Hujan Yang Galau

Jakarta sekarang mulai memasuki musim hujan. Tapi entah kenapa kok hujannya kayak galau gitu. Sebentar-sebentar mendung. Trus gerimis. Trus hujan gede. Tau-tau panas dan berhenti hujannya. Eh tapi trus tiba-tiba hujan gede.

Yah mungkin ini juga salah satu dampak global warming kali ya. Makanya cuaca pun jadi gak menentu. Dan beberapa waktu yang lalu, sempet sebel banget sama hujan. Dan kejadian dua hari berturut-turut pula yang begini.

hujan 2

Jadi kejadiannya pas banget aku mau jemput K1 di sekolah. Pas berangkat mulai gerimis. Pake payung dong. Dan kebetulan karena K1 sudah dibekelin jas hujan jadi aku pakenya payung lipat aja biar ringkes bawanya. Nah pas aku di angkot, hujannya berhenti dong. Udah seneng aja. Payung langsung dirapihkan dan masuk ke tas.

Sampai di sekolah K1, tiba-tiba mulai gerimis halus lagi. Tapi karena sudah mau sampai, jadi buru-buru ngibrit aja. Pas di sekolahan, terang benderang. Tapi aku gak terkecoh. Aku minta K1 pakai jas hujan dulu baru jalan pulang. Bener aja. Pas mau jalan ke tempat nunggu angkot, mulai gerimis lagi agak deras.

Untungnya nunggu angkotnya gak terlalu lama, jadi bisa langsung berlindung dari hujan. Pas di jalan, hujannya berhenti. Ya udah dong. Kita jalan santai. Tapi K1 masih tetap pakai jas hujannya karena masih gerimis halus. Di jalan pun kita masih ketawa-ketiwi ngobrol. Sebelumnya sempet mampir juga di mini market untuk beli beberapa barang.

Eeeehhh.. Pas udah satu belokan lagi dari rumah, tiba-tiba hujan turun gedeeeee banget. Langsung deh kita berdua buru-buru ngibrit. Untung gak kesandung. Udah sampe rumah, ngos-ngosan, hujannya berhenti dong. *sigh*

Dan kejadian ini berlangsung dua hari berturut-turut. Rasanya gemeeesss.. Aku gemes dan kzl. Hahahah.. Jadi bukan cuma hati dan perasaan aja yaaa yang bisa galau. Hujan pun juga bisa galau. Duh Jan.. Jangan galau gitu dong ah. Bingung kan sayah jadinya. Pake payung atau gak.. Pake jas hujan atau gak. Jangan galau-galau lagi yaa. 😀

Selamat hari Sabtu semuanya. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.