Philips Rice Cooker, Solusi Dapur Pintar

Philips Rice Cooker, Solusi Dapur Pintar. Sebagai Ibu Rumah Tangga, tentunya kita pasti akan berurusan dengan dapur. Baik itu urusan mengenai hidangan yang di sediakan, maupun mengenai peralatan yang di gunakan. Dan sebagai orang Indonesia, rasanya kita tidak terpisahkan dengan yang namanya nasi.

DSC_0026

Kalau kata Pak Bondan, kadang-kadang nasi itu udah di gampangin. Jadi sering banget pada bilang “Ah nasi aja, gampang.” Padahal ya kalau hari ini gak ada nasi, besok gak ada nasi, dan besoknya juga gak ada nasi, pasti kita bingung juga kan.

Iya juga sih..

Oleh karena itu, masalah memasak nasi ini gak bisa di anggap gampang. Karena salah-salah, nasi yang di masak malah jadi kurang matang, terlalu keras, terlalu lembek atau cepat kuning. Kalau jadi kayak gitu, malah jadi gak selera makan lagi kan.

DSC_0058

Sebagai perusahaan yang sudah lama ada di Indonesia, Philips melihat bahwa nasi adalah salah satu makanan penting bagi orang Indonesia. Pagi, siang dan malam tampaknya kurang lengkap kalau tidak ada nasi. Secara kuliner Indonesia juga menunjukkan bahwa sebagian besar kuliner yang berasal dari Indonesia terbuat dari nasi atau di makan dengan nasi sebagai pendamping.

Dari 240 juta penduduk Indonesia, mayoritas penduduknya memakan nasi setiap hari. Dan diketahui sekitar 60 juta rumah tangga menggunakan rice cooker. Mungkin gak semuanya perlu rice cooker baru, namun faktanya, setiap tahun ada 10 juta rice cooker baru terjual di Indonesia dan marketnya tidak stagnan. Oleh karena itu, Philips melihat ada peluang yang cukup baik di pasar tersebut. Dan karenanya Philips mengembangkan produk yang benar-benar sesuai dengan pasar Indonesia.

Mr. Jasper Westerink, General Manager Philips Personal Health Indonesia
Mr. Jasper Westerink, General Manager Philips Personal Health Indonesia

“Di Philips, kami ingin membantu keluarga untuk bisa menyiapkan makanan buatan rumah yang sehat dengan lebih mudah dan sering karena kami percaya bahwa makanan adalah hal yang penting untuk dapat menikmati hidup dengan sehat.” Mr. Jasper Westerink, General Manager Philips Personal Health Indonesia.

Dalam mengembangkan produk ini, Philips membuat Proyek Nasi untuk mengumpulkan data-data, uji coba dan consumer survey. Dari hasil survey, di ketahui bahwa ibu memegang peranan penting dalam pemilihan produk. Selain itu, desain dari produk juga harus di sesuaikan dengan desain minimalis dapur masa kini yang sudah lebih modern. Materi dari inner pot rice cooker serta ketahanan dari rice cooker juga sangat penting karena itu adalah salah satu pertanyaan yang sering muncul ketika ibu memilih suatu produk rice cooker.

DSC_0104
Maria Veronica Simanjuntak, Marketing Manager Philips Personal Health

Riset dari Philips juga menunjukkan bahwa kebanyakan keluarga di Indonesia memiliki tambahan anggota yang tinggal bersama di dalam satu rumah. Dan karena jadwal aktivitas yang berbeda serta faktor kemacetan maka seringkali anggota keluarga tidak bisa menikmati makan di waktu yang bersamaan. Rangkaian produk rice cooker ini merupakan yang terbaru dari solusi dapur pintar Philips. Karena Philips merancang produk Rice Cooker berdasarkan kondisi tersebut. Design, kapasitas serta teknologinya, memungkinkan Rice Cooker Philips ini mampu menjaga nasi tetap enak dan siap untuk di konsumsi hingga 48 jam.

Apa sih yang menarik dari #PhilipsRiceCooker

  1. Memiliki sistem pemanas pintar 3D (3D Heating System)yang dapat memasak nasi dari segala arah. Jadi pemanasnya tidak hanya di samping saja tapi ada juga di atas dan di bawah, sehingga nasi dapat matang sempurna dan pulen. DSC_0151
  2. Ada pegangan pada panci rice cooker. Jadi panci bisa di langsung di angkat tanpa harus takut akan kepanasan. Duh ini penting banget ya, apalagi aku sering banget kepanasan pas mau angkat panci bagian dalemnya. Jadi gak usah debus lagi ya ibu-ibu. Dan ini udah aku coba angkat sendiri di beberapa rice cooker yang ada di display dan ternyata aman. DSC_0158 DSC_0169DSC_0163
  3. Tutup bagian dalam mudah di lepaskan dan di bersihkan. Lubang uapnya juga sudah di sempurnakan supaya uap tidak terlalu luber sehingga dapat memasak nasi lebih cepat namun nasi tetap matang sempurna. DSC_0155 DSC_0159 DSC_0162 DSC_0171
  4. Memasak lebih cepat karena sistem 3D Heating System dan juga sistem lubang uap yang sudah di sempurnakan akan membuat nasi lebih cepat masak. Dan setelah rice cooker di buka, nasi akan tetap tahan dan dalam kondisi siap santap hingga 48 jam.
  5. Kapasitas 2 liter yang cukup untuk 14 anggota keluarga ataupun tamu.DSC_0160
  6. Memiliki panci bagian dalam dengan lima lapis yang unik dan anti lengket, mudah di bersihkan serta anti gores. Lapisannya memiliki teknologi ProCeramic yang telah di patenkan oleh Philips untuk Philips Rice Cooker tipe Premium+ atau lapisan Champagne Gold Base untuk Philips Rice Cooker tipe Premium dan Basic.

DSC_0153 DSC_0168

Philips Rice Cooker ini memiliki kerangka stainless steel yang kuat dan anti karat sehingga akan dapat bertahan lama. Daya yang di gunakan adalah 400 watt,  disesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Dan untuk harganya berkisar antara IDR 500.000 hingga IDR 700.000. Cukup terjangkau kan. Untuk kualitas yang bagus, harga yang di tawarkan cukup bersaing. Ih jadi makin naksir. 🙂

Rangkaian Rice Cooker Philips yang terbaru ini terdiri dari 3 jenis, yaitu

  1. Philips Viva Collection Rice Cooker HD3128 (Premium+) DSC_0175
  2. Philips Daily Collection Rice Cooker HD3127 (Premium) DSC_0173
  3. Philips Daily Collection Rice Cooker HD3118 (Basic) DSC_0164

Dalam rangka peluncuran Philips Rice Cooker terbaru ini, Philips mengadakan kompetisi #BekalNasiPhilips yang sudah berakhir pertengahan September 2015 kemarin. Selain itu, Philips juga mengadakan Festival Nasi Indonesia yang akan berkolaborasi dengan Bondan Winarno. Beliau akan berbagi wawasan tentang cara memasak panganan nasi yang lezat dari berbagai provinsi.

Kompetisi #BekalNasiPhilips
Kompetisi #BekalNasiPhilips
Festival Nasi Indonesia
Festival Nasi Indonesia

DSC_0111

Festival Nasi Indonesia ini menampilkan beberapa menu unggulan berbahan dasar nasi dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Nasi Liwet Solo, Nasi Tutug Oncom, Nasi Kuning Banjar, Nasi Ulam Betawi, Nasi Uduk Jambi, Nasi Campur Bali, Nasi Jagung Madura. Duh jadi laper deh. 😀

Ngomongin panjang kali lebar kali tinggi tentang Philips Rice Cooker ini jadi bikin aku mupeng berat. Apalagi nih ya, rice cooker di rumah tampaknya udah waktunya di ganti. Soalnya sekarang nasi jadi cepet banget kuning. Sedih deh. Padahal kan pengen juga ya nasi tetep putih dan pulen sampai 48 jam. Walaupun kayaknya gak bakalan sampai 48 jam juga sih.. Karena udah keburu habis. Hehehehe. Tampaknya Philips Rice Cooker terbaru ini boleh juga untuk di pertimbangkan.

Oh iya, kalau mau tau lebih lanjut tentang #PhilipsRiceCooker ini, bisa cek langsung ke

Philips Product Site : http://Philips.to/NewRiceCooker

Facebook Philips Home Living : http://philips.to/HomeLivingID

Twitter @Philips_ID : http://philips.to/PhilipsID

 

 

 

 

6 thoughts on “Philips Rice Cooker, Solusi Dapur Pintar

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.