Mengenal Lebih Jauh: Ety Abdoel

Setelah edisi Mengenal Lebih Jauh dengan Mba Kanianingsih, kali ini edisi Mengenal Lebih Jauh aku lanjutin lagi yaa.. Dan di edisi ini, yang mau Dikenal lebih jauh adalah blogger Solo, mba Ety Abdoel.

etyabdoel

Ety Handayaningsih atau lebih dikenal dengan nama Ety Abdoel adalah blogger perempuan pemilik blog etyabdoel.com. Kalau berbicara tentang prestasi di dunia blogging, naaahh.. Mba Ety ini berderet-deret juga prestasinya. Dan prestasi yang paling anyar adalah terpilih jadi Emak Of The Month dari komunitas yang diikutinya, yaitu Kumpulan Emak-Emak Blogger.

Mba Ety sendiri sudah memulai kegiatan di dunia kepenulisan sejak 7 tahun yang lalu atau tepatnya sejak tahun 2009. Gak heran ya kalau prestasinya juga segunung.

Selain blog, Mba Ety sudah menerbitkan beberapa buku antologi yakni Bingkai Rindu Samara, Curhat Bisnis, dan Kontributor Kamus Pesona Indonesia. Selain itu, banyak tulisannya yang sudah diterbitkan di media cetak ternama, seperti majalah Parents, Parenting Indonesia, Potret Indonesia, Republika, dan koran Jakarta. Ah kece yah.

Nah.. Untuk kenal lebih jauh lagi sama mombloger yang satu ini, saya juga mengajukan beberapa pertanyaan.

Berikut hasil tanya jawab saya dengan Mba Ety.

Q: Kalau baca-baca blog mbak Ety, rasanya kadang pengen nyungsep aja. Banyak bener achievementnya. Nah ngomongin achievement mba Ety, tentunya semua memiliki kesan tersendiri. Tapi kalau boleh memilih, yang mana sih yang paling berkesan untuk mbak Ety dan kenapa?

A: Yang paling berkesan itu pas Juara 1 Lomba Blog BKKN Kompasiana. Hadiahnya smartphone. Ini adalah smartphone pertama yang saya miliki, dan jadi modal untuk aktif di dunia blogging, makanya berkesan banget. Trus ini pertamakalinya dapat juara 1, biasanya juara hiburan doang.

Q: Kalau baca di portfolio Mbak Ety, Mbak Ety sudah memiliki beberapa buku antologi, kira-kira ke depannya apakah akan membuat buku solo atau buku antologi lagi?

A: Penginnya sih nulis buku solo Mba, tapi masih belum nemu tema yang klik.

Q:  Sebagai ibu yang kurang kreatif, aku seneng baca-baca tentang aktivitas bersama anak di blog mbak Ety. Nah di antara aktivitas yang sudah di buat sampai sekarang, yang menjadi favorit mbak Ety dan anak-anak itu yang mana dan kenapa

A: Percobaan membuat gunung meletus itu paling disukai anak-anak. Karena ada unsur dramatisnya kali ya. Saat lava keluar dari gunung. Ini suka bikin deg-degan, berhasil gak ya percobaannya. Gitu Mba Mira.

Q: Last but not least, menurut mbak Ety, ciri khas mbak Ety itu apa sih?

A: Huwaaaa,ini sulit saya jawab. Saya gak bisa menilai diri sendiri, bingung Mba, apa ya? .

****

Kalo di tanya ciri khas mba Ety, rasanya aku jawab penulisannya yang lugas, sopan namun sarat informasi.

Setiap kali aku mengulas sosok pemenang Arisan Link aku selalu terinspirasi. Dan kali ini, Mba Ety sukses juga memberikan inspirasi buat aku. Terima kasih ya mba Ety. 🙂

See you on the next post. 🙂

4 thoughts on “Mengenal Lebih Jauh: Ety Abdoel

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.