Weekend Getaway at The Dharmawangsa

Rasanya udah lama banget sejak aku dan Udjo punya kesempatan untuk pergi berduaan aja dan nginep di suatu tempat berdua. Mmmm.. Rasanya sih… Terakhir itu sekitar 6 tahun yang lalu. Pas lagi hamil K1. Habuset.. Lama juga ya. It’s been a long overdue getaway.

DSC_0216Pas banget beberapa waktu yang lalu, aku menang live tweet di event The Urban Mama dan Singapore Airlines. Hadiahnya adalah voucher menginap 1 malam di Senior Executive Room, The Dharmawangsa Jakarta. Hohohohoho.. Langsung deh bikin rencana untuk “kabur” berduaan.

Awalnya kita mau rencanain untuk menginap di weekend pertengahan November, tapi pas awal bulan, kita cek kemungkinan, ternyata harus diundur jadi akhir bulan. Setelah mastiin semuanya ok, langsung deh reservasi. Mumpung gratis yaaa.. Kapan lagi nginep di hotel mewah gak pake bayar. Hehehehe.. 🙂

Berhubung weekend ini aku ada beberapa acara dari pagi sampai sore, jadi Udjo duluan yang berangkat ke hotel untuk check-in. Sebelumnya K1 sempet agak demam, udah khawatir aja. Tapi ternyata siangnya, menjelang Udjo berangkat kondisi K1 udah membaik dan bisa ditinggal. Jadi berangkatlah.

Dari sejak turun taksi, proses check-in sampai diantar ke kamar berjalan sangat lancar dan cepet. Gak lama Udjo udah di kamar. Ternyata kamarnya guede yaaa.. Kamar mandinya. Hidih.. Sama gedenya kayak kamarnya. Balkonnya juga cukup besar dan enak. Kece deh judulnya.

Personalized Stationeries and Name Card
Personalized Name Card and Stationeries
Our Room
Our Room
Lorong setelah pintu masuk kamar
Lorong setelah pintu masuk kamar

IMG-20151128-WA0003

IMG-20151128-WA0001

IMG-20151128-WA0007

YDXJ0500

YDXJ0498

YDXJ0504
The Bathroom with His and Hers Vanity

IMG-20151128-WA0004

DSC_0188
The Ammenities
DSC_0179
The Ammenities
DSC_0277
The View from our Balcony

DSC_0159

Gak lama setelah Udjo check-in, acara aku selesai dan akhirnya aku menyusul ke sana. Ih.. Kece berats ya. Dari sejak dulu, aku memang suka ambiance hotel yang tenang banget. Kangen juga. Dan akhirnya bisa merasakan ambience itu lagi. Bikin makin seneng deh.

Untuk makan malam, karena aku sudah makan sorenya dan sempat bawain juga makanan untuk Udjo, jadi kita gak keluar hotel lagi untuk beli makanan berat. Tapi karena aku paling suka makan cake and pastry, malemnya Udjo sempet turun untuk beli beberapa cake dan pastry di Cake Shop. Kenapa malem? Soalnya nunggu deket waktu tutup biar dapet diskon. Hehehehehe. *mak irit* 😀

IMG-20151128-WA0019

DSC_0228

Rasanya.. Enaaakkk.. Mau nambah tapi udah kenyang banget. Jadinya di sisain buat besoknya aja.

Sayangnya, malam itu kita dapet berita duka. Artinya besok pada pergi dari Subuh dan anak-anak gak ada yang jagain. Akhirnya setelah berunding, sepakat untuk minta tolong supaya pas berangkat pergi, anak-anak diantar dulu ke hotel baru ke rumah duka.

Dan besok paginya datanglah rombongan yang bikin rusuh kamar kami. Dateng masih lengkap dengan piyamanya. 😀

DSC_0289

Gak sabar mau berendem
Gak sabar mau berendem

Pas K1 dan K2 dateng, kamar yang tadinya sunyi senyap langsung berubah jadi ramai. Seru banget liat mereka heboh lari-larian di kamar. Kamar jadi ramai dengan suara tawa anak-anak yang bikin gemes. Dan lebih heboh lagi pas mereka di kasih liat kamar mandinya. K1 dan K2 langsung minta untuk berendem di bathtub.

Mumpung masih pagi, akhirnya kita ajak mereka untuk sarapan dulu di bawah. Sekalian isi amunisi sebelum nyemplung di bathtub.

DSC_0331

DSC_0346

DSC_0342

YDXJ0508

YDXJ0520

Namapun anak-anak, jadi mereka gak sabaran banget mau buru-buru udahan dan balik ke kamar untuk berendem. Akhirnya aku dan Udjo gantian nemenin anak-anak supaya salah satu bisa makan dulu. Pas aku lagi makan, Udjo ajak anak-anak keliling lihat swimming pool dan akhirnya nemu playground. Karena seneng ketemu playground, jadinya mereka sempet main agak lama di playground itu. Lumayan ya, jadinya mamanya bisa makan banyak. 😀

DSC_0436

DSC_0384

DSC_0375

Pas anak-anak lagi main di playground, rupanya di area restoran lagi disiapin untuk weekend brunch. Jadi ada area untuk kids cornernya. Dan pas banget mereka balik ke restoran, area kids corner sudah siap, jadi mereka sempet mewarnai dulu di sana sambil nonton Barney.

DSC_0357

DSC_0352

DSC_0349

K1 itu kalau udah ketemu aktivitas mewarnai bisa langsung anteng mewarnai sampai selesai. Jadinya dia anteng deh disana. Sedangkan K2, cuma betah sebentar, setelah itu lari-larian lagi di area outdoor restoran. Untungnya di situ lagi sepi dan waiter yang bertugas di sana atentif banget. K2 sempet diajak main sama beberapa waiter yang stand by di sana. Seneng deh lihatnya.

Setelah makan selesai dan K1 juga selesai mewarnainya, kita akhirnya balik ke kamar. Sampai kamar, langsung pada ganti baju berenang dan nyemplung ke dalam bathtub. Kenapa pake baju renang? Soalnya itu request mereka. Mereka mau berendem pake baju berenang. 😀

DSC_0479

DSC_0496

Untung juga kita gak ngajak mereka berenang di luar, karena pas kita balik ke kamar, di luar lagi angin kencang dan gak lama hujan turun dengan sangat deras.

DSC_0459
Ngeliatin hujan

Setelah mereka selesai berendam, mereka lanjut main di kamar sambil santai-santai sebelum waktunya check-out. K2 sibuk makan salak yang dia ambil di restoran dan K1 anteng nonton film sambil duduk di atas nakas.

DSC_0529

DSC_0531

Sebelum pulang, rasanya gak afdol dong yaaa kalo gak bikin foto sekeluarga dulu. Dan namanya foto sama anak-anak.. Butuh banyak frame sebelum akhirnya dapet foto yang bener. *lap keringet* Untung ada burst mode dan continous shot. Hahahaha.

Y0080542

Y0090600

YDXJ0669

Setelah sesi foto-foto selesai, kita berbenah dan check out.

DSC_0642

DSC_0654

DSC_0319

DSC_0154

It was indeed a great stay.. And a great weekend getaway.

Oh iya, sebelum pulang ke rumah K1 sempet berpesan sama papanya. “Papa, aku mau nginep di hotel lagi ya. 2 hari. Okay.”

Hehehehe.. Jadi gak sabar nunggu weekend getaway lagi. Jangan kelamaan ya Pah. 😀

 

6 thoughts on “Weekend Getaway at The Dharmawangsa

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.