Getting Fit and Better

Setiap tahun, aku punya resolusi. Yaitu rajin olahraga. Tapi ya.. Kenyataannya.. Gak pernah kejadian. Hahahaha.. Nah karena gak pernah kejadian, jadinya itu resolusi ya berulang aja terus dari tahun ke tahun tanpa ada kejelasan. *tepok jidat* kakira_0516007Bulan November tahun kemarin, aku sempat ikut eventnya Female Daily dan Celebrity Fitness di fx Sudirman. Eventnya sendiri pernah aku tulis di sini. Nah gak lama setelah itu, akhirnya aku jadi member di Celebrity Fitness. Jadi, mau gak mau, akhirnya.. Kejadian juga deh resolusi tahun barunya.

Tapi ya.. Namanya merubah kebiasaan itu gak semudah membalikkan telapak tangan. Adaaaa aja perasaan males. Duhilah mak.. Ada aja deh pokoknya. Tapi, demi mencapai cita-cita memiliki badan yang fit, sehat dan lebih kuat, maka akhirnya di paksain juga deh.

Untuk 1 bulan pertama, aku dapet kesempatan untuk latihan intensif bersama Personal Trainer. Dan Personal Trainer aku adalah Willy. Sebelum mulai latihan, Willy melakukan body check. Alhamdulillah.. Hasilnya gak hancur-hancur banget. Cuma perlu lebih banyak latihan kardio aja dan menurunkan berat badan sedikit.

Di sesi awal, Willy memberikan latihan-latihan dasar yang bisa di lakukan sendiri di rumah tanpa perlu alat. Antara lain, squat, push-up, sit-up, dan lain-lain. Pokoknya, dia ngasih latihan yang kalo di lihat “yaelah cuma gitu doang” tapi kenyataannya.. Ampun maaakkk.. Kaki kram, paha kram, tangan tremor, perut ampun dah. Pokoknya sebadan gak ada yang gak nyeri. *lap keringet*.

Willy menyarankan kalau mau latihan, sebaiknya jangan terus-terusan. Harus ada istirahatnya. Makanya jadwal latihan aku dan Willy selang-seling harinya. Dan di hari libur latihan, aku tetep dong diingetin sama Willy untuk makan sehat. Harus mengurangi karbohidrat, menambah asupan protein, sayur, buah-buahan, banyak minum air putih daaaannn sebisa mungkin menghindari makanan yang di goreng. *keselek ayam goreng*.

Saat latihan bersama Willy, aku juga dikenalkan dengan beberapa alat fitness dan di jelaskan fungsi-fungsinya. Bahkan aku di ajarkan juga untuk melakukan beberapa set latihan di beberapa alat yang berbeda. Tujuannya supaya semua area terlatih.

kakira_0516006

Selain itu, aku juga di kenalin sama 3D functional Training equipment. Antara lain Bosu, RMT dan ViPR. Kenapa sih perlu 3D Functional Training? Soalnya kita kan sering banget melakukan kegiatan yang monoton, nah dengan 3D Functional Training ini, kita di tuntut untuk konsentrasi dalam melakukan gerakan-gerakan olahraganya. Dengan 3D Functional Training, kita akan memiliki konsentrasi, fleksibilitas, daya tahan tubuh yang lebih baik dan tentunya jadi lebih kuat juga. Iya sih keliatannya mah gampang. Tapi.. Habuset.. Aku cuma lompat kanan kiri doang sambil ngayun ViPR ke kanan dan kekiri aja hastagah. Sampe ngos-ngosan berasa mau pengsan. Ampun mak. Tapi kalau rutin, memang betul bisa melatih konsentrasi dan menambah kekuatan plus fleksibilitas kita. Makanya harus terus rajin latihan.

kakira_05160013

kakira_0516005

Setiap selesai latihan sama Willy, aku di kasih PR untuk kardio lagi selama 30 menit. Harus tetap latihan kardio supaya jantung juga lebih sehat, gak gampang ngos-ngosan. Iya sih pas awal aku cepet banget sampe di angka heart rate 150. Tapi makin kesini, makin bisa dijaga dan lebih stabil. Walaupun demikian, masih blom sangguplah kalo harus lari-larian. Suer.

Setelah sesi latihan bersama Personal Trainer selesai, aku tetep rajin kok ke Celebrity Fitness. Tapi kali ini aku mengikuti jadwal kelas. Dan kelas-kelas yang jadi favorit aku antara lain kelas Yoga, Floating Yoga dan juga Pilates.

kakira_05160010
Floating Yoga with Agus
Yoga with Uci
Yoga with Uci
Pilates with Wenny
Pilates with Wenny

Dulu ya, aku pikir Gym itu ngebosenin. Soalnya kan begitu doang. Tapi ternyata nggak kok. Kelas-kelasnya juga gak ngebosenin. Kenapa? Soalnya instrukturnya enak, selalu ngasih opsi dan tantangan untuk para pesertanya. Jadi tinggal pilih. Mau yang versi gampang atau yang versi lebih menantang. Tentunya kalau kita memilih gerakan yang lebih menantang, kita akan di ajarkan untuk melakukan langkah-langkahnya dulu supaya tetap aman.

Dari semua kelas yang di tawarkan, yang belum pernah aku cobain ya yang sepeda. Soalnya.. Aku tatut kakaaakk.. Tatut pengsan di kelas. Hahahahah. Eh iya, kalo mau tau lebih banyak tentang Celebrity Fitness, dan juga mau tau ada kelas apa aja, bisa langsung meluncur ke webnya aja ya. Soalnya kelasnya banyak banget. Dan dari sekian banyak kelas yang ada, yang jadi favorit aku ya yang kelas-kelas yang udah aku sebutin di atas itu. Lebih cocok aja. Walaupun keliatannya kelas yang diikutin itu selow kayak di pantai, kenyataannya nggak gitu loh. Core aku tetap terlatih, dan kekuatan serta fleksibilitas juga bertambah. Seneng deh.

kakira_0516003
pic by Agus
kakira_0516002
pic by Agus

Dan ngomongin kemajuan, salah satu kemajuan yang bikin hepi adalah akhirnya aku bisa ngelakuin pose menantang pas kelas floating yoga. Setelah sekian lama, gak pernah kuat ngangkat badan, akhirnya aku berhasil ngangkat badan dan sukses. *tepok tangan*

kakira_0516001
Superman Pose

Setelah beberapa bulan latihan di Celebrity Fitness, kerasa banget badan jadi lebih fit dan sehat. Kekuatan dan fleksibilitas juga lebih baik. Otot juga jadi lebih kencang, gak gombyor lagi. Selain itu, kata Udjo, sekarang aku jadi lebih positif dan less crancky. Intinya everybody is happy lah yaa..

Nah kalau ditanya, aku nyesel atau enggak ikutan gym? Jawabannya ya nggaklah. Soalnya hasilnya positif banget dan #everydayIgetBETTER. Kalau sudah begitu, kenapa harus menyesal? It’s all worth it. 🙂 Jadi.. Resolusi kali ini bisa dibilang berhasil lah yaaa.. Because #everydayIgetBETTER

kakira_0516004

7 thoughts on “Getting Fit and Better

    1. Hahahah.. Iya. Awalnya banyak alesan. Tapi akhirnya ya emang harus maksain biar bisa sih.

      Betul.. Setauku, kalo member baru dapet 2 sesi deh kalo gak salah. Untuk perkenalan alat dan konsultasi kira-kira latihan apa yang sesuai dengan goal kita. 🙂

  1. Duh mba mir, tulisanmu ini bikin aku kangen fitness n yoga. Cuma belom nemu tempat yang pas dan ga jauh amat di Ciledug. Btw, bener banget lho kalo rajin olahraga badan jadi enteng, mudah ngatur emosi, dan bawaannya seger aja gitu.

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.