MiMoSsa Trip Day 1: Hotel and Activities

Akhirnyaaaa.. Setelah sekian lama. Aku menginjak Airport lagi. Dan setelah sekian tahun, akhirnya balik lagi ke Singapura. Terakhir ke sana, Marina Bay Sands blom ada cyiiinn.. Artinya udah lama BANGET kan. Semacam AADC aja. Baru balik setelah sekian belas tahun. 😀kakira_0416074

Untuk perjalanan kali ini, kita udah rencanain dari tahun kemarin. Dan karena kk dan Nchie kerja, jadi harus nyesuain waktu sama jadwal mereka. Bolak balik ganti tanggal gak kelar-kelar. Sampai akhirnya ketemu juga deh tanggal yang bisa disepakati sama-sama yaitu tanggal 21 sampai 24 April 2016. And then the preparation begins..

Kita ke Singapura-nya pulang dan pergi naik Tiger Air. Kebetulan saat kita beli, itu yang harganya paling sesuai budget. Jadi langsung aja bungkus. Dan untuk hotel, kita tadinya bingung antara dua hotel V. Tapi karena ketersediaan kamar tinggal di V Lavender, akhirnya di pesan deh disana.

kakira_0416088

Setelah sedikit drama mamak excited tapi mewek di pagi hari, akhirnya berangkatlah kami ke airport. Kita ambil flight yang jam 10 supaya sampai sana masih siang, jadi bisa langsung check in, taro bagasi lalu keluyuran.

kakira_0416076

Alhamdulillah penerbangannya lancar dan sampai di sana tepat waktu. Berhubung udah masuk jam makan siang, setelah sampai kita keluyuran dulu beli makanan di airport. Baru setelah itu kita ambil bagasi di bawah.

kakira_0416077

Setelah beli makanan, kita makan dulu di sana. Laper banget. Bertigaan duduk sambil anteng ngunyah. Khusyuk banget. Hahahahahah.. 😀 Setelah makan, kita lanjut perjalanan ke hotel. Kebetulan hotel kita letaknya di deket MRT station, jadi kita ke sana naik MRT dari Changi.

kakira_0416078

Untuk naik MRT, kebetulan aku masih punya kartu EZ Link dari Udjo, jadi aku cuma top up aja deh. Tapi berhubung kk dan Nchie gak ada, jadi kita beli dulu di ticketing-nya. Enak ya ticketingnya udah gampang banget di sana.

kakira_0416079

Setelah beli tiket, kita langsung masuk dan menuju ke platform untuk nunggu MRT yang mengarah ke Tanah Merah. Dari sana kita ganti platform lalu naik MRT yang ke arah Jo Koon.

kakira_0416089

Setelah 7 stops, kita turun di Lavender station lalu keluar. Ternyata, lokasi hotelnya bener-bener di atas MRT Station. Jadi cuma keluar stasiun lalu cari pintu masuknya. Dan di bawah hotel, ada kios-kios yang jual makanan dan ada McDonalds juga. Enak banget deh. Oh iya, ada kios yang jual makanan halal juga. Murce pula cuma $2.20 untuk sepaket isi nasi, telur dan ayam. Me like. 🙂

kakira_0416102

kakira_0416100

kakira_0416099

kakira_0416098

kakira_0416097

Selain di lorong bawah hotel, di seberangnya juga ada tempat makanan. Ada Burger King juga. Dan kalau ada yang suka Subway, di situ juga ada. Sayang Subway di Singapore gak halal. Jadi gak kesitu deh.

kakira_0416095

kakira_0416096

kakira_0416101

Setelah lihat-lihat di bawah, kita langsung ke hotel lalu check-in. Prosesnya Alhamdulillah cukup cepat, dan kita bisa langsung masuk deh ke kamar. Kita dapet kamar di lantai 10 dan dapet viewnya yang mengarah ke depan hotel. Lumayan deh yaa.. Lihat-lihat kota sedikit.

Untuk kamarnya, kita ambil yang triple. ukurannya cukuplah. Kan emang untuk hotel di Singapore kebanyakan kecil. Nah ini juga cukup kecil, tapi walaupun demikian masih nyaman kok.

kakira_0416093

kakira_0416094

kakira_0416080

Setelah masuk kamar, maksudnya mau taro tas aja lalu kita bersih-bersih dan pergi lagi. Tapi kenyataannya.. Pada tidur. Hahahahaha.. *keplak*.  Bangun sekitar jam 4 sore lalu langsung mandi dan siap-siap pergi.

Hari pertama rencananya kita mau ke Marina Bay Sands aja. Mau lihat-lihat disana sekalian cuci mata. Jadi kita naik MRT lagi ke arah Marina Bay Sands.

kakira_0416090

kakira_0416091

Setelah sampai di sana, kita mampir di 7Eleven dulu untuk beli prepaid card. Kita beli SingTel yang untuk turis. Harganya S$15 dengan masa aktif 5 hari dan bisa di pakai untuk internet, free local calls dan International calls selama 30 menit. Lumayan ya cyiinn.

Sayangnya sempet masalah pas di pakai di handphone aku. Jadinya gak mau nyambung terus koneksi internetnya. Aku jadi galau. Gak bisa berkabar-kabar sama yang di rumah. Setelah akhirnya pasrah, kita lanjut jalan-jalan di Marina Bay Sands.

Ternyata pemandangannya kece berats ya. Suka deh liat lampu-lampu gedung gitu.

kakira_0416082

kakira_0416085

kakira_0416086

kakira_0416081

kakira_0416087

Dan tentu sajaaahh.. Harus poto-poto dong ah biar eksis.

kakira_0416083

kakira_0416084

kakira_0416092

Setelah puas foto-foto, kita jalan-jalan disana. Pas banget sama fountain show. Jadi sempet nonton dulu deh. Berhubung kk kepengen makan di Makan Sutra, jadi kita jalan kaki ke arah sana. Setelah kaki berkonde.. Ternyata tempatnya tutup sodara sodari. Tutup untuk renovasi sampai bulan Mei. *mewek* *laper*

Akhirnya kita nyebrang jalan aja dan masuk ke mall yang ada di depan mata, yaitu Marina Square. Di sana kita akhirnya beli makan malam. Kk dan Nchie beli sushi sementara aku beli Fish n Chips. Setelah jajan makan malem, kita langsung nyari MRT Station untuk naik MRT balik ke hotel.

Enaknya di Singapore, kebanyakan MRT Station itu nyambung sama mall dan antar mall juga kadang nyambung. Jadi enak aja ya jalan-jalan gitu. Sampai di hotel, akhirnya aku utak-atik lagi koneksi internet di handphone aku sampai akhirnya nyambung. *jingkrak-jingkrak*.

Begitu udah nyambung, langsung deh banjir whatsapp dari Udjo. Dan pas banget anak-anak udah mau tidur, jadi kita Video call dulu pakai Skype. Setelah puas video call, baru deh aku makan malem. Bersih-bersih lalu tidur.

Recharge tenaga buat kegiatan besok. 🙂

See you on the next post. 🙂

2 thoughts on “MiMoSsa Trip Day 1: Hotel and Activities

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.