Everyday Fresh & Flawless Look Beauty Workshop with My Beauty Diary

Hari Sabtu yang lalu saya ikutan acara Everyday Fresh & Flawless Look Beauty Workshop with My Beauty Diary yang diadakan di Community Center Female Daily, Kemang, Jakarta Selatan.kakira_0216043Acara diawali dengan sambutan mba Santi Sierra dari Female Daily kemudian dilanjutkan dengan sambutan mba Pingkan dari My Beauty Diary.

Setiap perempuan tentu ingin memiliki penampilan yang flawless. Dan rahasia kecantikannya ada pada kulit yang sehat dan terawat. Salah satu cara mendapatkan penampilan flawless adalah dengan memakai masker wajah atau facial sheet mask sebelum mengaplikasikan makeup agar hasilnya bisa lebih baik dan makeup tahan lama. Kulit yang terhidrasi baik akan menjadi kanvas sempurna untuk pemakaian makeup.

Nah sebelum beauty workshop dengan mba Nita Gunawan dimulai, para peserta diberikan kesempatan untuk langsung mencoba facial sheet mask My Beauty Diary.

kakira_0216045

Pemakaian facial sheet mask My Beauty Diary ini mudah banget. Tinggal buka kemasan, lepaskan plastiknya kemudian pakai dan sesuaikan dengan kontur wajah. Lalu tunggu selama 15 – 30 menit hingga cairannya agak kering dan menyerap di kulit. Setelah itu, lepaskan masker lalu pijat atau tepuk-tepuk kulit wajah agar cairannya menyerap sempurna.

Gampang banget kan. Setelah memakai facial sheet mask My Beauty Diary, kulit jadi terasa lembab dan enak banget. Siap deh untuk jadi kanvas makeup. Sebelum mulai, harus foto before makeup dulu dong. 🙂

before
before makeup

Setelah pemakaian facial sheet mask, acara dilanjutkan dengan beauty workshop oleh mba Nita Gunawan. Di acara kali ini, para peserta juga di berikan kesempatan untuk langsung mencoba mengaplikasikan foundation atau bb cream dengan menggunakan beautyblender.

beautyblender
beautyblender

Sebelum digunakan, beautyblender direndam dahulu di air bersih hingga membesar. Lalu peras hingga air kering, dan beautyblender pun siap untuk digunakan. Cara mengaplikasikan foundation atau bb cream dengan beautyblender juga mudah. Cukup ambil foundation secukupnya kemudian di tepuk-tepukkan keseluruh wajah. Lakukan berulang-ulang hingga foundation merata di seluruh wajah dan leher.

kakira_0216051

Setelah itu, kita bisa menggunakan cream contouring dan juga cream blush-on. Setelah selesai aplikasikan bedak dengan menggunakan powder brush. Untuk penggunaan bedak ini, menurut mba Nita, tidak perlu digunakan diseluruh wajah. Cukup gunakan di daerah T saja dan juga di bawah mata. Untuk area lainnya cukup disapukan saja dengan powder brush tanpa mengambil bedak lagi.

Setelah itu, bentuk alis. Untuk pemula, lebih mudah menggunakan cream eyebrow yang diaplikasikan dengan brush supaya lebih terlihat natural. Mulai dari tengah lalu ke sudut belakang (luar) dahulu baru diisi kebagian dalam (ke arah hidung).

Untuk daerah mata, gunakan primer khusus mata dahulu. Lalu aplikasikan warna dasar ke seluruh kelopak mata. Untuk memberikan aksen atau gradasi, gunakan warna yang sedikit lebih gelap di sudut luar kelopak mata. Untuk memberikan kesan mata lebih terbuka dan segar, gunakan eyeshadow atau eyeliner berwarna terang di sudut mata bagian dalam.

kakira_0216046

Aplikasikan eyeliner lalu jepit bulu mata. Setelah itu, baru gunakan maskara. Jika ingin memakai bulu mata palsu, bisa dipakai setelah menggunakan maskara. Supaya lebih mudah dalam memakai bulu mata palsu, ketika akan memakainya, pastikan pakai dari arah atas mata. pakai di bagian tengah dahulu baru sesuaikan ke sudut dalam dan sudut luarnya. Mba Nita tidak menyarankan untuk menggunakan maskara lagi setelah memakai bulu mata palsu karena akan terlihat lebih “berat” dan tidak natural.

Supaya makeup tahan lama, gunakan setting powder dan juga setting spray.

Tadaaaaa.. Selesai deh makeupnya. 🙂

kakira_0216048
after makeup

Kemarin itu sebetulnya beauty workshop untuk daily makeup look. Jadi sebetulnya look aku ini kurang cocok untuk daily karena aku salah pakai warna eyeshadow. Yang aku pakai agak glitter gitu. Soalnya bawanya yang itu doang. Hahahahah. Tapi lumayanlah yaaa..

kakira_0216050

Setelah selesai makeup, tentunya harus foto bareng. Kan udah kece tuh. Hehehehe..

Terima kasih ya Female Daily, My Beauty Diary dan beautyblender. It was a really fun workshop. 🙂

4 thoughts on “Everyday Fresh & Flawless Look Beauty Workshop with My Beauty Diary

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.