Mengenal Lebih Jauh Elisa Monic

Hallo hallo haloo.. Udah bulan Juni aja nih. Nah.. Seperti biasa, di awal bulan, akan ada 1 blogger yang mau di kenal lebih jauh. Dan kali ini, blogger yang mau dikenal adalah seorang blogger Bekasi, yaitu Elisa Monic. Ia adalah sosok di balik blog www.elisamonic.com.

elisamonic

Monic ini adalah seorang blogger yang berdomisili di Bekasi. Awalnya ia memiliki blog untuk curhat. Lalu di tutup, ganti haluan menjadi beauty blogger. Namun karena kesibukannya, akhirnya sempet hiatus. Dan sekarang, ia kembali lagi dan memilih niche sebagai lifestyle blogger. Kenapa pilih niche itu? Supaya bisa memiliki variasi lebih banyak ketika berbagi, sesuai dengan minatnya.

Kalau di buka-buka blognya, aku salut juga sama Monic, karena ia bisa membuat komitmen untuk posting di hari-hari tertentu. Yaitu posting tentang lifestyle dan random article di hari Senin dan mengenai beauty di hari Jumat. Hmmm.. Aku kapan yah bisa konsisten gitu. *sapu-sapu blog*

Dan seperti sebelumnya, saya juga mengajukan 4 pertanyaan ke Monic.

Berikut pertanyaannya.

Q: Kalau boleh tau, sekarang kesibukan Monic selain blogging, apa aja sih. Dan bagaimanakah pengaruh blogging ini ke kehidupan Monic.

A: Selain jadi blogger, saya kerja di perusahaan yang dibangun oleh ayah saya, jabatannya sih General Affair alias ngurusin semua-muanya wkwkwk. Pengaruh dari blogging sih sejauh ini positif karena ‘memaksa’ saya untuk berpikir lebih kreatif lagi dan membuat saya lebih produktif.

Q: Monic itu kan juga seorang beauty blogger, nah sebagai beauty blogger, Monic itu paling suka review apa sih. Dan kalau boleh tau, beauty products yang menjadi all time favorite Monic apa aja.

A: Saya paling seneng review produk lokal atau produk yang packagingnya nge-gemesin tapi harganya juga nggak mahal 😀 budget oriented sih saya intinya. My all time favorite beauty products: Wardah Hydrating Aloe Vera Gel, Wardah Sunscreen, L’Oreal Extraordinary Oil, Pencil Lipstick Just Miss J-17 dan The Balm Mary-Lou Manizer.

Q: Dari yang saya baca, ternyata sekarang Monic memilih niche sebagai lifestyle blogger karena ingin bisa berbagi lebih banyak lagi. Nah salah satu yang dibagi adalah mengenai DIY. Biasanya ide untuk membuat DIY itu dari mana sih?

A: Duh agak miris ya ngebahas ini soalnya post DIY saya juga baru 1 😀 Idenya paling sering muncul ketika saya pengen beli sesuatu tapi sayang ngeluarin uang lebih, ya ampun anak ekonomi banget. Ya itulah jadinya saya cari tutorial-tutorialnya, dan kalo nggak nemu yang diinginkan terpaksa mesti mikir keras 😀 Tapi pada dasarnya tangan saya emang gatelan sih pengen bikin ini itu, apalagi kalo udah megang glue gun, apa aja pengen dilem rasanya hahaha.

Q: Kalau gak salah, Monic itu baru pindahan ke rumah baru yah. Nah, boleh di share suka duka pas lagi pindahan itu dan harapan Monic kedepannya untuk blog yang sekarang.

A: Rasanya sih sebenernya sama aja, ibarat kayak nempatin rumah yang sama cuma bedanya dulu itu rumah ngontrak tapi sekarang nyicil sebagai rumah pribadi. Soalnya sama-sama dengan platform wordpress juga.

Sukanya sih jadi bisa ganti-ganti tema dan mungkin kedepannya mau beli tema yang lucu dan saya banget, dan juga bisa pasang-pasang plugins yang membantu banget di wordpress. Dukanya adalah nyicilnya mungkin ya. hihi. Saya berharap kedepannya, blog ini bisa membawa saya melalui berbagai pengalaman dan akhirnya saya bisa dibilang layak sebagai blogger profesional 🙂

****

Dari hasil tanya jawab ini, saya menemukan beberapa kesamaan.. Yaitu gatelll banget kalo udah pegang glue gun. Bawaannya pengen ngelem segala macem. Hahahahah.. 😀 Oh iya, selain itu, kesamaan lain adalah sama-sama suka Yoga dan berenang. 🙂

Ternyata, selain blogging, sekarang Monic juga lagi mau mengembangkan youtube channelnya dan juga membuat blog khusus buku. Duh mak, aku mah udah nyerah aja deh kalo ngomongin blog buku. Gak bisa blass.. Makanya aku salut deh sama blogger yang bisa membuat sebuah blog khusus untuk buku.

Jadi.. Kalau kamu mau mampir ke blog tentang hal-hal cantik atau bahasa kerennya “A blog about all things pretty.” Sok atuh langsung melipir aja ke blognya Monic ya. 🙂

See you on the next post. 🙂

 

8 thoughts on “Mengenal Lebih Jauh Elisa Monic

  1. Wah ternyata Elisa ini jabatan kerjanya tinggi nian! Aku mah apa atuh.. Hiks.

    aku suka baca review-reviewnya beliau karena tiap beauty blogger punya style menulis dan cara mengulas yang berbeda-beda.

  2. BeWe ke blognya Monic berasa kembali muda.
    heehhe…kekinian banget.

    Saluuutt juga sama tulisannya yang menginspirasi.

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.