My New Wishlist: Samsung Galaxy Note 5

Seperti biasa, menjelang ulang tahun yang masih beberapa bulan lagi, aku mulai kasih kode-kode ke Udjo. Syukur kalau dia ngeh.. Awas aja kalau dia gak sadar. Hehehehe. Nah, wishlist terbaru aku kali ini adalah Samsung Galaxy Note 5.

Nah kenapa sih aku mau Samsung Galaxy Note 5? Gini ya. Walaupun saya hanya ibu rumah tangga yang kebetulan juga blogger, punya gadget yang mumpuni itu juga termasuk suatu kebutuhan loh. Alesannya? Banyak.. Aku ceritain sedikit ya termasuk dari awal mula aku tau Samsung Galaxy Note 5. *skalian bikin Udjo mupeng* πŸ™‚

Awal mula perkenalan dengan Samsung Galaxy Note 5

Beberapa waktu yang lalu, aku sempet lihat informasi di twitter dan instagram tentang akan adanya live streaming event Samsung Unpacked 2015 dari New York tanggal 13 Agustus 2015 kemarin. Nah karena saya penasaran, jadinya pas jamnya live streaming, di antara kesibukan nemenin bocah tidur, aku sempet nonton sedikit. Dan hasilnya saya jadi naksir berat sama Samsung Galaxy Note 5.

Nah yang bikin aku naksir Samsung Galaxy Note 5 adalah…

Design Samsung Galaxy Note 5

picture from @Samsung_ID

Nggak bisa di pungkiri, sekarang semakin banyak produsenΒ smartphone yang berlomba-lomba membuat design yang user friendly. Dan design dari Samsung Galaxy Note 5 ini ciamik banget. Samsung Galaxy Note 5 memiliki design belakang melengkung (curved) di setiap sisinya yang membuat tampilannya semakin cantik dan mewah. Ukurannya juga nyaman di genggaman tangan. Beratnya yang hanya 171 gram ini ternyata lebih ringan daripada seri pendahulunya loh. Nah sebagai mamak-mamak, penting banget tuh punya gadget yang enak untuk di genggam. Apalagi sering juga kejadian satu tangan pegang gadget, sebelah lagi ngerjain yang lain. Jadi kalo gadget kebesaran, susyeh cyin. πŸ™‚

Selain itu, Samsung Galaxy Note 5 memiliki layar Super Amoled ukuran 5,7 inch Quad HD resolusi 2560 x 1440 pixel. Kepadatan pixel mencapai 518 ppi (pixel per inch). Jadi tampilan layarnya juga so pasti kece ya. Gak bikin sakit mata.

Kualitas Samsung Galaxy Note 5 ini juga sangat bagus karena handset terbuat dari dari logam dan Corning Gorilla Glass 4, sehingga cukup kuat untuk pengguna yang termasuk heavy user. Dan ini artinya kalau di pegang bocah masih cukup aman ya.

The New S Pen

picture from @Samsung_ID

Samsung Galaxy Note 5 memiliki fitur S Pen yang responsif dan sensitif, jadi dengan S Pen terbaru ini, kita bisa menulis selayaknya menulis dengan pulpen biasa di Samsung Galaxy Note 5. Bahkan di Samsung Galaxy Note 5, kita juga bisa menulis langsung dengan S Pen ketika layar sedang mati atau Off Screen Memo. Jadi setelah kita mengeluarkan S Pen, kita bisa langsung bikin note di layar Samsung Galaxy Note 5 kita. Ini menarik banget. Apalagi sering tuh kejadian aku mau nulis nomer telepon atau note cepet-cepet tapi jadinya kelamaan dan aku udah lupa gara-gara harus buka screen lock dulu atau harus nyari pulpen dan kertas dulu. Dengan Samsung Galaxy Note 5 gak bakalan deh ya kejadian kelamaan kayak gitu. Bisa langsung keluarin S Pen dan nulis deh di Off Screen Memo lalu tinggal di save. Oh iya, cara mengeluarkan S Pen juga lebih mudah, gak perlu di congkel-congkel. Cukup dengan di klik saja, maka S Pen akan keluar.

Di Samsung Galaxy Note 5 ini, kita juga bisa membuka dan edit file bentuk pdf dengan mudah. Kalau perlu tanda tangan, tinggal buka file, tanda tangan dengan S Pen lalu save. Yes, it’s that easy.

Smart Multitasking

Samsung Galaxy Note 5 menggunakan prosesor Exynos 7420 octa core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit yang ditunjang dengan RAM 4 GB. Sehingga kita bisa membuka aplikasi dengan mudah, cukup sekali sentuh. Selain itu, kita juga bisa membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dan berganti di antaranya dengan lebih cepat sehingga kita bisa mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu. Nah sebagai blogger, terutama pas lagi di suatu event, penting banget tuh untuk bisa twit, foto dan edit-edit secara nyaris bersamaan. Dengan kemudahan multi tasking yang di tawarkan Samsung Galaxy Note 5 ini tentunya aku bisa ngerjain macem-macem lebih cepat.

Scroll Capture

picture from @Samsung_ID

Samsung Galaxy Note 5 ini juga memiliki fitur baru yaitu bisa Scroll Capture, dimana kita bisa Screen Capture secara berkelanjutan dan menyimpannya dalam satu gambar. Buat aku ini bakalan bantu banget. Apalagi ada beberapa keadaan yang bikin aku harus screen capture live twit aku untuk keperluan blogging. Nah dengan adanya Scroll Capture ini aku gak harus bolak balik screen capture satu demi satu. Tinggal klik capture more aja sampai selesai. Ah.. Kece berats.

Refined Camera

picture from @Samsung_ID

Sebagai emak-emak yang doyan (di)foto dan hobi banget mengabadikan moment sama anak-anak, pastinya kamera adalah suatu hal yang kudu mesti ada di gadget aku. Samsung Galaxy Note 5 memiliki kamera utama yang beresolusi 16 megapixel dengan aperture f/1.9 plus optical image stabilization,Β phase-detect, autofocus dan auto real time HDR. Sedangkan kamera depan beresolusi 5 megapixel dengan aperture f/1.9 dan memiliki wide angle selfie 120Β° sehingga selfie jadi makin mudah dan so pasti makin kece dong ah. *rapihin jilbab* πŸ™‚

Selain itu, kamera di Samsung Galaxy Note 5 juga sudah dilengkapi dengan fitur steady video yang menyediakan Video Digital Image Stabilization pada kamera depan dan belakang jadi kita bisa bikin video yang super kece dan tajam. Lalu ada juga Video Collage Mode, sehingga kita dapat merekam dan mengedit video pendek dengan mudah ke dalam beberapa frame dan menggunakan pilihan efek yang tersedia.

Fast Charging

picture from @Samsung_ID

Salah satu (dari sekian banyak) fitur favorit saya di Samsung Galaxy Note 5 adalah Fast Charging. Dengan kemampuan untuk mengisi ulang baterai 33% lebih cepat, otomatis gak akan ada lagi deh waktu yang kebuang percuma karena harus kelamaan nunggu baterai gadget penuh. Baterai dapat terisi penuh dengan waktu kurang dari 90 menit dari kosong, sehingga sangat nyaman untuk digunakan. Selain itu, dengan pengisian nirkabel (wireless) menggunakan aksessoris tambahan, baterai dapat terisi penuh hanya dalam 120 menit.

Samsung Galaxy Note 5 di lengkapi dengan baterai non-removable 3,000mAh Li-Po. Tapi jangan khawatir walaupun tidak bisa di ganti, baterai ini dapat bertahan hingga 3-4 hari dan memiliki daya tahan yang kuat.

Sidesync (PC-Phone Connection)

Samsung Galaxy Note 5 ini tidak memiliki slot memory card, berhubung aku paling rajin bikin back-up data atau transfer data ke komputer, maka perlu kemudahan juga dalam transfer data. Dan ternyata aku gak perlu khawatir karena Samsung Galaxy Note 5 di lengkapi dengan fitur Sidesync. Sidesync (PC-Phone Connection) memungkinkan kita untuk menghubungkan Samsung Galaxy Note 5 ke komputer dengan lebih mudah. Layanan Sidesync Samsung Galaxy Note 5 memiliki perangkat lunak versi 4.0. Selain itu, Sidesync ini juga mendukung koneksi nirkabel antara smartphone dengan PC.

Nah selain beberapa fitur yang aku sebut di atas, ada juga beberapa fitur lain yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5 antara lain fitur Video Live Broadcast. Live Broadcast merupakan hasil kolaborasi antara Samsung dan YouTube yang memungkinkan pengguna melakukan live stream Full HD Video langsung dari smartphone ke kontak perorangan, kelompok, atau bahkan kepada publik melalui YouTube Live.

Trobosan terbaru lainnya yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5 adalah fitur Air Command yang telah di perbaharui sehingga menjadi lebih intuitif dan praktis. Samsung Galaxy Note 5 ini menggunakan nano sim card dan untuk sistem operasi, Samsung Galaxy Note 5 menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang terbaru.

Oh iya, di event Samsung Unpacked 2015 kemarin juga di singgung suatu hal yang menurut aku cukup menarik, yaitu mengenai Samsung Pay. Samsung Pay merupakan kerjasama antara Samsung dan PayPal, jadi kita bisa bertransaksi lebih mudah, cukup dengan menggunakan smartphone Samsung kita yang telah di lengkapi dengan fitur sensor sidik jari dan aplikasi Samsung Knox untuk keamanan transaksi. Jadi transaksi online maupun offline jadi semakin mudah dan aman. Dan tentunya sensor sidik jari dan Samsung Knox sudah ada dong di Samsung Galaxy Note 5 ini. Untuk saat ini, Samsung Pay belum bisa di lakukan di Indonesia ya. Semoga kedepannya bisa di lakukan di sini. πŸ™‚

Rasanya gak ada habisnya deh kalau aku ngomongin Samsung Galaxy Note 5 soalnya kece berat dan aku naksir berat. Nah kalau kamu mau tahu lebih banyak lagi tentang Samsung Galaxy Note 5, kamu bisa langsung buka aja Galaxy Launch Pack lalu subscribe untuk mendapatkan informasi paling update tentang Samsung Galaxy Note 5.

Ih jadi makin gak sabar mau ulang tahun.. *kedipin Udjo* *tunjukin blogpost* πŸ˜€

 

0 thoughts on “My New Wishlist: Samsung Galaxy Note 5

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.