Mengenal Lebih Jauh Mugniar’s Note

Hallo.. Saya kembali lagi dengan edisi “Mengenal Lebih Jauh”. Dan kali ini, yang mau di kenal lebih jauh adalah mbak Mugniar, pemilik blog Mugniar’s Note di www.mugniar.com

mugniar

Pertama kali “mendarat” di blognya mbak Mugniar, saya langsung jiper. Hahahahah.. Isinya kece berats dan prestasinya widih.. Akuh.. Jiper.

Mbak Mugniar adalah blogger perempuan yang berdomisili di Makassar. Ia adalah seorang ibu rumah tangga yang sudah dikaruniai 3 orang anak. Dan ternyata, walaupun memiliki berderet prestasi, Mbak Mugniar mengaku tidak memiliki bakat menulis. *lap keringet*

“Benar kata orang-orang bahwa menulis itu bukan bakat. Saya buktinya. Bukan hendak mengatakan bahwa saya ini jago menulis, bukan. Hanya menyampaikan bahwa saya bukan orang yang terbiasa menulis sejak kecil. ” – Mugniar

Jadi.. Karena mbak Mugniar merasa bahwa ia tidak memiliki bakat menulis, maka ia belajar menulis dari banyak orang dan juga grup. Ia belajar untuk menulis tulisan non fiksi. Namun karena ia merasa dasarnya adalah dari blogging, maka ia lebih suka menyebut dirinya blogger dan oleh karenanya ia serius ngeblog.

Selain blog Mugniar’s Note ini, ternyata mbak Mugniar memiliki beberapa blog lain. Dan canggihnya, blog lain itu juga rutin di update. Duh mak.. Aku satu aja suka keteteran kalo lagi gak mood, apalagi punya banyak. Bisa berdebu itu blognya. 😀

Salah satu yang menarik perhatian saya di blog mbak Mugniar adalah tentang cerita mengenai profesinya yang lain. Yaitu sebagai mysterious shopper. Hidih.. Sejujurnya dulu aku pengen banget jadi Mysterious shopper. Alesannya? Dulu sempet stress pas kerja di hotel dan harus manis-manis pas di kasih tau bakalan ada mysterious shopper. Asa deg-degan takut salah deh. Nah karena itu penasaran banget pengen jadi mysterious shopper. Hahahahah. *alesan cemen*

Kayaknya nih ya. Kalo ngomongin mbak Mugniar bakalan panjang kali lebar kali tinggi alias gak kelar-kelar. Dan setiap saya membaca tulisannya, saya semakin kagum dan terinspirasi. Karena banyak cerita kehidupan sehari-hari yang sepertinya biasa saja tapi bisa tertuang menjadi sebuah cerita di blognya secara apik.

Anyway.. Seperti sebelumnya. Saya juga mengajukan 4 pertanyaan ke mbak Mugniar. Kenapa 4? Yaaa… Karena suka aja. 😀

Pertanyaannya apa?

Yuk kita simak.

Q: Mbak Mugniar kan memiliki 4 blog. Dimana masing-masing blog memiliki niche tersendiri. Nah, bagaimana sih cara mbak Mugniar mengatur waktu dan juga ide untuk tetap update semua blog itu?

A: Tidak ada pembagian waktu khusus, Mbak. Tapi fokus saya adalah blog utama yang www.mugniar.com. Pengennya yang ini bisa minimal 15 postingan tiap bulan. Tapi saya tidak ngotot juga, sesempatnya. Bulan ini ritmenya agak turun karena laptop saya rusak.

Q: Kalau baca tentang prestasi mbak Mugniar, langsung mangap aja karena banyak banget. Dan jadi bikin penasaran.. Dari sekian banyak prestasi itu, saya tahu pasti semua berkesan ya. Tapi kalau boleh di pilih, prestasi yang mana sih yang paling membekas di hati dan yang menurut mbak Mugniar paling memiliki pengaruh di perjalanan blogging mbak Mugniar.

A: Srikandi Blogger Favorit, Mbak. Karena kompetisinya ketat. Saingannya keren-keren. Topiknya juga cukup berat. Waktu itu semua peserta harus bikin beberapa tulisan yang topiknya sudah ditentukan oleh panitia.

Q: Setelah menerbitkan 2 buku (solo dan duet) apakah ada rencana untuk menerbitkan buku lagi? Kalau iya, kira-kira bercerita tentang apa?

A: Pengennya ada kumpulan tulisan lagi dari blog saya, Mbak. Tapi kayaknya masih susah. Mudah-mudahan saja bisa terwujud suatu saat. Mohon doanya ya. Hehehe 🙂

Q: Dengan kemajuan teknologi, sekarang semakin banyak orang yang sudah bisa memiliki blog. Dan itu artinya gak cuma di Jakarta saja, tapi bisa di seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Nah, boleh cerita sedikit dong suka dan duka mbak Mugniar selama menjadi blogger Makassar.

A: Asyiknya, Mbak, digital agency bisa kasih tawaran kerjaan meski saya di daerah. Dan, saya bisa jadi duta daerah. Menyebarkan hal-hal baik tentang daerah saya.

Hmmm.. Aku semakin kagum. Minimal 15 postingan dalam 1 bulan.. Di situ rasanya saya mau nyungsep aja. Hehehehe.. Tapi kalau dilihat, memang semua keberhasilan mbak Mugniar ini bukan hasil instan. Semua melalui proses belajar yang di jalani dengan tekun dan sungguh-sungguh. Keahlian mengolah katanya pun bisa seperti sekarang karena rutin berlatih menulis. Caranya ya itu. Minimal 15 post dalam 1 bulan.

Semoga kedepannya, aku juga bisa memiliki kemampuan mengolah kata yang lebih baik lagi. Aamiin.

Terima kasih ya Mbak Mugniar untuk inspirasi dan ceritanya. 🙂

8 thoughts on “Mengenal Lebih Jauh Mugniar’s Note

  1. Catet 15 post sebulan. *balik ke blog sendiri* *nangis di pojokan* Hahahaha.. Saluuuut.. Langsung meluncur mampir ke blognya. Ini eyke udah 10 tahun aja punya blog gitu2 aja, hihihi.

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.