Adrenaline Rush Ketika Berbelanja

“This color is amazing!!! Biru campur peach, keren bangetttttt. Bahan Hijab Diamond. JANGAN SAMPAI KETINGGALAN!!! UPLOAD SELASA, 23 FEBRUARI 2016. JAM 09.00.”

Untuk yang punya akun di Instagram dan follow sis Instagram pasti pernah baca deh kalimat di atas. Dan gara-gara berulang kali baca kalimat ini sliweran di timeline, dari yang awalnya gak terlalu tertarik dan biasa aja, lalu mulai lirik-lirik, kepincut trus.. Langsung setel alarm di handphone biar gak ketinggalan jadwalnya.

Betul gak? Hayooo NGAKU!! *galak* 😀

Hahahahha.. Entah kenapa.. Adrenaline rush yang kita rasain pas lagi deg-degan mesen barang trus nunggu rekap totalan itu bikin nyandu banget. Dimulai dari pas mulai nungguin hari H. Trus nungguin detik demi detik menjelang upload selesai. Gambar udah muncul, langsung secepat kilat milih dan ngelengkapin format order yang udah disiapin dari hari-hari sebelumnya. Copy.. Paste.. Send.. Lalu deg-degan nunggu rekapnya. Begitu terima rekap dan totalan, langsung transfer dan gak sabar nungguin barang dateng.

Itu ya.. Sebetulnya.. Ngeselin banget.. Tapi.. Nyandu. Sumpah nyandu beneran.

Dan entah kenapa.. Aku baru menemukan pengalaman adrenaline rush heboh pas belanja online ini pas aku sudah berhijab. Untuk mendapatkan selembar pashmina ombre terbaru aja harus ada effort yang cukup besar.

Dulu awalnya gak di instagram sih. Pas awal aku pakai hijab, aku ikutan rebutan belanja itu di facebook. Jadi mantengin di hari H nyaris seharian. Begitu muncul foto langsung ketik kata booked di bagian comment. Kenapa seharian? Soalnya ada penjual yang menerapkan sistem surprise upload. Jadi suka-sukanya dia aja mau upload kapan. Itu jujur.. Bikin KZL juga. Serius. Tapi ya.. Walau kesel, kok ya tetep aja sih gw tungguin. Manis-manis mantengin laptop seharian. *toyor*

Dan makin kesini, entah kenapa makin banyak online shop yang menerapkan sistem demikian. Mungkin mereka mengandalkan nyandu adrenaline rush-nya para pembeli untuk ikutan rebutan belanja ya. Jadi mengandalkan rasa “bangga” dari para pembeli yang sudah berhasil mendapatkan barang yang diincar sejuta umat. Iya gak.

Apa sih sebetulnya Adrenaline Rush?

Adrenaline Rush is a sudden burst of energy from an increase in the hormone and neurotransmitter adrenaline, esp. increased heart rate and blood pressure, perspiration, blood sugar, and metabolism. source: dictionary.reference.com

Jadi.. Ketika kita merasakan Adrenaline Rush itu semacam lagi mendapat tambahan energi besar secara mendadak. Dan kadang bikin ketagihan.

Tiap orang memiliki pemicu adrenaline rush yang beda. Ada yang merasakan adrenaline rush pas lagi ngejar deadline, ikut olahraga ekstrim, ikut lomba,  sampai hal yang sederhana seperti saya. Rebutan belanja online.

Gak cuma sama sis instagram. Sekarang situs ecommerce juga mulai sering ngadain promo diskon heboh dengan jumlah tertentu di jam tertentu. Itu.. Sama aja. Malah menurut aku lebih parah. Soalnya saingannya gak cuma mba-mba aja. Tapi mas-mas juga. Dan gak sering juga itu situs ecommerce sampai overload pas jam diskon berlangsung. Itu saingannya sepersekian detik doang plus mengandalkan koneksi internet yang kenceng. Jadi kalo udah telat trus internet lo lambat.. Kelar.

Kalau untuk belanja biasa, mungkin pada merasakan adrenaline rush pas lagi midnight shopping marathon kali yah. Nah.. Kalau aku pribadi, nyerah deh kalau harus hadir di acara midnight shopping. Gak sanggup. Selain gak sanggup senggol bacok, juga udah ngantuk pisan. Jadi lebih sering berburunya di online shop aja.

Nah.. Kalo kamu sendiri, sering ngerasain adrenaline rush pas lagi ngapain? Hayooooo.. Ngakuuuuu.. 🙂

13 thoughts on “Adrenaline Rush Ketika Berbelanja

  1. Aku pernah banget adrenaline rush jaman2nya rebutan kaftan TER-heits di IG yang kayak kacang goreng dalam hitungan detik via sms… tapi itu duluuuu, sekarang mulai insyaf… asli deg2an nunggu notifikasi dan begitu dapat langsung bingung bayarnya, hahaha….

    1. oh iya.. kaftan juga ya.. eh itu mah biasanya pas menjelang puasa dan lebaran. Which is.. Sebentar lagi. Gw gak berminat tuh sama kaftan hits itu. Terlalu mehong buat gw. Apalagi kalo cuma dipakai sesekali. Nangis dompetnya. 😀

  2. Dua bulan ini sengaja bertapa di rumah. Niatnya rapi-rapi rumah. Eh Gak rapi-rapi juga rumah. Ahad kemaren datang ke acara Difa OHC. Sebelum berangkat taget harus ada yang rapi. Benar. Bisa rapi bagian rumah tersebut. Ada semangat tambahan disitu.

  3. Hahahhaha kmrn pengalaman kayak gini buat salah satu kerudung instant yg lg heiits bgt, upload jam 5.30, jam 5.32 pesesn di wassap, jam 2sore dpt konfirmasi smua sold out ??
    Lsg unfollow, males, nyari yg lbh gampang aja *pundung hihihi

    1. bwahahahaah.. Ih kamu.. Berarti sainganku juga tuh.. Kmaren juga gw ikutan yang itu. Hahahahahah.. Tapi cuma dapet 2 dari 3. Ya udahlah ya. Gw pernah sih dapet sold out juga. Tapi pundungnya gak unfollow. Soalnya pasti suatu saat mau beli lagi. Jadinya puasa ig aja. Hahahahah. 😀

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.