Liburan Di Rumah? Kenapa Tidak!

Ngomongin tentang liburan.. Kayaknya udah lamaaaaaa banget gak pergi liburan. Sempet punya rencana, tapi Allah juga yang menentukan. Jadi rencananya belum bisa terlaksana dan harus di tunda sampai waktu yang belum ditentukan. Dengan kata lain.. Liburannya di rumah aja deh.

Agak mutung.. Yaaa.. Sedikit.. Tapi mau gimana lagi. Memang begitu keadaannya jadi ya di jalani saja. Lagipula, walaupun liburan di rumah aja, sebetulnya banyak loh yang bisa di lakukan. Dan ini adalah beberapa hal yang kita lakukan ketika menghabiskan liburan bersama di rumah.

  • Nonton bareng
    Nonton itu gak harus di bioskop saja, tapi bisa juga di rumah. Biasanya Udjo download film kartun favorit anak-anak. Lalu kita pasang di televisi depan. Nonton bareng deh kita. Nonton sama-sama sambil selonjoran dan ngunyah cemilan. Kalau ada adegan yang disukain, bisa di ulang. Kalo ada yang gak disukain, bisa di cepetin. Sesukanya aja yang penting semua bahagia. 🙂
  • Masak bareng wpid-wp-1443268188128.jpg
    Kalau ngomongin masak bareng, sebetulnya udah cukup sering aku dan anak-anak lakukan. Gak harus pas liburan sih. Tapi kalau lagi mau aja. Tapiiii.. Kalau liburan, yang masak bareng itu Udjo dan anak-anak. Hasilnya.. Mereka seneng, mamaknya juga seneng walaupun elus dada lihat dapur kayak kapal pecah. Hahahahah.. Ya gak apa-apa sih kalo sesekali aja kan.
  • Membuat prakarya
    Aku bukan termasuk mamak-mamak yang rajin bikin prakarya, makanya bikinnya pas liburan aja. Pas ada bapaknya yang bisa bantuin. Kadang-kadang kita beli yang sudah siap, jadi tinggal dirangkai aja. Lebih ringkes dan ada petunjuknya. Jadi mamaknya gak mumet. Liat inspirasi di youtube atau browsing suka malah jadi mumet karena kebanyakan ide tapi gak ada yang di eksekusi. Jadi mendingan beli jadi aja.
  • Berendam DSC_0496
    Berhubung kita gak punya kolam renang, jadinya kita berendam aja di kolam plastik. Gak terlalu besar sih, tapi cukuplah untuk mereka berdua berendem dan main air di kolam. Dan biasanya kegiatan ini bisa berlangsung cukup lama karena mereka suka banget main air.
  • Main game bersama 
    Gak bisa dipungkiri, sekarang anak-anak mulai akrab sama gadget. Walaupun masih dibatasi, tapi mereka sudah mulai kenal. Nah, masalah game juga begitu. Dan kalau lagi liburan, sesekali kita ikutan main game juga sama mereka. Selain supaya kita tahu tentang game yang dimainkan, kita juga bisa tahu sejauh mana pemahaman mereka terhadap game tersebut.

Sebetulnya masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan kalau liburan di rumah. Bisa juga mengerjakan pekerjaan rumah bersama-sama. Dapet kebersamaannya, dapet senangnya dan anak-anak juga dapet “ilmu”nya. Walaupun.. Kalau beresnya ya sedikit gak dapet ya. Selain itu bisa juga main bersama. Main kereta-keretaan, main roleplay, main balon dan lain-lain. Intinya main sama-sama, menghabiskan waktu bersama. Karena buat kita, makna liburan ya selain refreshing, juga untuk menghabiskan waktu bersama-sama.

Dan dari kegiatan di atas itu, kita tetap bisa refreshing dan pastinya menghabiskan waktu bersama-sama juga dong.

Jadi.. Liburan di rumah? Kenapa tidak. 🙂

6 thoughts on “Liburan Di Rumah? Kenapa Tidak!

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.