher.

  2. http://www.rita-asmara.com/2014/05/kisah-hp-jadulku-siemens-c35.html :

    Artikel ini adalah artikel pertama yang aku ikutkan giveaway dan Alhamdulillah menjadi salah seorang peserta yang mendapatkan tali asih.

  3. http://www.rita-asmara.com/2016/05/keseruan-saat-launching-bakmi-mewah_19.html : Tulisan ini mengangkat kisah pengalaman saat pertama kali diundang oleh komunitas BP. Kebetulan brand ini sedang roadshow di Palembang. Rasannya senang banget diundang melalui BP. Makasih banget deh sama BPΒ (Blogger Perempuan). Inilah kekuatan networking, kita bisa mendapatkan berbagai kesempatan karena networking.

Q: Sekarang ini sudah semakin banyak blogger yang pada akhirnya menjadi vlogger. Kalau mbak Rita sendiri, apakah kedepannya ada minat untuk mulai menjadi vlogger juga? Kenapa ya/tidak?

A: Memang kini byk blogger yang mulai menjadi vlogger. Kalo aku sih belum Mba. Alasannya: karena aku agak gaptek soal teknologi utak-atik komputer.Β  Hehehe.. Pengetahuanku minim sekali. Memang sih, bisa dipelajari seluk-beluk menjadi vlogger. Tapi karena bukan passion aku makanya aku belum tertarik jadi vlogger. Aku menemukan duniaku dan passionku disini Mba..sebagai blogger. Dan itu membuatku bahagia.

Q: Last but not least, menurut mbak Rita, yang menjadi ciri khas mbak Rita itu apa sih?

A: Hmm… kalo ditanya apa yang membuat ciri khasku itu apa ya? Aku juga bingung jawabnya apa, haha..Β  Β  Mungkin dari gaya bahasa tulisanku yang mengalir apa adanya dan tidak kaku, gitu aja kali ya? hehe.. Β  Pernah aku dpt job content placement, disitu aku merasa tidak nyaman karena gaya bahasnya kaku banget dan terpaksa deh aku masih merombak ulang tulisan Content Placement itu.

****

Di usia yang sudah bukan muda belia ini, mba Rita masih terus mencoba untuk konsisten menulis di blognya. Rasanya jadi malu hati. Aku aja suka datang dan pergi banget moodnya jadi suka hiatus Huhuhuhu..

Ah mba Rita.. Kau membuatku terinspirasi lagi.

See you on the next post. πŸ™‚

10 thoughts on “Mengenal Lebih Jauh: Rita Asmaraningsih

  1. Ulasanmu membuatku terpacu semangat lagi Mba πŸ˜€
    masak aku kalah sama bunda Rita, hahaha
    ayok yang muda-muda nggak boleh malas buat ngeblog
    yang namanya passion pasti enjoy banget ngerjainnya, bener banget kata bunda Rita

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.