Mengenal Lebih Jauh Talkative Tya

Hai hai.. Mulai bulan ini, setiap bulannya akan ada dua blogger yang mau aku bahas. Alesannya yaaaa.. Biar pada kenal dan juga nambah lagi deh blog yang bisa dikunjungi. Ya kan.. Ya kan.. Ya kan..

kakira_0316030

Dan kali ini, yang mau dikilik-kilik lebih jauh adalah Tya, perempuan cantik dibalik www.talkativetya.com.

Tya adalah salah satu Indonesian Beauty Blogger yang suka membahas mengenai make up dari brand lokal dan drugstore dengan budget maksimal 200 ribu rupiah. Kenapa? Karena Tya percaya banyak produk dengan harga terjangkau yang gak kalah kece dengan brand luar yang harganya bikin dompet megap-megap. Jadiiii nggak ada alasan untuk kita maksain pakai cream abal-abal atau produk-produk tiruan a.k.a KW yang nggak jelas. Iissshh.. Cucok.

Dari hasil penelusuran aku, alasan dibalik nama blognya talkativetya itu ya gak lain karena Tya orangnya ceriwis. Emang iya yah? *colek-colek Tya* 😀

Nah.. Biar lebih kenal lagi, kemarin aku sempet mengajukan 4 pertanyaan ke Tya. Kenapa 4? Ya karena saya lahir tanggal 4 dan saya suka angka 4. Makanya ngasih pertanyaannya 4 ajah. Hahahahaha..

Lanjut..

Jadi.. Ini adalah hasil tanya jawab aku sama Tya.

Q: Kapan Tya mulai blogging dan kenapa?

A: Aku mulai blogging sebetulnya sudah sejak tahun 2007. Waktu itu sempat punya 2 blog lain, satu blog khusus tentang belajar Biologi yang menyenangkan untuk anak SMP dan SMA. Satu blog lainnya khusus untuk karya sastraku berupa puisi-puisi. Sayangnya karena keterbatasan waktu kedua blog ini aku tutup dan yang tersisa tinggal satu ini yang dibuat tahun 2009. Di awal, aku belum punya konsep yang jelas untuk blog ini (bisa dilihat postingannya masih random banget) lalu tahun 2012 aku memutuskan untuk nge-blog khusus tentang beauty. Kenapa? Karena pada waktu itu aku mulai merasa ‘butuh’ dandan. Aku mulai gali informasi, tanya sana-sini, baca review blogger lain. Sayangnya, banyak ulasan dari web/blog yang menurut aku kurang memuaskan. Jadi, aku pikir, kenapa nggak aku aja yang bikin review yang komplit dan bisa membantu para pemula seperti aku.

Q: Saya lihat di blog Tya ada beberapa brand yang pernah direview/dipakai. Tolong kasih tahu dong 4 brand favorit Tya, produknya apa dan kenapa suka sama brand dan produk itu.

A: Empat brand yang jadi favorit aku sepanjang masa adalah:

  • Viva Cosmetics – Suka banget sama brand ini karena harganya super terjangkau dan tentunya buatan lokal. Selain itu produknya banyak banget yang bisa dipilih, nggak kalah sama brand luar. Aku suka banget sama pembersih penyegar-nya yang legendaris, lipstik, eyeliner, dan lip balm-nya. Dari semuanya, aku suka sama pembersih penyegarnya yang varian Green Tea.
  • Inez Cosmetics – Brand ini juga brand asli Indonesia yang sayangnya belum banyak orang yang tahu. Karena brand lokal, harganya pun juga ramah di kantong. Aku sudah pernah coba beberapa produk Inez mulai dari eyeliner, eyeshadow, dan lipstik. Semuanya aku suka banget! Eyeliner cairnya cocok banget untuk kelopak mata aku yang gampang berminyak karena waterproof. Eyeshadow-nya cantik-cantik warnanya dan pigmentasinya nggak kalah dengan brand luar negeri. Lipstiknya pun bagus.
  • Just Miss Cosmetics – Lagi-lagi brand lokal yang sempat difitnah produk abal-abal. Harga produknya emang murahnya kebangetan sih, makanya disangka produk abal (padahal nggak). Produk Just Miss favorit aku adalah lipstik dan pensil alisnya. Lipstik Just Miss cuma 10 ribuan aja dan pensil alisnya cuma 5 ribu. Tapi kualitasnya jempolan.
  • Bioderma – Brand dari Perancis ini memang bagus banget untuk perawatan kulit. Memang harganya lumayan mahal, tetapi sesuai dengan kualitasnya. Produk favorit aku adalah Bioderma Sensibio H2O untuk membersihkan makeup dengan tuntas dan cocok untuk kulit sensitif dan Bioderma Hydrabio Brume Face mist yang multifungsi.

Q: Karena Tya adalah beauty blogger, tolong deskripsikan gaya makeup favorit Tya.

A: Gaya makeup favorit aku sepertinya gaya natural look. Aku paling suka menonjolkan bagian mata dengan menggunakan eyeliner gaya cat eyes. Bisa dibilang itu signature look aku. Mau makeup natural atau glamour pasti eyelinernya model wing/cat eyes.

Q: Sebagai perempuan, biasanya suka punya barang yang suka banget dibeli. Misalnya tas, lipstick, foundation, dll. Nah kalau Tya, paling sering/suka beli apa? Dan kira-kira, sudah ada berapa banyak.

A: Paling suka beli lipstick! Entah kenapa kalau liat lipstick tuh suka nggak tega ninggalinnya. Hehehe, so far aku punya sekitar 70 lipstick.

Ternyata.. Dari tanya jawab singkat saya terungkap ya.. Kalau Tya beneran talkative. Semua di jelasin panjang lebar. Tapi seru deh. Jadi tahu brand lokal yang oke. Gak cuma tambah temen, tapi jadi tambah pengetahuan lagi deh. *langsung melipir ke toko makeup* *anaknya gampang tergoda* 😀

Anyway.. Terima kasih ya Tya sudah meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan saya dan semoga cita-cita bikin buku tentang puisinya bisa segera terwujud. Aamiin.

Untuk yang lain, kalau mau tau lebih banyak tentang makeup yang kece dan ramah dikantong plus tutorial dan hal-hal yang berhubungan dengan kecantikan, bisa langsung aja melipir ke blognya Tya.

See you soon. 🙂

48 thoughts on “Mengenal Lebih Jauh Talkative Tya

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.