Everyday I Get Better Bersama Celebrity Fitness Indonesia

Sebagai perempuan, apalagi udah pernah hamil dan melahirkan dua anak, kadang-kadang suka gak percaya diri sama bentuk tubuh. Pengennya langsing singset dan kenceng otot-ototnya. Selain itu, tentunya pengen sehat juga karena gak enak banget kalo sakit. Nah untuk bisa mencapai hal ini, tentunya gak lepas dari kegiatan olahraga. Tapiiiii.. Sayangnya nih.. Masih suka males untuk di lakuin. *jewer kuping sendiri*

DSC_0000011111
Santi Sierra, Editor Female Daily

Nah, ngomongin tentang olahraga, pas banget tanggal 22 November 2015 kemarin aku mendapatkan undangan dari Female Daily dan Celebrity Fitness Indonesia untuk ikutan event Everyday I Get Better di Celebrity Fitness fX Lifestyle X’nter. Langsung cus ikutan. πŸ™‚

Sebenernya, udah terbersit keinginan untuk menyambangi fitness center, tapi entah kenapa aku suka jiper duluan kalo mau nanya-nanya. Apalagi, yang sekelas Celebrity Fitness. Cuma berani lihat dari luar aja deh. Dan kemarin itu adalah pengalaman pertama aku dateng dan masuk ke dalam Celebrity Fitness, ternyata enak juga ya tempatnya. I thought it will be so full and jam packed with equipment. But I was wrong. It has lots of equipment, but still spacious and comfortable.

DSC_0101

DSC_002291

DSC_00298

DSC_00195

DSC_00797

DSC_010223

Sebelum acara di mulai, kita di minta untuk taruh barang-barang kita dulu di locker dan berganti pakaian untuk olahraga. Selain locker, kita juga dapat handuk untuk mandi dan menyeka keringat. Jadi kalau mau olahraga di Celebrity Fitness kita gak usah repot bawa handuk sendiri dari rumah karena sudah tersedia. Enak ya. Nah.. Pas masuk ke ruang ganti, aku kembali terkagum-kagum. Locker dan ruang gantinya luas dan nyaman banget. Ada saunanya juga. Rasanya kayak masuk ke tempat spa aja.

DSC_012210

DSC_02105

DSC_0106

DSC_0107

Acara di buka oleh sambutan dari mba Santi Sierra selaku Editor Female Daily. Kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari President Celebrity Fitness, Mr. Tony Pickering dan VP Founder Celebrity Fitness Indonesia, Hendra Nugraha.

Mr. Tony Pickering, President Celebrity Fitness Indonesia
Mr. Tony Pickering, President Celebrity Fitness Indonesia
DSC_00001212102
Hendra Nugraha, VP Founder Celebrity Fitness Indonesia

Setelah kata sambutan, acara di lanjutkan dengan penjelasan mengenai beberapa mitos tentang fitness dan juga program #everydayIgetBETTER oleh Jung, Master Trainer Celebrity Fitness Indonesia.

Jung, Master Trainer Celebrity Fitness Indonesia
Jung, Master Trainer Celebrity Fitness Indonesia
  • Β Mitos: Kalau gym itu identik dengan alat statis saja. Fakta: Era Fitness sekarang sudah lebih berkembang. Di Celebrity Fitness khususnya, #everydayIgetBETTER menggunakan metodologi Functional Fitness dimana teknik dan peralatan latihan yang digunakan untuk latihan di rancang untuk bergerak pada 3 bidang dimensi sehingga tubuh kita dapat berfungsi lebih baik dan mendapatkan tubuh yang lebih bagus, fleksibel dan juga seimbang.
  • Mitos: Kalau sering berolahraga, tubuh akan jadi berotot besar. Fakta: Sebagai wanita, kita tidak perlu khawatir badan akan jadi berotot besar. Kenapa? Hormon yang berperan dalam pembentukan otot-otot menjadi besar adalah hormon testosteron. Dan sebagai wanita, kita memiliki kadar hormon testosteron yang lebih rendah di bandingkan laki-laki. Hasil maksimal yang bisa di dapatkan oleh wanita adalah tubuh yang lebih toned, slim dan tentunya lebih kuat. Postur juga jadi lebih bagus.
  • Mitos: Lebih sering berolahraga, lebih baik. Fakta: Olahraga akan lebih optimal jika di lakukan antara 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Kita tidak disarankan untuk olahraga setiap hari selama satu minggu karena otot juga perlu istirahat. Olahraga yang dilakukan bisa latihan beban, cardio, flexibility.

Jung juga menyebutkan untuk wanita pemula, olahraga yang efektif adalah olahraga yang menggunakan berat badan sendiri. Contohnya: squat, push up, crunch, jumping jack, dan lain sebagainya. Setelah kita terbiasa, baru bisa berlatih menggunakan aksessoris seperti kettlebell, RMT dan lain sebagainya.

DSC_00719

Selain berolahraga, kita juga perlu memperhatikan nutrisi dari makanan yang kita makan. Di Celebrity Fitness ada #beLEANforLIFE yang berisi panduan untuk mengatur pola makanan yang baik untuk tubuh kita sehingga kita bisa mendapatkan tubuh yang sesuai dengan yang kita inginkan. #beLEANforLIFE di tulis oleh Co-Founder & Senior Vice President Fitness Development & Innovation, J.J. Sweeney.

Acara kemudian di lanjutkan dengan kelas Yoga Basic oleh Dr. Puru. Dr Puru adalah seorang dokter dari India yang memiliki passion di Yoga dan pada akhirnya ia menjadi spesialisΒ  yang juga mengajar Yoga. Selain itu, ia juga sudah menerbitkan beberapa buku mengenai Yoga.

DSC_00282

pics from Female Daily
pics from Female Daily

Setelah kelas Yoga, badan kerasa lebih enak. Lebih seger. Emang harus mulai rutin olahraga nih. Acara hari itupun di tutup dengan foto bersama.

IMG-20151122-WA0073

Terima kasih ya Female Daily dan Celebrity Fitness. It was a really fun session. πŸ™‚

16 thoughts on “Everyday I Get Better Bersama Celebrity Fitness Indonesia

    1. Iya, ternyata dalemnya kece. Hehehehe.. Kebetulan kemaren gak ada yang nanya spesifik tentang itu. Tapi kalo dari pemahaman aku, kalo untuk olahraga kecil rasanya masih ok, yang harus pake istirahat itu kalau olahraga yg berat, semacam TRX, kick boxing, dll. Harus di selang seling supaya ada waktu utk otot istirahat. Tapi kalau yang sebatas untuk menjaga kebugaran, gak berat dan memang sudah rutin di lakukan sih ok aja ya kalau di lakuin tiap hari. Intinya sih tetep balik lagi ke badan kita. Kuat atau enggak. Karena walaupun namanya “olahraga”, kalau berlebihan juga gak bagus karena badan juga perlu waktu utk pemulihan. CMIIW. πŸ™‚

    1. Iya.. Enak.. Setauku kalo di celfit ini, nanti ada beberapa waktu dimana member bisa bawa temennya deh. Jd bisa ikutan gratis. Gak selalu sih. Tapi kan boleh juga tuh sekali-sekali ikutan. πŸ™‚

  1. Waaah, tempat dan peralatannya cihuuui banget. Bisa betah deh tuh ngencengin otot-otot.tubuh biar paling gak kembali ke asal sebelum melahirkan Kalau kita rajin pasti berhasil. Soook…

  2. Halo, kebetulan saya sedang mencari info tentang Celfit. itu kalo mau join membership harus punya CC gak ya? ada yg bilang payment nya bisa cash atau debit. tapi di FF jadiin CC requirement gitu padahal aku gak punya

    1. Untuk join di CelFit gak harus punya CC kok. Bisa pembayaran dengan cash/debit. Sistemnya kontrak 1 tahun. Bayar utk bulan pertama, bulan terakhir plus admin di depan. Sisanya bayar perbulan. πŸ™‚

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.