Mengenal Lebih Jauh: Kanianingsih

Hallo.. Setelah tertunda beberapa waktu, akhirnya saya kembali lagi dengan edisi “Mengenal Lebih Jauh” dari Arisan Link Blogger Perempuan Grup 4. Dan kali ini, blogger wanita yang mau di kenal lebih jauh adalah Mba Kanianingsih atau yang sering di panggil dengan nama panggilan Mba Kania. 🙂

rumahmayakania

Kanianingsih, adalah seorang Blogger Tangerang dan juga ibu rumah tangga yang sudah dikaruniai dua orang anak, Zaidan dan Raissa. Beliau adalah momblogger yang memiliki banyak blog yaitu rumahmayakania.com , petualanganzara.com , http://www.kaniadanbuku.blogspot.co.id/ dan http://www.bersenangsenangdidapur.blogspot . Banyak yaa..

Selain blog, ternyata mba Kania ini juga sudah menerbitkan 2 buku solo dan 5 buku antologi. Jadi kemampuannya dalam menulis tidak bisa di anggap sebelah mata. Ini terbukti juga dari deretan pencapaian yang telah di dapatkan mba Kania. Beberapa lomba blog dan giveaway sudah di menangkannya. Bahkan.. Belum lama ini mba Kania baru saja dijadikan Emak Of the Month April 2016 oleh salah satu komunitas yang diikutinya, yaitu Kumpulan Emak-emak Blogger. Ciamik yaaa..

Iihhh.. Aku yang sama-sama ibu rumah tangga dengan dua anak perasaan gak sekece itu deh. Akuh.. Pengen nyungsep kakaaak. Hahahahah.

Nah.. Untuk mengenal mba Kania lebih jauh lagi, aku melemparkan 4 pertanyaan ke mba Kania. Pertanyaannya apa dan jawabannya gimana?

Ini dia hasil tanya jawab saya.

Q: Kalau saya menelusuri blog mba Kania, isinya bervariasi banget. Banyak hal yang bisa di baca di blog mba Kania. Nah.. Ngomongin blogpost, kalau boleh memilih, tiga post yang paling berkesan untuk mba Kania itu yang mana dan kenapa?

A: Sebenarnya bingung kalo ditanya blogpost favorit, semuanya blogpost (organic) favorit karena ditulis sendiri dari hasil pemikiran dan kata hati sendiri. Hehe. Tapi mungkin kalau bisa dikerucutkan di blog www.rumahmayakania.com yang paling banyak Page View-nya itu postingan berjudul “Berbagai Motif Penipuan” karena pertama kali tembus VIVA dan baru membangun blog rumah maya kania. Tulisan itu hasil pengalaman sendiri yang mengalami berbagai modus penipuan d rumah. Kalau di www.petualanganzara.com yang favorit itu tulisan tentang pengalaman saya caesar karena pengalman tak terlupakan saat anak lahir dan benar-benar pas dengan niche blog saya yaitu parenting dengan tokoh utama 2 anak saya Za dan Ra.

Q: Mba Kania kan sudah memiliki beberapa judul buku. Kalau boleh tau, sumber inspirasi penulisan buku itu datangnya dari mana ya. Dan jika di rata-rata, berapa lama waktu yang mba Kania butuhkan untuk merampungkan satu buku?

A:  Kebanyakan sih buku antologi yang ditulis bersama penulis lain. Kalo antologi biasanya kan hanya nyumbang 1 tulisan, idenya bisa dari mana saja, dari pengalaman sendiri dan orang lain, dan butuh waktunya gak lama misal 1 tulisan untuk buku antologi minimal 1 hari sampai 1 minggu. Kalau novel baru ada 2 dan itu lama pengerjaannya, sebulanan deh kira-kira untuk nulisnya, belum edit dan kirim penerbit.

Q: Sebagai pribadi yang bisa di bilang introvert, menurut mba Kania kelebihan dan keuntungannya apa aja sih?

A: Kelebihan pribadi introvert mungkin lebih perhatian dan sensitive kali ya, apa-apa dimasukkin ke hati. misalnya nih ada orang ngomong A, padahal bukan ke kita, kita jadi merasa itu ditujukan ke kita dan kita beusaha memperbaiki diri. Kelemahannya menurut saya kurang luwes aja bergaulnya, kalau sudah nyamannya sama A bisanya sama A terus.

Q: Setiap blogger pasti memiliki ciri khas, nah menurut mba Kania, ciri khas mba Kania itu apa?

A: Duuh saya juga bingung apa ya mba. Mmm, kalo blog petualanganzara ciri khasnya saya banyak mengaitkan isi postingan dengan tema keluarga terutama anak-anak karena tokoh utamanya anak saya Za dan Ra. Kalo blog rumahmayakania banyak membahas segala hal jadi ciri khasnya kurang kentara.

***

 Ternyata.. Untuk bikin satu tulisan Antologi, mba Kania membutuhkan waktu antara 1 hari sampai 1 minggu. Lah kalo aku.. Antara 1 bulan sampai 1 tahun kali yah. Pusing kaaak. Hahahha..

Sebagai penutup, inspirasi itu bisa datang dari mana saja. Bisa dari orang, tulisan maupun apa saja. Nah buat saya, mba Kania adalah salah satu inspirasi saya karena saya bisa banyak belajar dari cerita dan pengalaman yang sudah ditulisnya di blog.

See you on the next post. 🙂

2 thoughts on “Mengenal Lebih Jauh: Kanianingsih

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.