K2 is 4 Years Old

Gak kerasaaa.. Udah tanggal 25 Agustus lagi. Artinya hari ini K2 ulang tahun. Yeaaayyy… *tiup terompet* *tebar confetti* 🙂

kakira_0916015

Dan pada kesempatan ulang tahun kali ini, seperti sebelumnya k2 memiliki kesempatan untuk rikues kue ulang tahunnya sesuai dengan keinginannya. Yang kemudiaaaannn.. Semampunya akan di wujudkan sama mamak dalam bentuk kue ulang tahun sederhana buatan sendiri.

Kalau sebelum ini biasanya k1 atau k2 rikues cuma tema atau karakternya aja, kali ini, yang mengagetkan adalah k2 mintanya spesifik banget. Dia minta dibuatin kue putih yang dalemnya ada selai stroberi dan hiasannya Anpanman. Hiyuk mariii… *lap keringet*

Setelah sekian lama melototin yutub dan foto-foto di mbah gugel, akhirnya muncul ide untuk bikin kue dengan hiasan kepala anpanman. Kenapa? Soalnya itu yang “kayaknya” paling gampang untuk dibuat. Kalo harus buat badan dan bajunya, aku belum sanggup kaak.

Untuk kuenya sendiri, aku bikin kue sponge cake dasar pakai resep dari NCC. Lumayan pegel ya cyin ngocok pake mixernya. Harus lambreta. Alhamdulillah hasilnya bagus dan enak. kuenya lembut dan manisnya juga pas. Suka. Untuk lapisan tengahnya, aku pakai selai strawberry yang biasa untuk roti. Pokoknya yang gampil aja.

Naaahh.. Urusan dalemnya kue mah gampil.. Sekarang yang rumit itu urusan luarnya. Awalnya mau bikin frosting pake whipped cream, tapi.. Berhubung pas bikin itu tengah malem, agak berisik kalo harus pake mixer. Jadinya aku lapisinnya pake fondant putih aja. Sebetulnya pengen bikin yang lapisan ala-ala melted icing sugar gitu. Tapi trus.. Gagal. Malah jadinya kayak kue gak rapi banget. *mewek*.

kakira_0916017

Untuk hiasan atasnya, awalnya pengen bikin Anpanman pake dalemnya sponge cake. Tapi trus.. Saya terlalu malas. Jadinya semuanya pake fondant aja biar cepet. Untungnya muka Anpanman itu boleh dibilang gak terlalu rumit. Jadi masih lumayan deh ya. Satu yang cukup bikin gemets adalah.. Masang alis Anpanman. Ternyata gak cuma ibu-ibu aja ya yang susah masang alisnya. Ini masang alis Anpanman susahnya ampyun. *lap keringet*. 😀 Untungnya berhasil juga. Dan untuk finishing, aku cuma pake hiasan nama k2 aja. Abisnya udah buntu banget otaknya. Lagi gak kreatif pisan.

Tadaaaa.. Jadi deh kue Anpanman sesuai permintaan yang ulang tahun. 🙂

kakira_0916016 Sejak beberapa hari sebelumnya, k1 udah sibuk ngitungin hari menuju ulang tahun k2. Jadinya pas sehari sebelumnya, k2 juga udah tau kalau besok itu ulang tahun dia. Dan jadinya.. Dia ngerong-rong mamaknya untuk segera bikin kue Anpanman dia. Bahkan sebelum tidur dia juga udah terus nanyain dan mastiin kalo besok dia punya kue Anpanman. *sigh*.

Bener aja. Pas bangun tidur, yang pertama di cari adalah kue Anpanmannya. Dan buat aku, hasil begadang malem-malem langsung terbayar lunas begitu liat mukanya yang mesem-mesem bahagia pas liat kue Anpanmannya udah jadi. Bahkan, gara-gara dia gak sabar banget mau tiup lilin dan makan kuenya, kuenya jadi belepotan karena dicolek-colek terus sama k2. Hehehehe.

Kue belepotan di colek k2
Kue belepotan di colek k2

kakira_0916018

Kali ini, k2 minta tiup lilinnya di teras karena katanya di dalem gelap. Hehehehe. Dan jadilah pagi-pagi kita nyanyi Selamat Ulang Tahun di teras depan rumah. 😀

kakira_0916033
4 tahun
kakira_0916020
colek terusss
kakira_0916019
Make a wish then blow the candles.

kakira_0916034

Seru banget acara tiup lilin pagi itu. Setelah acara tiup lilin, kita langsung buru-buru mandi dan siap-siap karena kebetulan banget hari itu mamanya ada undangan untuk dateng ke Kidzania Jakarta. Pas banget deh sama ulang tahun k2. Jadinya sekalian aja untuk hadiah ulang tahun k2. Main sepuasnya di Kidzania sama k1.

kakira_0916021
Suster k2
kakira_0916022
Suster k1 dan Suster k2
kakira_0916023
Ada yang hepi abis dari salon

Sampai di Kidzania, mereka nemenin aku dulu mengikuti acara seremonialnya sampai selesai. Abis itu baru deh mereka main. Seneng banget mereka. Bisa main sepuasnya disana. 🙂

kakira_0916024
Masak dulu sebelum makan
kakira_0916025
Little miss shopaholic
kakira_0916027
Pemadam kebakaran cilik

Gak kerasa hampir seharian disana. Mereka hepi bener dan gak mau pulang. *lap keringet*. Padahal udah mau tutup tempatnya. Setelah di bujuk, akhirnya mau juga pulang, tapi eh tetapi, masih sempet-sempetnya mereka main 2 permainan lagi sebelum akhirnya beneran pulang. Yaitu jadi pegawai pom bensin dan bikin tatoo. Nah.. Kegiatan yang terakhir ini bikin mereka seneng banget. Bisa pake tatoo pilihan mereka. Sampai rumah langsung di pamerin ke Abah dan Ninka. Saking senengnya, tatoonya berhasil bertahan 2 hari karena gak boleh di hapus sama mereka. 😀

kakira_0916028
Penjaga Pom Bensin
kakira_0916029
Tatoo laba-laba k2

Setelah keluar dari Kidzania, kita langsung pulang biar gak terlalu stuck sama kemacetan Jakarta di sore hari. Sayangnya.. Harapan semu.. Tetep kena macet. Huuhuhu.. Untungnya masih bisa sampai di rumah tepat sebelum adzan Maghrib berkumandang.

Sampai rumah mamaknya tepar sementara k1 dan k2 masih “on” banget. Dan gak lama Aunchie, Om dan Bunda pulang. Mereka bawa kado buat k2. Yang tentu saja langsung disambut dengan sorak sorai tawa k2 yang renyah itu.

Untuk ulang tahun k2 kali ini, Bunda dan Aunchie kasih k2 tenda mainan yang mana setelah di kasih langsung diminta k2 untuk di rakit saat itu juga. Heboh. Tapi seru banget.

Overall, ulang tahun kali ini di rayakan sangat sederhana. Tapi walaupun demikian, semoga tidak mengurangi kebahagiaan k2 dalam merayakannya ya.

kakira_0916014

Happy Birthday k2.

Semoga kamu jadi anak soleha, sehat selalu, semakin pintar, selalu bahagia, rendah hati, berbudi pekerti baik, berbakti dan semoga kamu senantiasa menjadi orang yang berguna bagi sekitarmu.

Papa, Mama & Kakak k1 Loves you very much.

3 thoughts on “K2 is 4 Years Old

  1. Mba Miraaa sweet banget bikinin kue buat K2. Lucu bgt kuenya. Awalnya aku kira kuenya beli, pas diposting di IG :’D Selamat ulang tahun untuk K2, semoga makin jadi anak manis, cerdas, dan sholehah 🙂

  2. mirrriippp tiara, bawel soal kue dan menanti bangeeet kue nya 😀
    hadiahnya juga sama nih ke kidzania… seru yak klo liat anak main di kidzania..

    selamat ulang tahun kirana :*

  3. Duh.. gemesnya sama adek Kirana.
    Rambutnya yg kriting gantung, jadi nambah tasntiknyaa…
    Selamat ulang tahun ya sayang 😀
    xixixixixi
    Btw, sukses seru itu bunda, klo permainan edukasi di Kidzania 😀

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.