Kasih Kado Apa?

Sejak K1 mulai sekolah, mulai sering deh dapet undangan untuk ngerayain ulang tahun temennya. Baik itu di sekolah maupun di tempat lain. Nah biasanya, sebisa mungkin kita juga bawain kado dong ke K1 untuk dikasih ke temennya yang ulang tahun.

Nah, kalau awal-awal dulu sempet ngajak K1 untuk milih kado untuk temennya. Tapi ujung-ujungnya malah beli dobel karena beliin juga untuk K1. *lap keringet*. Makin kesini makin jarang deh ngajak K1 beli kado untuk temennya. Biasanya aku udah beliin lalu dia ikutan bantuin pas aku bungkus kadonya.

Tapiiii.. Yang terjadi adalah.. Pas hari H temennya pesta ulang tahun dia bawa kadonya ke temennya dan terjadilah percakapan ini:

K1: “Selamat Ulang Tahun N. Ini kado untuk kamu. Ini isinya Fun Doh. Kemarin mamaku yang beli terus aku bantuin bungkusin kadonya.

N: “Iya, terima kasih.”

Mio: *gubrak*

Hahahahah.. Duh nak.. Kado kok ya dikasih tau toh isinya apaan dan detailnya gimana. Emaknya kan jadi gak enak. Kalau kasih yang murah, nanti diliatin, kalo ngasih yang mahal, kok tekor. Emaknya jadi pusing kaaan. *mak irit dan pelit beda tipis cyin*

Dan sejak itu.. Kalau ada temennya K1 yang ulang tahun, tiap aku beliin kado, pasti langsung aku bungkus aja di tempat belinya. Atau kalau gak sempet bungkus di sana, pasti aku bungkusnya pas K1 lagi bobo. Jadi dia taunya kado sudah terbungkus dengan rapih.

Pas K1 masih kelas A, biasanya yang nulis kartu ucapannya itu aku. Kalau sekarang, sudah mulai dia sendiri yang nulis kartunya karena sekarang K1 sudah mulai bisa menulis. Jadi K1 yang tulis, walaupun isinya masih tetap aku yang bantu eja. Biasanya dia kasih gambar juga di kartunya. Walaupun tulisannya masih awut-awutan, tapi kan jadinya lebih personal ya.

Dan setiap kali aku kasih tugas untuk nulisin kartu, K1 pasti nanya. Kado untuk X isinya apa Mah? Dan setiap kali itu juga aku selalu jawab “Ada deh. Pokoknya ini isinya kado untuk temennya K1.”

Sebetulnya sih aku kepengennya K1 sendiri yang pilih kado untuk temennya. Supaya lebih personal dan K1 juga merasa ikut andil dalam pemilihan kado untuk temennya. Tapi eh tetapi. Saya masih galau. Hahahahah.

Masih berasa tengsin euy abis diliatin sama mamak temennya K1 setelah K1 menjabarkan isi kadonya secara detail dan terperinci. Aku kan jadi insecure. Jadi baper yang bawa perasaan bukan bawaan laper. Padahal kan maunya baper yang bawaan laper aja. *eh gimana*

Nah.. Kalau kamu sendiri gimana? Kalau ngasih kado buat temennya anak kamu, kamu bakalan kasih tau gak isinya apaan? Cerita juga yuk di sini. 🙂

4 thoughts on “Kasih Kado Apa?

  1. Hahahahaa! The boys disini juga gitu loh,ikut beli dan bungkus kado bareng,nah pas dikasihin dia bilang.. “ini kado lego buat kamu,tadi aku beli sama mama di mal xx” Laahh -_-
    Yang liat langsung pada ketawa-ketawa gitu dan anaknya yang dikasih komennya,”yah,aku kan udah punya” *dor*

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.