Cita-cita Masa Kecil

K1: “Mama dulu pas masih kecil kayak K1 mau jadi apa?”

Mio: “Mmmm.. Jadi apa ya.”

K1: “Aku mau jadi dokter gigi. Mama pas masih kecil kayak aku mau jadi apa?”

Mio: “Mama mau jadi pramugari.”

Itu adalah sepenggal percakapan aku dan K1 beberapa waktu lalu. Dan gara-gara itu aku jadi menerawang mengingat dulu cita-citanya apa.

Untuk yang kenal aku deket, pasti tau kalau cita-cita aku itu jadi Ibu Rumah Tangga. Entah kenapa dari dulu pengen banget jadi Ibu Rumah Tangga. Jadi pengen banget punya anak lalu tinggal di rumah untuk ngerawat anak. Alhamdulillah tercapai dan dikabulkan Allah SWT. Sekarang aku jadi Ibu Rumah Tangga dengan dua anak cantik.

Tapi. Kalau mau diingat-ingat lagi, sebetulnya dulu pas kecil dan pas udah agak besar, aku pengen banget jadi pramugari daaannnn… model. Hahahahah.. Iye banget deh Mir. Cuma ya itu.. Semuanya hanya jadi cita-cita semata. Soalnya tinggi saya secukupnya dan gak kece-kece amat.

Dulu pas masih sekolah, ada kan tuh yang pemilihan cover girl atau gadis sampul. Tapi ya itu. Tinggi kurang dan gak kece, jadi ya gak pernah daftar. Cuma di angan-angan aja jadinya. Lagipula, aku gak siap kalau harus pakai tank top atau hotpants yang terbuka gitu. Selain gak percaya diri, gak suka dan juga gak mungkin karena ada tanda cantik di badan yang bakalan terekspos kalau pakai baju minim. Makanya ya makin gak mungkin deh kayaknya aku jadi model.

Kalau jadi pramugari. Yaaa.. Gitu deh. Selain tinggi kurang, saya juga gampang panik. Tenang sih. Cuma ya gampang panik dan stress. Jadi coret banget deh untuk jadi pramugari. Hahahaha.. *pukpuk mira*

Seiring perjalanan hidup. Iya sih pernah diminta bantuin sodara untuk jadi model iklan. Buat di media cetak gara-gara model aslinya gak bisa dateng. Jadinya gantiin deh. Tapi.. Sayangnya sampai sekarang gak pernah punya tuh hasilnya. Gak nanya juga. Jadi ya sudahlah ya. Jangan ditanya lagi. Gak punya fotonya dan buktinya soalnya. *pukpuk lagi* Eh.. Tapi walaupun begitu, dapet fee yang lumayan tuh buat makan-makan dan beli beberapa barang. Seneng banget. 😀

Naaahhh.. Setelah saya jadi ibu rumah tangga, pakai hijab, dan follow banyak selebgram, jadi tau deh kalau sekarang udah mulai era hijab modelling. Jadi tergoda.. Eh tapi kali ini mah gak mungkin juga. Udah lewat banyak deh umurnya. Udah waktunya dede dedek manis yang perform.

kakira_0216039
foto dok @zauramodels

Tapi namanya belajar, boleh aja kan. Yaaa hitung-hitung ngerasain jadi model sehari. Jadinya aku ikutan modelling workshop-nya deh. Tsaaaaahhh.. Gayak bener dah gw. Hahahahah..

Namapun mamak-mamak jarang pake heels, jadilah pas mau acara ribet harus nyari dan beli heels untuk dipake pas workshop. Rumit ya bok. Dan gak cuma itu. Harus bikin foto juga untuk curriculum vitae yang akan dikumpulin pas workshop. Duh mak.. Aku pening *lap keringet*.

kakira_0216038
ceritanya lagi jadi model

Untungnya.. Suami sayah mendukung. Alias merelakan istrinya yang kecentilan ini untuk ikut workshop itu. Jadi untuk foto, dia yang anterin. Trus dibayarin pula untuk ikut workshopnya plus beli sepatunya. Aaahh.. Aku padamu.

Nah. Pas hari H ikutan workshop.. Jeng jeng jeng.. Di suruh nulis tanggal lahir dong. Dan mayoritas pada lahir tahun… 90 ke atas. Yang artinya sekitar 5-10 tahun lebih muda dari sayah. Hahahahah.. *tante melipir*

Untuk workshopnya sendiri cukup informatif dan menyenangkan. Walaupun aku gak bakalan mungkin dipanggil jadi modelnya, bagi aku udah cukup karena bisa ngerasain jadi model sehari di workshopnya. It was fun indeed. 🙂

kakira_0216040
foto dok @zauramodels

Walaupun usia udah lewat banyak dan waktunya udah gak tepat, tapi bukan berarti gak bisa “nyicipin” cita-cita jaman kecil dulu. Walaupun singkat, tapi menyenangkan banget. 🙂

2 thoughts on “Cita-cita Masa Kecil

  1. Hihihihi sama, dulu sempet pengen (pengen doaaaang) jd model karena bisa terkenal *cetek* pengen ikutan workshop2 gitu tapi malu sama umur XD cuman liatin & baca blog dedek2 yg cakep2 aja deh jadinya..

    1. Hahahahah.. Sama banget itu.. Tadinya ragu-ragu mau ikutan. Tapi ya sudahlah. Ikut-ikut aja. Untungnya.. Pas perkenalan gak disuruh nyebut usia. Kalo enggak, mendingan nyungsep aja. Jadi bisalah belaga masih “agak” muda. 😀

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.