Jalan-Jalan ke IKEA

Sejak pertama di buka dulu sebenernya udah kepengen banget ke IKEA. Tapi berhubung gak punya mobil pribadi, jadi ya gak kesana-kesana. Soalnya masih bingung kalo kesana naik apa.

image

Sampai beberapa waktu lalu aku menang kuis di instagram-nya IKEA Indonesia dan hadiahnya harus di ambil sendiri disana. Setelah browsing sana-sini, ternyata sekarang udah bisa naik angkutan umum kesana. Dan karena hari terakhir pengambilan hadiahnya adalah akhir bulan Juni ini, jadinya aku nyari waktu biar bisa kesana. Karena Udjo juga mau ikut jadinya di putuskan weekend aja deh.

Dan ternyata last minute Aunchie juga pengen ikut, jadi kita ngebolang bertigaan. Akhirnya kita pilih naik kereta karena emang pengen jalan-jalan naik kereta. ?

image

Kita naik kereta dari Stasiun Kebayoran sampai ke Stasiun Serpong. Ongkos kalo gak salah IDR 2,000.

Dari stasiun, jalan keluar, nyebrang jalan dan naik angkot B07 (Serpong – Kali Deres) yang ke arah Kali Deres. Angkotnya warna hijau. Nantinya turun di Bundaran Alam Sutera/Omni/Flavor Bliss. Perjalanannya cukup jauh dan patokan lokasi turunnya adalah deket RS. Omni dan ada McDonalds. Ongkos IDR. 7,000.

image

image

Turun dari angkot, nyebrang ke arah McDonalds. Dari situ jalan ke Flavor Bliss. Nah di situ ada halte utk SuteraLoop. Kita naik SuteraLoop yang Yellow Line. Lalu turun persis di depan IKEA Indonesia. Ongkos IDR 5,000 untuk single trip dan tiketnya bisa langsung di beli di atas bis SuteraLoop.

image

Lama perjalanan dari rumah ke IKEA sekitar 1,5 – 2 jam dengan kendaraan umum. Kalau dengan kendaraan pribadi tentunya bisa lebih cepet ya. Tapi berhubung gak ada jadi kita gunakan saja transportasi yang ada.

Untuk pulang dari IKEA kita juga menggunakan metode transportasi yang sama. Jadi tinggal di balik aja arahnya.

image

Naik SuteraLoop dari halte yang ada di depan storenya sampai Flavor Bliss. Kebetulan pas kemarin kita keluar IKEA lagi ada SuteraLoop yang standby. Jadi langsung buru-buru naik. Setelah kita naik, gak lama langsung jalan deh. Alhamdulillah jadi gak harus nunggu lama.

image

Turun di halte FlavorBliss lalu jalan ke arah McDonalds. Dari situ naik angkot B07 lagi untuk sampai ke stasiun Serpong. Lalu dari stasiun Serpong naik kereta sampai stasiun Kebayoran.

Overall cukup seru. Walaupun naik angkutan umum masih cukup nyaman. Kereta walau ramai tapi cukup bersih. Tapi harus di ingat ya.. Kemarin hari minggu, jangan samain sama hari kerja terutama peak hours. Kalo itu mah macam pepes kali ya di kereta. Umplek-umplekan.

SuteraLoop sendiri juga cukup nyaman. Dan kemarin kita kayak di supirin khusus. Abisnya pulang pergi penumpangnya cuma bertiga aja. Jadi kayak bis pribadi aja. Hehehehe.

Oh iya.. Kalau mau tau transport lain ke IKEA bisa coba google aja ya. Soalnya aku kemarin browsing dari satu web dan isinya cukup lengkap. Sayangnya sekarang webnya udah gak bisa dibuka.
image

Selamat jalan-jalan. 🙂

0 thoughts on “Jalan-Jalan ke IKEA

    1. Hehehe.. Soalnya kemarin aku agak bingung, dan untuk yang gak familiar sama daerahnya kan jadi takut nyasar melulu. Jadi biar yang newbie kayak aku kemarin gak terlalu bingung. Hehehehehe. 🙂

  1. Mii.. sebenernya lo bisa turun di Rawa Buntu, lebih deket ke Alam Suteranya, ketimbang dari stasiun Serpong. Dan, BSD kan punya TransBSD.. terus ada bis AgraMas yang ada dari kp.rambutan / bekasi pun ada. Itu bisa jadi pilihan tuh, karena AgraMas setau gue ngelewatin bunderan alam sutera 🙂

    1. Iya mak.. Emang bisa juga begitu. Tadinya kemaren juga mau pulang dari Rawa Buntu. Tapi pas nunggu angkot yang lewat duluan yg ke serpong jadi ke serpong lagi deh. Kalo dari rumah gw mah sebenernya bisa naik AgraMas yg lewat tol kebon jeruk. Lebih cepet dan deket pula. Tapi berhubung kita maunya naik kereta sampe ujung, jadi yang ini deh pilihannya. Hehehehe.. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.