Ketika Saya Datang Ke Event

Awal mula blogging dulu, gak pernah kepikiran bahwa suatu hari akan menerima undangan untuk menghadiri acara ata event khusus. Bahkan sampai dapet undangan premiere atau apalah. Gak kepikiran karena dulu, ngeblog ya buat curhat aja. Buat mengisi waktu ibu-ibu hamil yang udah gak kerja lagi ini.

kakira_0216088

Dan karena isinya curhat, makanya sempet absen ngeblog beberapa lama. Apalagi waktu itu K1 udah lahir, jadi waktu tersita sama ngurus bayi mungil.

Seiring waktu, akhirnya saya mulai balik lagi ngeblog. Mulai rutin isi walaupun masih sering tergantung mood. Alexa rank. SEO.. Apalah itu gak kepikiran. Gak terlalu mikirin juga sih.

Nah ternyata, akhirnya saya mendapatkan undangan untuk datang ke event sebagai blogger. Awalnya mikir. Eh.. Beneran nih undangan. Gak salah. Dan yah.. Gitu deh. Lama-lama mulai ada juga tawaran job review dan lain sebagainya. Memang gak banyak sih, tapi buat aku itu udah Alhamdulillah banget. Apalagi aku ngerasa blom ada apa-apanya.

Nah ketika aku dateng ke suatu acara, sebelum aku daftar atau mengiyakan undangan pasti ada beberapa hal yang aku pertimbangkan. Antara lain:
Tanggal & Waktu. Karena dirumah gak ada ART, otomatis aku harus bener-bener bikin jadwal. Jadi harus atur jadwal supaya ada yang bisa jagain duo K di rumah. Jam juga sebisa mungkin maunya bisa jemput K1 dulu di sekolah baru pergi. Tapi kalaupun gak bisa gitu, ya harus mastiin ada yang bisa jemput K1 dari sekolah.
Topik. Untuk undangan event dan seminar, tentu saja aku bakalan milih yang tidak bertentangan dengan isi blog aku dan yang sesuai sama minat aku. Aku sadar diri kalau kemampuan otak juga ada batasannya. Jadi gak serta merta semuanya di ambil. Karena ketika aku menerima undangan, aku merasa memiliki “hutang” untuk menuliskannya di blog. Kalau yang job sih pasti harus nulis ya, tapi kalaupun enggak, sebisa mungkin aku akan tetap membaginya di blog.
Lokasi. Berhubung aku gak ada kendaraan pribadi, otomatis masih mengandalkan kendaraan umum. Baik itu yang biasa maupun yang online. Dan lokasinya juga biasanya aku lebih memilih yang aku kenal dan gak terlalu jauh dari rumah. Soalnya kalo kejauhan, aku juga blom tentu sanggup. Badan udah gak segagah perkasa jaman dulu. Jadi gak semuanya serta merta di ambil.

Nah kalau ditanya tips hemat? Buat aku pribadi sih gak ada yang spesifik banget. Tapi yang jelas mempengaruhi hemat atau tidaknya ya lokasi. Semakin jauh tentunya semakin besar pengeluaran. Makanya aku biasanya memilih yang tidak terlalu jauh.

Untuk masalah bayaran atau apa yang didapat, balik lagi ke poin pertimbangan aku. Aku bakalan datang ke event atau undangan yang sesuai minat aku dan niche blog aku. Dan yang aku harapkan aku dapet dari acara tentu saja pengetahuan baru. Baik itu tentang produk maupun hal-hal lain yang menjadi topik di acara tersebut. Knowledge is more valuable than material things. 🙂

Jadi.. Ada yang mau undang aku ke eventnya? Just do drop me an email ya. 🙂

4 thoughts on “Ketika Saya Datang Ke Event

  1. Aku puunn, datang acara mikir-mikir dulu, jauh ga tempatnya, gampang atau susah ga nyari lokasinya, ada benefitnya ga, maksudnya ada manfaatnya ga, cocok ga waktunya. Eh panjang ini bahasannya 🙂

  2. Untuk mengikuti acara blogger bagi bunda yang bunda perhitungkan adalah sejauh itu menyangkut kepenulisan atau ilmu ngeblog yang bunda belum tau pasti bunda usahakan untuk hadir. Yang penting acaranya selesai tidak sore menjelang malam. Transportasi? Bisa dengan ojek atau dengan taksi (kalau perlu). Menyerap ilmu lebih penting ketimbang memperhitungkan biaya transport yang akan dikeluarkan, sehingga bikin batal ke acara. Setiap acara yang bunda hadiri pastilah memberikan manfaat buat bunda.

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.