Barbie #AkuSuper

Masih inget acara Barbie’s Day Out tahun 2014 kemarin yang pernah aku ceritain di sini? Nah, di tahun 2015 ini Barbie’s Day Out kembali lagi. Kali ini Barbie’s Day Out mengusung tema “Aku Super”.

imageHari Minggu kemarin, saya di undang oleh Mommies Daily ke Mall Kemang Village untuk menghadiri acara blogger gathering yang di adakan oleh PT. Emway Globalindo untuk Mattel selaku produsen Barbie. Acara Barbie’s Day Out kali ini di adakan pertama kali di Mall Kemang Village dari tanggal 01 – 14 Juni 2015 dan kemudian akan di laksanakan dari mall ke mall hingga bulan Agustus 2015 nanti.

Di acara Barbie’s Day Out #AkuSuper kali ini, Mattel juga memperkenalkan koleksi Barbie yang terbaru yaitu Barbie Princess Power dan juga film Barbie yang terbaru yaitu Barbie in Princess Power.
imageMelalui survei global yang telah di lakukan oleh Mattel, ternyata 8 dari 10 anak perempuan ingin menjadi superhero dan 9 dari 10 anak perempuan yang berusia 3-10 tahun berharap ada lebih banyak tokoh superhero untuk anak perempuan. Berdasarkan survei inilah akhirnya Barbie Princess Power ini di buat.

Dan untuk pertama kalinya, Barbie mengenakan jubah dan topeng, menjelma sebagai sosok superhero masa kini bernama Super Sparkle dalam Princess Power untuk menginspirasi anak-anak perempuan agar memiliki semangat seorang superhero dan menjadi superhero versi dirinya dalam keseharian mereka.

image
Eitss.. Tapi jangan salah ya.. Walaupun superhero, tapi Barbie Princess Power ini tidak melawan musuhnya dengan kekerasan loh. Sebaliknya, Barbie Princess Power ini menekankan pada kekuatan persahabatan, kebaikan hati dan juga sifat memaafkan. Wih.. Bagus banget ya. Jadi ibu-ibu bisa tenang, walaupun superhero, namun tetap menekankan pada hal yang positif.

Dan melalui kampanye #AkuSuper ini, Barbie ingin mendorong para ibu supaya memberikan dorongan semangat untuk anak-anak perempuan mereka agar percaya diri bahwa mereka bisa menjadi seperti superhero yang memiliki kekuatan untuk membuat suatu perubahan positif hanya dari sebuah tindakan sederhana seperti bersikap baik pada adik atau kakak, membantu sesama, mengerjakan pekerjaan rumah sendiri, memiliki impian dan cita-cita hingga membayangkan profesi yang ingin mereka lakukan kelak.

“Dengan mengenali potensi kekuatan yang dimiliki, kita akan menemukan sosok superhero dalam diri kita. Oleh karena itu, kami mendorong anak-anak perempuan untuk menemukan dan merayakan aksi mereka sehari-hari agar menjadi super.” ujar Elizabeth Revy, Brand Manager Girls Category PT. Emway Globalindo untuk Mattel.
imageLebih jauh, anak dapat menemukan kekuatan super atau potensi diri dan menjadi superhero versi dirinya melalui permainan-permainan imajinatif bersama Barbie. Dan dengan bermain imajinatif ini, anak dapat mengasah potensi-potensi yang dimilikinya seperti interpersonal skills atau kemampuan berkomunikasi antar pribadi, beauty sense atau kepedulian terhadap penampilan, minat dan hobi, serta kreativitas dan imajinasi. Ajeng Raviando, Psi. seorang Psikolog Anak berkata, “Jika potensi anak dapat terasah dengan baik, maka diharapkan dapat membantu anak untuk memiliki kepercayaan diri yang baik pula.”

Selain 4 pilar di atas, dengan bermain bersama anak melalui permainan imajinatif bersama Barbie, kita juga bisa memperkuat bonding dengan anak dan juga bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari anak, jadi kita bisa membantu anak dalam menemukan dan menguatkan potensi yang ada dalam dirinya. Wih.. Banyak banget ya manfaatnya.

Semua anak bisa menjadi super dan hal-hal positif yang di lakukannya dalam kegiatan sehari-hari adalah wujud nyata sikap seorang superhero yang ada dalam dirinya. Jadi, yuk kita berikan dukungan semangat untuk anak kita agar mereka bisa menjadi superhero di kehidupan nyata.
imageOh iya, di Facebook Barbie Indonesia kita bisa menemukan informasi lebih jelas mengenai #AkuSuper dan juga bagaimana Barbie menyampaikan pesan-pensan inspiratif kepada anak-anak perempuan dengan tema superhero yang seru. Lumayan kan buat jadi “inspirasi” bermain bersama anak. 🙂

4 thoughts on “Barbie #AkuSuper

  1. hehe, superhero perempuan memang jarang ya, mak. kalo dulu aku suka power ranger pink *jaman jadul* 😀 sekarang adanya barbie ya.

    1. Iya mak.. Jarang banget ya.. Dulu power ranger pun lebih banyak laki2nya kan. Perempuannya cuma 2. Kalo yg sendiri sedikit bgt. Paling wonder woman sama xena the warrior princess. *jadul luar biasa* Hahahahahah..

  2. Sebetulnya kebanyakan film Barbie emang selalu menekankan nilai-nilai moral ya, Mak. Tapi baru sekarang punya tokoh supernya khusus. Anakku pasti seneng ini ^^

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.