Apa Kabar Kakira?

Ya ampun.. Ternyata sudah agak lama juga saya menyepi dari hingar bingar blogging. *emangnya dugem*. 😀 Iya.. Entah kenapa, sebulan belakangan, blog nyaris tak tersentuh. Boro-boro pegang laptop. Mau nulis juga gak ada ide. 🙁

Alasan yang pertama sih karena lagi sebel juga. Si jetpack lagi disconnect sama blognya dan lagi gak mau di balikin lagi. Blom solved udah kadung sebel.

Lalu bulan puasa ini, Alhamdulillah masih di sayang Allah SWT dan diberi sedikit peringatan. Awalnya k2 sakit. Eh beberapa jam kemudian k1 ikutan sakit. Berduaan sakit nyaris 10 hari. Abis itu mereka sembuh. Eh masuk minggu kedua, k2 kembali sakit.

Setelah cek darah dan urin di laboratorium, hasilnya gak terlalu bagus. Dan nyaris harus masuk rumah sakit karena kadar bakteri di urin cukup tinggi. Dia kena Infeksi Kandung Kemih. Tapi akhirnya dokter menyarankan untuk coba terapi antibiotik dulu seminggu di rumah. Namun kalau dalam 3 hari pertama masih demam tinggi, harus langsung opname. Alhamdulillah di hari kedua sampai hari ini, demamnya sudah turun dan dia berangsur sehat. Jadi tinggal cek laboratorium lagi untuk memastikan hasil terapinya.

k2-ambil-darah
Pengalaman pertama k2 ambil darah

Oh iya.. Pas k2 sakit ini, obatnya cuma 3. Yang satu antibiotik, satu untuk penurun panas (bila perlu) dan satu lagi untuk sariawan di kerongkongannya. Rupanya pas sakit itu, k2 juga ada dua sariawan gede di kerung kerongkongannya plus batuk. Huhuhuhu.

Awalnya mau ngasih obat ke k2 itu susahnya luar biasa. Tapi Alhamdulillah makin lama jadi lebih mudah. Mungkin karena dia merasa ada perubahan juga di badannya setelah minum obat. Makanya yang tadinya defensif jadi mau deh minum. Alhamdulillah mamaknya gak jadi stress banget. Dan 1 botol pun habis. Sesuai dengan instruksi dokter.

Nah.. Sampai sana selesai? Mmmm.. Ternyata belum.

Gak lama sayapun tumbang karena kecapekan. Dan akhirnya tepar. Untungnya gak terlalu lama udah bisa pulih lagi. Eh gantian sekarang Udjo yang tumbang. Curiganya sih dia kena campak. Apalagi denger sekarang lagi ada wabah campak di beberapa daerah. Jadinya makin suspect kesana deh.

Dan sampai sekarang Udjo masih belum sembuh. Udah masuk hari ke 5. Maksudnya hari ini mau cek laboratorium. Tapi dia malah bilang mau ke kantor. *jitak*

Oh well.. Kita lihat aja deh nanti. Sebentar lagi mau mudik ala-ala pula. Semoga semuanya diberi kesehatan yang baik. Aamiin.

Nah.. Itulah kabar kami belakangan ini. Makanya di sini sepi bener. Bahkan ada beberapa post dan comment yang masih tertunda. Sabar ya. Pelan-pelan nanti di kerjakan. Dan karena hal di atas pula ada beberapa blog competition yang sebetulnya pengen aku ikutin tapi gak jadi karena boro-boro pegang laptop dan mikir. Nyetuh kasur aja udah langsung ketiduran makanya gak jadi ikut. Hayati lelah rupanya.

Ya udah.. Cukup sekian kabar dari saya.

See you on the next post. 🙂

6 thoughts on “Apa Kabar Kakira?

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.