Demam Thomas And Friends

Dulu waktu kecil aku pernah kepengen banget punya mainan mobil-mobilan remote control. Tapi gak pernah kesampean sampai detik ini. Dulu gak di beliin karena alesannya itu bukan mainan anak perempuan. Jadi gak boleh beli. Sedih deh. Padahal pengen banget.

Sekarang pas udah punya anak, aku dan Udjo gak terlalu membatasi atau melarang jenis mainan yang K1 dan K2 suka. Kalau memang kita bisa belikan dan juga penilaian kita mainan itu bermanfaat ya pasti kita kasih. Misalnya K1 lagi suka banget Barbie, nah kalo ada rezekinya pasti kita beliin. Kalau ternyata rezekinya dapet dari goodie bag, Alhamdulillah. K1 senang, emak sama bapaknya juga senang. Hehehehe.

kakira_01017

Nah.. Lain anak, lain kesukaan. Kalau K1 sukanya mainan yang agak feminin, lain halnya sama K2. Dia sukanya yang mainan buat anak laki-laki. Iya sih dia suka Barbie juga. Tapi sukanya mobil-mobilannya Barbie. Trus suka juga mainan truk. Film juga gitu. Suka Frozen, tapi suka juga Chuggington, Minion dan lain sebagainya. Dan akhir-akhir ini K2 lagi suka banget sama Thomas and Friends. Jadi kalau ada filmnya, langsung deh anteng nonton.

Demam Thomas ini sebetulnya hanya sebatas suka nonton filmnya dan piyamanya aja. Gak sampai merambat ke mainannya sih. Sampai pada suatu hari.. Kita lagi jalan-jalan dan ada bapak-bapak nekat yang ngajak anaknya lihat-lihat mainan kereta Thomas. Hih nekat bener deh dianyaaaa..

kakira_01027

Akhirnya  bisa di tebak dong.. Kotaknya di peluk erat sama K2 dan gak mau di lepas. Posesif banget. Kita agak kaget juga sih. Soalnya selama ini K2 gak pernah seposesif itu kalau minta mainan. Baru kali ini dia begitu. Dan seperti yang bisa di tebak, akhirnya si Thomas pun di adopsi dan di bawa pulang.

kakira_01016

Sampai rumah langsung heboh minta di buka. Padahal udah jam 9 malem. Tadinya bapaknya udah kekeuh mainnya besok aja. Tapi mungkin karena Udjo penasaran juga, akhirnya malem itu langsung di bongkar juga. Heboh bener mereka main kereta sampai nyaris jam 11. Besoknya.. Bangun tidur langsung minta main lagi.

Ternyata.. Gak cuma aku aja yang kepengen punya mainan dan gak kesampaian.. Udjo juga ternyata pas masih kecil kepengen banget punya mainan kereta-keretaan begini dan gak pernah kesampaian. Sewaktu kecil, dia cuma boleh beli Lego dan mobil-mobilan VW Kodok aja. Setelah berpuluh-puluh tahun memendam keinginan, akhirnya tercapai juga keinginannya walaupun dengan “alasan” membelikan untuk K2.

kakira_01028

kakira_01030

kakira_01029

Sampai hari ini aku nulis post ini, baik Udjo maupun K2 masih pada heboh bener mainnya. Bahkan bapaknya udah gatel pengen beli lagi track-nya yang lain. *lap keringet* Gak tau deh ini demam Thomasnya mau sampai kapan. Moga-moga gak sampai rumah penuh sama jalur kereta api. Aamiin. 🙂

 

 

 

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.