Scientia Square Park

Setelah pulang dari Padalarang, kita masih punya beberapa hari sebelum Udjo mulai lagi aktivitas normal. Kebetulan K1 juga masih libur sekolah sampai minggu depannya. Jadi mumpung masih bisa keluyuran sekeluarga dan ada kendaraannya jadi kita cari-cari tempat deh.

Nah di Path aku, beberapa kali muncul foto-foto temen yang lagi main di Scientia Square Park. Karena kepo, akhirnya browsing deh dan melipir ke websitenya di www.scientiasquarepark.com . Abis itu aku kasih tau deh link dan fotonya ke Udjo. Dan akhirnya kita memutuskan untuk kesana.

Karena besoknya Udjo udah mau kerja, jadi kita kesananya pagi-pagi banget, jadi jam 7 udah berangkat dari rumah. Dan ternyata.. Lebih enak sore yaa.. Lain kali harus sore-sore nih. 🙂

Untuk menuju Scientia Square Park kita cuma ikutin kata mbak waze aja. Hahahahaha.. Dan Alhamdulillah gak nyasar. 🙂 Kalau mau naik kendaraan umum, bisa cari yang menuju Summarecon Mall Serpong dulu. Nanti dari sana akan ada shuttle bus ke Summarecon Digital Center dan Scientia Square Park. Atau ada juga shuttle dari Summarecon Digital Center ke Blok M dan sebaliknya pada jam tertentu.

Sampai sana masih sepi banget. Kita beli tiket dulu di tiket boothnya. Biayanya IDR. 30.000/orang untuk weekdays dan IDR. 50.000/orang untuk weekend. Kebetulan kita kesana pas weekdays dan lagi ada promo diskon 50% jadi berempat cuma bayar IDR 60.000 untuk main sepuasnya.

Sebagai tanda masuk, kita akan di berikan gelang dan itu harus selalu dipakai jika berada di dalam area Scientia Square Park.

img-20150722-wa00011

dsc_1402

Belum masuk kedalem aja, anak-anak udah heboh. Apalagi nemu prosotan ini di bagian luar Scientia Square Park. Jadi langsung aja deh mereka main di situ dulu. Butuh  waktu beberapa lama untuk bisa membujuk mereka untuk pindah ke dalem aja. Hahahahah.. *lap keringet*

picture taken from scientia square park website

Setelah masuk kedalam, langsung ketemu playground yang ada ayunannya atau di sebut area Swing and Rigel. Seneng banget disana ayunannya ada yang buat toddler, jadi mereka berdua bisa main dengan aman dan nyaman. Oh iya, lantainya sendiri terbuat dari bahan yang aman dan gak keras khusus untuk playground anak, jadi aman untuk main.

Swing and Rigel
Swing and Rigel

Di sebelah Swing and Rigel ini ada Supernova, semacam lingkaran gitu dan kalau kita berdiri akan muter-muter gitu deh. Seru loh mainnya.

Supernova
Supernova

DSC_1461

Setelah main di Supernova, kita duduk-duduk dulu di The Universe Amphiteater sambil minum dan menikmati angin cepoi-cepoi. Baru abis itu lanjut bertualang. Gak jauh dari Amphiteater ini ada Paddy Field alias sawah. Kita jadi bisa ngenalin tanaman padi dan sawah yang kemarin kita lihat pas perjalanan ke Padalarang secara lebih lebih deket ke anak-anak.

Dari situ kita keluar dan pindah ke area sebelahnya karena Udjo mau ajak anak-anak lihat The Methamorphosis (Butterfly Farm). Untuk masuk ke Butterfly Farm ini kita akan melewati 2 pintu dulu. Setelah masuk, suasananya asri, banyak kupu-kupunya dengan berbagai ukuran dan juga banyak bunga-bunga cantik disana.

dsc_1485

Di dalam Butterfly Farm ini ada juga kotak yang isinya macem-macem ukuran kepompong. Dari yang kecil sampai yang besar banget. Dan ada pula yang sudah mulai keluar kupu-kupunya. Menarik banget gak cuma buat anak-anak aja, tapi aku dan Udjo aja sampai terpana liatnya.

dsc_1468

Setelah keluar Butterfly Farm, kita ke The Serenity di deket situ. Itu adalah kolam ikan Koi dan pada jam tertentu bisa kasih makan ikannya. Oh iya, untuk yang punya anak kecil, harus di awasi ya, soalnya tidak ada pagar pembatas kolam, jadi harus di awasi betul anaknya.

The Serenity (Koi Farm)
The Serenity (Koi Farm)

Setelah lihat kolam ikan, kita balik lagi ke area Swing & Rigel untuk main ayunan. Lalu kita nyobain Pendulum (The Giant Swing) yang seru banget. Emak sama bapaknya juga doyan. Hehehehe.. 🙂

Pendulum (The Giant Swing)
Pendulum (The Giant Swing)

Setelah puas, kita pindah ke area lain. Kita main di Vertical Limit (Climbing Walls) sebentar lalu pindah ke Adventure Playground (Kids Playground).

Vertical Limit
Vertical Limit
Adventure Playground
Adventure Playground

Setelah itu, kamipun keluar dan melipir ke tempat makan karena hari sudah semakin siang dan matahari sudah semakin terik. Kebetulan area Scientia Square Park ini berada di belakangnya Summarecon Digital Center, jadi banyak juga restoran yang menjual makanan disana. Dan kalau mau main seharianpun juga sebetulnya bisa, cuma karena anak-anak udah kecapekan dan hari panas banget, akhirnya kita memilih untuk pulang.

Overall tempatnya nyaman dan enak banget. Jika ada kesempatan, kita pasti kesana lagi. 🙂

0 thoughts on “Scientia Square Park

    1. Iya, sebenernya terik banget. Tapi lumayan enak kok sebenernya karena banyak pohon. Angin juga lumayan sepoi-sepoi bikin ngantuk. Kalau sore, pasti lebih enak lagi. 🙂

    1. Iya.. Mainannya seru. Emang gak banyak2 banget sih. Tapi seneng karena luas dan terbuka, jadi mereka bebas lari2an. Salam kenal juga. 🙂

  1. Gw aja yg rumahnya di bsd belom sempet nii masuk & ajak Shaina main disini. Kalau makan2 diluarnya sih udah beberapa kali hehe. Cari temen playdate dulu deh, biar Shaina ga sendirian juga disini..kayaknya lebih asik rame2 ya mir?

    1. Hahahahah.. Gw kepo, dan mumpung bisa, jadi main2 sekitaran bsd. Kalo dari rumah gw kan cuma sekali naik tolnya. Gak terlalu jauh jdnya. Kalo naik kendaraan umum, baru deh berasa. Hehehehe.. Iya, seru kalo rame-rame. Bisa skalian piknik jadinya. Kalo sore bisa duduk2 di beanbag sambil menikmati sunset. ??

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.