Berkunjung Ke Rumah Saudara

Sebagai muslim, kita harus senantiasa menjaga dan mempererat tali silaturahim. Terutama ke keluarga kita. Dan ngomongin silaturahim, sebetulnya pas aku kecil itu termasuk rutin dilakukan. Tapi semakin kesini, sayangnya semakin jarang.

Di keluarga besar aku dari pihak Ninka, untuk menyiasati supaya silaturahim tetap berjalan, diadain arisan setiap beberapa bulan sekali. Sedangkan kalau dari pihak Abah, memang sejak dulu agak jarang. Jadi sekarang juga sama aja. Walaupun demikian, Abah masih sering silaturahim sama saudara-saudaranya.

Kalau di tanya pengen apa enggak. Yaaaa.. Pengen dong bisa akrab sama sodara sendiri. Apalagi sekarang udah semakin besar. Semakin beranak pianak, keponakan makin banyak dan sepupu juga makin besar. Kalau gak sering ketemu ya bubar. Lupa deh nama si ini.. Si itu. Anaknya ceu ini.. Anaknya ceu itu.. Dan lain sebagainya.

Dulu pas masih kecil, dengan frekuensi sering ketemu keluarga aja, bisa-bisanya aku sekelas sama sodara sepupu sendiri, tapi gak ngeh. Dan beneran baru tau kalau itu sodaraan pas… Terima raport. Jadi pas terima raport, papa mama aku dan ua nya sepupu aku saling ber “loh kok-loh kok”. Parah. Hahahahahah..

Iya sih emang dia sepupu jauh, tapi kan.. Masih di jakarta juga.. Dan masih sodaraan. Eh malah baru taunya pas udah empat bulan sekelas. *gubrak*

Berkunjung ke rumah saudara itu sebetulnya banyak manfaatnya juga loh. Kalau di luaran, bilangnya mah networking. Ya ini sarua keneh alias sama aja. Bedanya ya ini sama keluarga, bukan sama orang lain. Untuk anak-anak juga bisa jadi ajang playdate. Mereka bisa main sama saudara-saudara mereka. Apalagi kalau banyak yang seumuran. Jadi lebih seru tuh. Kayak arisan kemarin. Walaupun aku sakit, anak-anak tetep dateng sama Ninka dan Abahnya. Dan di sana mereka seneng banget. Main sama saudara-saudaranya. Pas pulang, ceritanya gak kelar-kelar. Seru.

Kadang-kadang dengan berkunjung ke rumah saudara kita jadi tahu kalau ternyata dia hobinya ini, dia sukanya itu, dan lain sebagainya. Selain itu, berkunjung ke rumah saudara juga bisa bikin hepi. Hepi gimana? Ya hepi aja karena bisa ngobrol dan menyambung silaturahim.

Errr… Ngomongin kunjungan ke rumah saudara jadi inget. Udah beberapa kali arisan aku absen karena sakit. Termasuk liburan keluarga besar kemarin. Sedih deh. Huhuhuhu.

Dan ngomongin silaturahim, sebentar lagi udah mau masuk bulan puasa nih.. Yuk kita silaturahim ke rumah saudara kita. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.