Nobar Premiere Bulan Terbelah Di Langit Amerika

Apakah Dunia Akan Lebih Baik Tanpa Islam?

*jreeeeng* Pertanyaan yang cukup kontroversial ya. Film besutan Maxima Pictures yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra ini ingin mengangkat isu Islamophobia di barat.

picture from 21 cineplex
picture from 21 cineplex

Dan pertanyaan di atas adalah pertanyaan yang harus dicari jawabannya oleh Hanum (Acha Septriasa) dalam perjalanannya ke New York untuk menemui dan mewawancarai Sarah Collins, anak dari Azima (Rianti Cartwright) dan Ibrahim Hussein yang diduga menjadi teroris dalam peristiwa 11 September 2001 yang lalu. Sarah telah mengunggah sebuah video yang menjadi viral di Youtube mengenai perasaannya dan juga pertanyaan mengapa ayahnya di tuduh menjadi teroris padahal ayahnya sangatlah penyayang dan baik. Dan karena video itulah akhirnya Hanum diutus untuk pergi ke New York. Sebagai bekal informasi, Hanum di berikan sebuah map kuning berisi foto, data dan alamat rumah dari Azima.

Pada kesempatan yang sama, Rangga (Abimana Aryasatya), suaminya, mendapatkan sebuah tugas dari Profesor Reinhad untuk mewawancarai Philipus Brown, seorang milyarder, di New York. Philipus Brown, di ceritakan sebagai seorang milyarder yang sangat peduli terhadap anak-anak muslim di saat masyarakat Amerika justru memiliki Islamophobia setelah tragedi 11 September. Rangga di minta untuk mewawancarai Philipus Brown dan sekaligus  meminta beliau untuk datang dan memberikan kuliah umum di Wina.

kakira_1271

Perjalanan Hanum untuk membuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin tidaklah mudah. Banyak rintangan yang harus di hadapi. Termasuk konflik dengan Rangga yang juga sibuk untuk menyelesaikan tugas yang di berikan kepadanya. Mereka berdua akhirnya terbelah karena saling mengejar kepentingan tugasnya sendiri.

Adegan demi adegan di film ini menyuguhkan berbagai macam pelajaran hidup yang sarat akan makna. Dari tentang hubungan antara suami dan istri, tentang toleransi beragama hingga tentang pentingnya untuk memiliki kebanggaan sebagai seorang muslim. Sungguh film yang bagus untuk di tonton.

kakira_1275

Nah.. Bagaimana kelanjutannya? Apakah kesimpulan dan jawaban dari pertanyaan di atas? Apakah Rangga berhasil menyelesaikan tugasnya? Bisa langsung nonton aja ya film Bulan Terbelah Di Langit Amerika yang akan mulai tayang 17 Desember 2015 ini.

Terima kasih ya Indonesian Hijab Blogger yang sudah memberikan kesempatan untuk nonton bareng Premiere film Bulan Terbelah di Langit Amerika. 🙂

12 thoughts on “Nobar Premiere Bulan Terbelah Di Langit Amerika

    1. Oh ya.. Wah.. Yang siang rame juga gak mak? Aku kmaren jam 7 mak. Pas keluar rame banget banget banget. Mau keluar aja susah bener.

      Btw, bagus ya filmnya. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.