Terbang Lebih Nyaman Dengan Singapore Airlines Premium Economy Class

Sabtu yang lalu, saya di undang oleh The Urban Mama untuk menghadiri Community Gathering BCA-SIA Travel Fair 2015 dengan topik “Tips Menyiapkan Liburan Nyaman Bersama Keluarga” yang di adakan di Grand Indonesia. Acara ini termasuk dalam rangkaian acara BCA-SIA Travel Fair 2015 yang di adakan pada tanggal 11 – 13 September 2015 kemarin.

DSC_0117

Acara yang di mulai pada pukul 11.00 ini di awali dengan sharing dari Teh Ninit Yunita, salah satu founder dari The Urban Mama. Salah satu tipsnya adalah ketika merencanakan liburan, sebaiknya kita mencari dan menentukan waktu untuk berpergian dahulu, lalu cari informasi juga mengenai kota, keadaan cuaca dan tujuan wisata yang akan di kunjungi.

Sebelum memutuskan untuk membeli tiket dan akomodasi, cari banyak informasi dahulu untuk perbandingan sebelum memutuskan yang mana yang akan di beli. Dan salah satu moment di mana kita bisa menghemat budget dan mendapatkan penawaran terbaik adalah dengan pergi ke Travel Fair. Biasanya di Travel Fair kita akan mendapatkan penawaran yang bagus dan banyak bonusnya juga. Jadi kalau kita sudah merencanakan mau liburan, jangan lewatkan kesempatan untuk membeli tiket di saat Travel Fair.

Sebelum pergi untuk liburan bersama anak-anak, biasanya Teh Ninit akan bercerita dahulu kemana tujuannya, dan naik apa kesana. Ini bertujuan supaya anak mendapatkan gambaran mengenai perjalanan yang akan di lakukan. Dan supaya anak tidak bosan di perjalanan, kita bisa menyiapkan cemilan, mainan atau kegiatan lain seperti perlengkapan mewarnai, dan lain sebagainya.

DSC_0119

Selain Teh Ninit, ada juga Ibu Glory, PR Manager Singapore Airlines, yang juga berbagi cerita mengenai pengalamannya berpergian bersama anak. Dahulu, Ibu Glory agak takut dan khawatir untuk berpergian dengan anak. Terutama jika berpergian menggunakan pesawat terbang untuk waktu yang cukup lama. Ia takut anaknya akan menjadi bosan. Tapi ternyata, setelah mencoba berpergian dengan menggunakan Singapore Airlines, kekhawatirannya tidak terjadi. Selama di perjalanan, anaknya cukup terhibur dengan inflight entertainment yang ada. Selain itu, para pramugarinya juga cukup sigap untuk membantu. Setelah pengalaman pertama itu, Ibu Glory jadi tidak takut lagi jika berpergian menggunakan pesawat dengan anaknya.

Berbicara tentang berpergian dengan Singapore Airlines, ternyata sekarang Singapore Airlines baru saja meluncurkan kelas terbaru di penerbangannya, yaitu Premium Economy Class. Singapore Airlines meluncurkan kelas terbaru ini atas banyak saran dari para pelanggannya yang berkeinginan untuk bisa berpergian dengan lebih nyaman namun dengan harga yang tidak terlalu mahal.

DSC_0107
Singapore Airlines Premium Economy Class

Dalam satu penerbangan, sekitar 20% dari kapasitas penumpangnya di siapkan untuk kelas Ekonomi Premium. Jumlahnya tergantung type pesawat yang di gunakan. Saat ini, Kelas Ekonomi Premium sudah di siapkan di 19 armada A380, 19 armada 777-300ER, dan 20 armada A350 terbaru. Penerbangan Kelas Ekonomi Premium yang pertama sudah di laksanakan pada tanggal 09 Agustus 2015 kemarin dengan rute Singapore – Sydney. Dan secara bertahap, akan diperkenalkan ke sektor – sektor rute penerbangan lainnya, termasuk Beijing, Delhi, Hong Kong, Frankfurt, London, Mumbai, New York, Shanghai, Tokyo, dan Zurich di akhir 2015 dan awal 2016.

Nah, tentunya kelas Ekonomi Premium ini juga memiliki kelebihan yang dapat di tawarkan, yaitu:

  • Bangkunya memiliki lebar antara 18.5 dan 19.5 inchi dan sandaran berukuran 8 inchi serta di lengkapi juga dengan foot and calf rest untuk kemudahan dan kenyamanan penumpang.
  • Memiliki seat pitch 38 inchi untuk extra legroom dan bangkunya bisa di recline hingga 8 inchi atau tingkat kemiringan 125°.

PEY-Infogrf (1)

  • Setiap bangku memiliki daya listrik pribadi, dua port USB, lampu baca personal, meja cocktail, juga ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi seperti botol minum, handphone, dan laptop.
  • Untuk inflight entertainment, terdapat monitor full HD sebesar 13.3 inchi. Selain itu, tersedia juga Headphone kedap-suara untuk menambah pengalaman menikmati audio dalam penerbangan.

PEY-Infogrf (7)

  • Penumpang di Kelas Ekonomi Premium dapat memilih berbagai pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan sebelum take off. Selain dapat memilih dari menu standar dengan tiga pilihan makanan, para penumpang juga dapat memilih dari “Book The Cook”. Untuk makanannya, Singapore Airlines juga menyediakan makanan yang berdasarkan religi atau kesehatan. Jadi untuk makanan yang berdasarkan religi, untuk memastikan kehalalannya, akan di masak di dapur terpisah. Dan yang berdasarkan kesehatan, akan di masak sesuai dengan permintaan, misalnya low sugar untuk penderita diabetes atau low sodium untuk penderita darah tinggi dan lain sebagainya.

DSC_0093

DSC_0096

DSC_0103

  • Selain wine, terdapat juga sampanye yang bisa di nikmati selama penerbangan.

PEY-Infogrf (3)

  • Special Amenity Kit. Para penumpang Kelas Premium Ekonomi juga akan mendapatkan satu set peralatan pribadi (amenity kit) yang eksklusif dan terbatas, menampilkan motif SG50 dalam rangka merayakan ulang tahun Singapura yang ke-50. Peralatan-perlatan pribadi tersebut, terdiri dari sikat gigi, pasta gigi, sepasang kaus kaki anti slip, dan dompet.

DSC_0101

Untuk memastikan pengalaman terbaik pada saat di darat, prioritas check-in dan penanganan bagasi akan ditawarkan kepada para penumpang Kelas Ekonomi Premium. Para penumpang juga akan menikmati fasilitas bagasi sebesar 35kg. Para anggota KrisFlyer akan mendapat tambahan 10% miles ketika mereka terbang dengan Kelas Ekonomi Premium.

Oh iya, selain yang aku sebutin di atas, untuk penumpang yang berpergian dengan anak-anak, bisa juga meminta “kids mode“. Dengan “kids mode“, otomatis fasilitas inflight entertainment dan games di kursi anak akan disesuaikan berdasarkan usia. Selain itu, jika kita memiliki preferensi khusus untuk tontonan yang boleh atau tidak boleh di tonton anak, kita juga bisa memberitahukan hal ini ke pramugari supaya dapat di sesuaikan dengan preferensi kita. Selain inflight entertainment, nantinya makanan yang disediakan juga akan disesuaikan untuk anak. Ih.. Kece ya. 🙂

Nah.. Kabar baik nih untuk yang kepengen nyobain Kelas Ekonomi Premium.

Dalam merayakan launching kelas Ekonomi Premium ini, Singapore Airlines membuat beberapa promo. Pertama, mereka akan memberi 1 tiket gratis PP ke Singapore untuk kita-kita yang menyebarkan info terbaru atau pengalaman dengan Singapore Airlines dengan hashtag #flySIApremiumeconomy di sosial media.

Yang kedua, kalau kita sudah membeli tiket kelas apa aja pada Singapore Airlines (pembelian tiket pada 1 September 2015 – 10 Oktober 2015), kita bisa berkesempatan mendapat masing-masing 1 tiket pulang pergi ke London atau ke Hongkong untuk 4 pemenang.

Capture

Caranya cukup mudah, yaitu dengan memasukkan nomor tiket yang sudah kita beli sebelumnya pada website http://siauntukmu.com/ lalu ceritakan alasan kenapa kita ingin terbang bersama Singapore Airlines pada kelas Ekonomi Premium. Yang beruntung nanti akan mendapatkan tiket pulang pergi ke London atau ke Hongkong itu.

Gampang kaaann.. Ikutan yuuukk.. Eh.. Tunggu.. Jangan deh.. Aku aja yang ikutan biar kesempatan menang bisa gede. Hahahaha.. *kompetitip* *lalu di timpuk* 😀

Terima kasih yaa The Urban Mama dan Singapore Airlines untuk undangannya. 🙂

DSC_0137

foto dari Singapore Airlines dan dokumen pribadi.

3 thoughts on “Terbang Lebih Nyaman Dengan Singapore Airlines Premium Economy Class

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.