Pengalaman Berbelanja Eksklusif di PARKSON Lippo Mall Puri

Sebagai warga Jakarta Barat, saya sudah sering wara-wiri ke daerah Puri Indah. Jadi pas disana ada mall baru, dari sejak masih baru soft opening juga udah didatengin. Karena saya kepo. Hahahah.. Nah salah satu tempat belanja yang saya suka datangi disana adalah Lippo Mall Puri.

Namapun hobi jalan-jalan, jadi ada mall baru, harus banget yaaa didatengin. Salah satu tempat yang aku datangi di Lippo Mall Puri adalah PARKSON. Penasaran banget sama PARKSON. Apa sih isinya. Soalnya setau aku, PARKSON yang di Lippo Mall Puri ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Jakarta. Selain di Jakarta, ada juga di Medan dan Jogjakarta. Makanya, karena di Jakarta cuma ada satu dan pas bener deket dari rumah ya harus didatengin dong. 🙂

Eh.. Kok ya pas banget kita mampir di PARKSON, di depannya lagi ada stand mainan. Duh.. K1 dan K2 langsung berbinar-binar. Mamak sama bapaknya pening. Hahahahah..

kakira_0216091

Di stand mainan itu terjadi pergelutan keras antara K2 dan Udjo. Dan pergelutan itu akhirnya dimenangkan oleh K2 yang berhasil membawa pulang mainannya. Hahahahah. Itu baru di depannya. Tadinya Udjo udah gak mau ke dalem, soalnya udah kalah sama K2. Tapi setelah dibujuk rayu, akhirnya kita ke dalam juga deh.

kakira_0216065

kakira_0216074

Ambiance di dalam PARKSON Lippo Mall Puri ini enak deh. Entah kenapa feelnya agak beda. Gak kayak di department store biasa. Pokoknya beda. Nyaman.

Pas lagi di dalam, kita langsung ke atas dulu. Kenapa ke atas? Soalnya aku emang sukanya jalan-jalan ke atas dulu baru kebawah. Lebih menarik aja buat aku. Hehehehe.. Eh pas lagi di atas, ternyata ada playground. Gratis.. Iiihhh.. Menarik banget. Langsung deh K1 dan K2 anteng disana.

kakira_0216073

Playground ini terletak di area Toys Lt. 1F. Ada area untuk mandi bola. Selain itu, ada juga permainan menggunakan koin. Lumayan banget kan bisa bikin anak anteng sementara mamaknya keluyuran.

Sebagai “mantan” ibu menyusui, setiap aku ke mall atau ke suatu tempat pasti selalu kepo sama nursing room. Samapun kayak di situ. Dan ternyata gak jauh dari area bermain anak, tepatnya di Lt.1F area Children ada Nappy Change. Di sana, kita bisa menyusui dan mengganti popok anak dengan nyaman. Tempatnya enak. Tersedia dispenser dengan air panas, minyak telon, tissue kering dan tissue basah. Lengkap.

kakira_0216081

kakira_0216087

Di lt.1F itu juga ada Customer Service dimana kita bisa mendapatkan berbagai pelayanan seperti pembuatan kartu member, voucher, dan lain sebagainya.

kakira_0216068

kakira_0216090

Eh iya, di sana kita juga bisa mendapatkan wrapping service juga loh. Dengan syarat barang harus di beli di PARKSON. Nantinya kita hanya dikenakan biaya untuk membeli kertas kado saja. Untuk jasa pembungkusannya gratis. Pas banget nih kalo mau beli kado. Keluar dari toko udah rapi jali. Gak perlu bingung untuk bungkus-bungkus lagi.

kakira_0216069

Pas lagi lihat-lihat di area Customer Service, aku tertarik sama satu sudut disana. Ternyata di area Customer Service terdapat Pantry. Pantry ini diperuntukan untuk para konsumen yang sedang menunggu antrian di Customer Service. Para konsumen dapat menikmati sajian coffee, tea dan mineral water dengan konsep self service.

kakira_0216084

Jadi sambil nunggu, bisa sambil minum teh cantik deh. Hehehehe. 🙂

Nah.. Sebagai mamak-mamak modis.. Alias modal diskon.. Gak bisa banget liat ada signage tulisan 70% off yang terpampang nyata di tembok. Pasti langsung kepo. Jadi, persis di sebelah area Customer Service ini, ada area Event Hall di mana kita bisa membeli barang-barang dengan diskon fantastis tis tis. Iiihhh.. Langsung cusss disamperin. 😀

kakira_0216070

Ya ampun.. Menarik banget sih isinya.. *kekepin dompet* Pas banget isinya lagi banyak mainan anak-anak. Lumayan banget buat nyetok hadiah ulang tahun untuk temen-temennya K2. Aaahhhhh.. Heleep. Hahahaha..

Udah ah.. Gak mau melipir lagi.. Pusing sayah. Hahahahah.. Takut beli macem-macem lagi. Berhubung pas kesana lagi ada yang mau dicari, daripada aku keluyuran lagi lalu belanja macem-macem, akhirnya aku melipir ke ruangan Personal Shopper.

Di ruangan Personal Shopper ini ada petugas personal shopper yang akan membantu dan mendampingi kita dalam mencari kebutuhan di PARKSON. Jadi tinggal bilang apa yang kita mau, nanti personal shopper yang akan mencarikan. Kita tinggal duduk manis aja nunggu di sana.

Setelah mendapatkan barang yang kita mau, kita bisa langsung mencobanya juga di ruangan personal shopper. Di sana terdapat beberapa ruangan ganti yang kece berat.

kakira_0216057
kacanya banyak bisa ngaca dari segala arah 😀

kakira_0216058

kakira_0216064

Setelah puas dengan barang yang kita mau, kita bisa langsung transaksi di ruangan itu. Jadi gak harus antri lagi di kasir.  Untuk sementara ini fasilitas Personal Shopper ini gratis atau tidak dipungut biaya. Namun, ke depannya fasilitas ini hanya bisa dinikmati oleh member PARKSON saja. Untuk menjadi member, cukup dengan menukarkan struk berbelanja minimal IDR 500.00 dalam 1 hari yang sama (maksimal 2 struk).  Keuntungan tambahan jika menjadi member PARKSON adalah kita bisa diundang untuk dimakeover bersama keluarga atau teman – teman yang kita pilih menggunakan baju – baju dan make up yang ada di PARKSON. Udah gitu difotoin pula. Isshh.. Mau. Eh tapi harus diingat ya, untuk menikmati keuntungan itu tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Nggak susah kok, cukup belanja kosmetik sesuai jumlah minimum trus tinggal duduk manis didandanin dan dipilihin dan dipakein baju keren lalu pose. Cekrek. 😀

Pas banget aku disana, lagi diadain Beauty Class oleh Elizabeth Arden. Langsung mau ikutan dong. Saya mah doyan ikutan beauty class. Apalagi kalo gratis. 😀

kakira_0216076

Beauty Class by Elizabeth Arden ini diadakan di Salon de’ Beaute – Ground Floor.

kakira_0216075

Ternyata awalnya ruangan ini benar – benar akan difungsikan sebagai salon yang akan memenuhi kebutuhan para konsumen yang berhubungan dengan rambut dan wajah. Tapi kebetulan belum tercapai kesepakatan. Nah sambil menunggu, ruangan ini sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan beauty class atau beauty treatment dari beragam merk kosmetik yang ada di PARKSON. Salah satunya ya beauty class by Elizabeth Arden ini.
kakira_0216088
kakira_0216086
kakira_0216077
kakira_0216089

Seru deh ikutan beauty classnya. Seneng. Makin kece deh aku. *muji diri sendiri* 😀

Setelah acara beauty class selesai, aku keliling-keliling lagi sambil jalan untuk nyamperin Udjo dan anak-anak. Salah satu keunggulan lain dari Parkson yang aku perhatiin adalah memiliki luxury fitting room yang kece berat. Buat foto-foto juga kece berat. Tiap fitting room didesain secara khusus. Dan kalau aku perhatiin, beda-beda loh.

kakira_0216066

kakira_0216067

Fitting Room di Area Mens Wear
Fitting Room di Area Mens Wear

Ngomongin fitting room, di sana ada juga fitting room yang khusus untuk perempuan alias Ladies Only. Lokasinya berada di area pakaian dalam wanita. Designnya di dominasi warna ungu, fuschia dan silver.

kakira_0216085

Jika kita memerlukan informasi tentang PARKSON, kita bisa langsung ke Ambbasador Service yang terletak di Lt.GF (samping Kassa 3). Di sana kita bisa mendapatkan segala informasi yang berhubungan dengan PARKSON. Selain itu, disana juga tersedia Baby Stroller dan Wheel Chair yang dapat digunakan oleh konsumen yang membutuhkan secara cuma-cuma.

Seru ya belanja di PARKSON. Pengalamannya eksklusif banget.

Gimana? Masih penasaran? Langsung aja melipir ke PARKSON Lippo Mall Puri ya. 🙂

kakira_0216082

PARKSON
Lippo Mall Puri
Jl. Puri Indah Blok U1, Puri Indah CBD, St. Moritz
Jakarta Barat
021 – 2911011
www.parkson.co.id
IG : @parksonindonesia

Tulisan ini dibuat sebagai reportase dari event #PARKSONBLOGGER2 #PersonalShopper

3 thoughts on “Pengalaman Berbelanja Eksklusif di PARKSON Lippo Mall Puri

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.