Mengisi Libur Akhir Pekan

Setelah beberapa waktu Udjo sibuk berkutat dengan pekerjaannya, pas dateng long weekend, langsung deh kita rencanain untuk quality time sama anak-anak. Sebetulnya sih.. Pengennya keluar kota.. Liburan gitu. Tapi belum bisa. Jadi kita liburan ala-ala aja. Hahahahah.kakira_0216028Liburan ala-ala soalnya numpang sama bunda yang lagi liburan di hotel. Jadi kita “numpang” main seharian di hotel sama anak-anak. Lumayan deh yaaa. Irit. Hehehehe. Eh.. Tapi walaupun begitu aja, buat kita itu udah cukup banget soalnya bisa quality time seharian main sama anak-anak.

Di awali dengan main di outdoor playground-nya. Anak-anak heboh banget main di sana. Naik turun lari-larian gak kelar-kelar. Mereka seneng banget soalnya pas banget playground-nya juga lagi sepi. Jadi serasa milik sendiri deh. 🙂

kakira_0216033

kakira_0216032Setelah beberapa saat main di playground, mereka minta pindah lokasi. Mereka minta ke kolam renang karena udah gak sabar mau berenang. Jadinya setelah “pemanasan” di playground, kita pindah ke kolam renang. Dan main di sana sampai sore.

kakira_0216027
Berenang sama aunchie juga

Untuk aku dan Udjo, menghabiskan waktu sama anak-anak itu penting banget. Gak harus mahal atau mewah. Cukup hal sederhana seperti beraktivitas bersama-sama sudah sangat berarti. Dan beraktivitas bersama-sama ini artinya kita juga gak boleh pegang gadget. Jadi kalau main ya harus full main sama mereka.

Seperti ada sebuah kalimat yang pernah aku baca. “Anak gak akan nanya gimana hari kita. Tapi mereka akan tanya bisakah kita bermain dengan mereka.” Ini bener banget karena mereka selalu minta kita untuk bisa main sama mereka. Dan jika kita bisa menghabiskan waktu bersama-sama itu bener-bener membahagiakan banget. Ngeliat wajah mereka yang ceria itu bener-bener bikin hati hangat dan penuh kebahagiaan. Hal sederhana yang memiliki dampak besar. Gak cuma ke orang tua, tapi ke anak-anak juga.

Setelah anak-anak berenang, mereka lanjut mandi. Mandi ini penting banget apalagi mereka abis beraktivitas seharian di luar ruangan. Mengingat saat ini, kuman berevolusi lebih cepat dan kuat akibat perubahan demografi yang terjadi dimasyarakat. Banyak strategi yang dikembangkan oleh bakteri untuk memperkuat dirinya dalam menghadapi sistem imun manusia yang diserangnya, maupun untuk mempertahankan dirinya dari serangan obat-obatan. Jadinya banyak timbul penyakit baru. Makanya kita harus bisa melindungi diri kita dan juga anak-anak kita. Caranya ya mudah. Dengan menjaga kebersihan. Rajin cuci tangan dan juga mandi dengan teratur.

kakira_0216029

Eh iya.. Ngomong-ngomong mandi, sekarang anak-anak mandinya pakai sabun baru loh. Mereka mandi pakai Lifebuoy clini-shield10.

kakira_0216031

Selama ini kita memang sudah pakai sabun Lifebuoy jadinya seneng banget pas ketemu inovasi baru dari Lifebuoy. Lifebuoy clini-shield10 ini bentuknya shower gel konsentrat (lebih pekat dari sabun cair biasanya) sehingga memungkinkan pemakaian cukup hanya satu tetes untuk perlindungan menyeluruh dari kuman penyebab penyakit. Bahkan 10x lebih baik dari sabun biasa lainnya. Ini penting banget deh. Soalnya kalau kita tidak melindungi dari sekarang kapan lagi? Karena mencegah lebih baik daripada mengobati kan. Ya kaaann. Dan karena penggunaannya cukup satu tetes, jadinya lebih hemat. Mak irit bahagia. 😀

kakira_0216030

Kemasan Lifebuoy clini-shield10 praktis banget. Bentuknya tube. Jadi lebih gampang untuk digenggam dan dibawa plus gak gampang tumpah deh. Aku bahagia. Hahahahah. 😀

Setelah mandi, badan jadi segar, kuman hilang, hati senang. Saatnya main lagi sama K1 dan K2. 🙂

4 thoughts on “Mengisi Libur Akhir Pekan

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.