Balada Paspor

Seperti yang sudah aku ceritain di beberapa post sebelum ini, minggu ini aku pergi ke Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Barat untuk perpanjang paspor.

Nah.. Sebetulnya aku kesana gak sendirian. Aku kemarin daftarnya bareng sama Aunchie alias adik aku. Jadi kita sudah janjian untuk perpanjang berdua. Jadi sengaja daftarnya barengan dan pilih harinya juga barengan.

Sambil nunggu, kita wefie dulu
Sambil nunggu, kita wefie dulu

Tapiiii.. Gara-gara paspornya nyelip gak jelas di mana, jadinya pas hari Senin itu Aunchie gak jadi perpanjang paspor karena gak bawa yang asli. Udah sebel aja kan dia. Sudah terlanjur ke sana, dengan harapan siapa tahu bisa tetep diperpanjang, dan paspor aslinya bisa nyusul. Ternyata tidak bisa. Harus bawa paspor lama yang asli. Atau kalau beneran gak ada, ya harus bikin surat kehilangan dulu di polisi. Pusing deh judulnya. Tapi karena udah dikasih tau sama orang Kanim-nya kalau masih bisa sampai Jumat sebelum permohonan di hapus dan uangnya hangus, jadi masih berharap deh bisa ketemu sebelum Jumat.

Hari demi hari berlalu. Dan si paspor belum ketemu juga.

Pas lagi bingung sama paspor Aunchie, dapet kabar kalau Udjo harus tugas keluar negeri bulan depan. Haiyaaahhh.. Artinya harus perpanjang paspor dia juga.

Daaann.. Paspornya.. Nyelip juga gak tau di mana. *sigh*

Padahal, tempat aku nyimpen paspor aku dan Udjo itu di laci yang sama. Dan entah kenapa paspor aku ada, paspor Udjo gak ada. Padahal habis berlakunya sama kayak paspor aku dan kita berdua sudah lama banget gak pergi keluar negeri. Jadi seharusnya ada disana kan. Karena gak di pakai dan gak di keluarin. Tapi kok ya gak ada. Duh mau nangis banget jadinya.. Udah bongkar laci, bongkar lemari masih aja gak ketemu. Sampai lemari yang biasanya bukan tempat naro paspor aja aku bongkar dan tetep aja gak ketemu. Bingung saya. Huhuhuhu.

Nah, balik lagi ngomongin paspor Aunchie.. Sore ini, Bunda yang masih penasaran kenapa paspor Aunchie gak ada di laci kamarnya Aunchie akhirnya ngubek-ngubek lacinya. Bunda penasaran banget soalnya inget waktu itu pernah lihat K2 buka-buka laci Aunchie dan nemu paspor Aunchie. K2 sempet nanya ke Bunda itu apa. Dan akhirnya di masukin lagi ke lacinya sama K2. Nah karena itulah, Bunda yakin banget kalau paspor Aunchie harusnya ada disana.

Alhamdulillah hasil penasaran bunda terjawab dan akhirnya paspor Aunchie ketemu. Ternyata nyangkut di bagian atas lacinya. Langsung deh buru-buru kasih tau Aunchie kalau paspor sudah ketemu dan supaya dia bisa langsung izin setengah hari untuk ngurus paspor besok. Legaaa.. Satu masalah paspor selesai.

Nah.. Sekarang.. Tinggal paspor Udjo nih. Kemanakah gerangan paspornya dia. Huhuhuhu.. Pusing saya. Nyari-nyari di lemari, yang ketemu malah passport cover aja. Sedangkan paspornya masih buron.

Nyari dimana doonngg..

Semoga.. Bisa ketemu.. Aamiin.

2 thoughts on “Balada Paspor

  1. aduhhh turut berduka. suka gemes nih kalo kayak gini yaaa mamiiir. aku pernah kejadian, suami juga yang paspornya nyelip. hopeless banget akhirnya bikin baru aja. udah bikin baru, eh! ketemu deh 😀 hahaha gemesss.

    semoga cepet ketemu yaaa mamir.

    1. Aamiin. Iya Teh.. Gemes banget ini. Kayaknya ini mau bikin surat kehilangan aja deh. Abisnya udah urgent mau di pake akhir Januari. Jd harus buru-buru bikin.

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.